Categories: Unik Aneh

Kisah Rajo, Seorang Perempuan yang Punya 5 Suami Semua Saudara Kandung dan Hidup Serumah

Poliandri adalah istilah bagi wanita yang memiliki lebih dari satu suami. Istilah ini masih tabu bagi masyarakat Indonesia. Terlebih, fakta tentang poligami yang masih menimbulkan banyak masalah. Jika poligami saja memiliki banyak tantangan, bagaimana dengan kegiatan poliandri yang telah dilakukan beberapa orang di dunia?

Salah satunya dilakukan oleh wanita India yang memiliki 5 orang suami sekaligus. Meski hukum tak melegalkan, faktanya pernikahan wanita tersebut berjalan baik-baik saja dan semuanya justru berbahagia. Bahkan, disebutkan bahwa hal tersebut sudah menjadi adat bagi suku tertentu di India. Bagaimana kisah Rajo, wanita dengan 5 suami ini? Berikut kisah selengkapnya.

Menikahi para saudara suami pertamanya

Siapa sangka jika gadis berusia 28 tahun ini memiliki 5 suami sekaligus? Tinggal di desa terpencil daerah kota Dehradun, negara bagian Uttarakhand, India, perempuan bernama Rajo Verma berhasil mencuri perhatian dunia karena pernikahan poliandrinya. Dirinya menikah dengan 5 orang, yang uniknya ternyata semuanya bersaudara. Berawal di tahun 2009, di mana Rajo akan menikah dengan suami pertamanya bernama Guddu, dengan pernikahan Hindu sesuai adat desa tersebut.

Rajo Verma dengan 5 orang suaminya [sumber gambar]
Setelah 4 tahun pernikahannya dengan Guddu, Rajo akhirnya menikahi keempat saudara kandung Guddu. Guddu sendiri memiliki 4 saudara kandung bernama Baiju (32), Sant Ram (28), Gopal (26), dan Dinesh (19). Rajo pun mau melakukan hal tersebut karena sang ibu dulunya juga menikah dengan 3 orang yang semuanya bersaudara.

Tak ada rasa cemburu dan saling berbagi

Tak ada rasa cemburu dan saling berbagi

Meski di awal pernikahan Rajo merasa canggung, lambat laun ia mulai terbiasa hidup dengan 5 suami. Guddu, sebagai suami pertama pun tak memiliki rasa cemburu kepada saudara-saudaranya saat sedang bersamaan dengan Rajo. Bahkan, mereka tidur bersama di satu tempat tidur. Bagi Rajo, memiliki suami banyak artinya mendapatkan kasih sayang lebih banyak dari wanita lainnya di dunia.

Rajo bersama 5 suami dan anaknya [sumber gambar]
Menurut Guddu, untuk urusan ranjang pun mereka saling berbagi dan tak merasa aneh. Hingga untuk masalah intim pun, mereka melakukannya secara bergantian tanpa rasa cemburu sedikit pun satu sama lain. Hingga saat Rajo melahirkan anak pertama, tak ada yang tahu siapa ayah sesungguhya dari bayi tersebut.

Melakukan poliandri karena adat istiadat

Melakukan poliandri karena adat istiadat

Bukan tanpa alasan Rajo melakukan pernikahan tersebut. Tradisi ini nyatanya sudah mengakar dan telah dijalankan oleh seluruh masyarakat di desanya. Menurut Antropolog, pernikahan Rajo dilatarbelakangi oleh epos Mahabarata, di mana Putri Pancha kala itu menikah dengan 5 orang lelaki yang semuanya adalah saudara kandung.

Rajo Verma, wanita India yang menikahi 5 orang bersaudara [sumber gambar]
Tradisi ini tentu dipandang menyalahi norma bagi mayoritas penduduk dunia. Terlebih pernikahan semacam ini tergolong dalam hubungan inses, yang artinya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun, bagi masyarakat di desa Rajo, meneruskan tradisi ini sama halnya dengan melestarikan nilai-nilai di tanah kelahirannya.

BACA JUGA: Pria Pengangguran Ini Punya 16 Istri dan 151 Anak, tapi Nggak Pernah Kekurangan Duit

Itulah kisah hidup Rajo dengan 5 suaminya. Meski terlihat aneh dan menyalahi norma, Rajo menjalani hidup dengan bahagia bersama para suaminya. Namun, tentunya lebih banyak permasalahan yang akan dihadapi Rajo, khususnya tentang kelahiran anak ya.

Share
Published by
Dessy Humairoh

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

2 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

3 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

3 weeks ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

3 weeks ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

4 weeks ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

4 weeks ago