Categories: Trending

Inilah Pesta-Pesta Paling Amoral yang Pernah Terjadi dalam Sejarah

Pesta memang tujuannya adalah untuk bersenang-senang. Tapi, bukan berarti hal tersebut jadi lampu hijau untuk melakukan hal-hal yang dilarang. Misalnya pakai obat-obatan atau bahkan melibatkan hal-hal berbau seksual di sana. Bersenang-senang dalam pesta wajib dilakukan, tapi harus punya batasan. Kalau tidak diindahkan maka hukum setempat yang akan bicara.

Ketika pesta di zaman sekarang bentuknya seperti itu, maka di masa lalu tak ada aturan batasan macam itu. Pesta adalah hal di mana semua yang dilarang boleh dilakukan. Termasuk melakukan hal-hal yang bersinggungan dengan erotisme. Bahkan di beberapa masa kerajaan kuno, benar-benar ada pesta yang acaranya adalah berhubungan intim berjamaah di tempat umum. Edan, kan?

Berkaca pada masa lalu memang perlu, tapi tak semuanya harus ditiru. Dan masih tentang pesta, berikut ini adalah acara-acara senang-senang yang paling amoral dalam sejarah. Kamu bakal geleng-geleng ketika mengetahuinya.

Bacchanalia, Pesta Memuja Dewa tapi Intim Berjamaah

Pesta satu ini terjadi di masa Babylonia kuno. Tujuannya sendiri untuk memperingati Dewa Tammuz yang dianggap sebagai simbol cinta dan kesuburan. Pesta ini harusnya jadi momen sakral, namun pada kenyataannya malah mesum luar biasa. Ya, Bacchanalia ini dilaksanakan dengan cara bercinta berjamaah.

Bacchanalia [Image Source]
Tak ada aturan, semua orang bebas memilih pasangannya, termasuk ketika bosan dengan yang satu lalu memilih pasangan yang lain. Di pesta ini para remaja putri akan kehilangan keperawanan mereka. Tapi, mereka tak menyesal karena dianggap hal tersebut adalah sesuatu yang akan membawa berkah. Tak hanya bercinta, pesta ini juga dilakukan dengan cara menari-nari atau minum-minuman keras. Tak cuma di Babylonia, Bacchanalia juga terdapat di Yunani dan Romawi kuno.

Beltane, Festival Aneh Bangsa Viking

Beltane dilakukan oleh orang-orang Viking di hari pertama musim panas. Tata cara pelaksanaannya sangat simple, jadi mereka akan membangun sebuah api unggun yang besar untuk kemudian memutarinya secara bersama-sama. Tak lupa pula hewan-hewan ternak pun dibawa bersama. Tujuan pesta ini sendiri adalah untuk menyucikan diri.

Ilustrasi Beltane [Image Source]
Tidak habis sampai situ, pesta ini juga diisi dengan acara sampingan. Ya, apalagi kalau bukan bercinta bersama. Tidak diketahui mekanismenya seperti apa, namun para pria dan wanita Viking ini diharuskan bercinta di pinggir-pinggir api unggun. Uniknya, pasangannya bisa acak atau pilih sendiri.

Pesta Luar Biasa Kaisar Nero

Nero adalah salah satu raja Romawi yang paling punya nama. Tapi bukan karena prestasi dan pencapaian, melainkan hal-hal edan yang dia lakukan. Nero adalah kaisar yang suka senang-senang dan ia sering melakukan pesta-pesta liar sampai menghabiskan kas negara. Dan hal yang paling sering terjadi di dalam pestanya adalah aktivitas-aktivitas intim yang bikin geleng-geleng kepala.

Pesta Kaisar Nero [Image Source]
Ya, bercinta adalah bagian dari pesta kaisar Nero yang tak boleh tidak diikutkan. Dan tentu saja para kolega serta bangsawan sangat menikmatinya. Ini adalah masa di mana mereka bisa bebas bercinta dengan siapa pun tanpa takut terkena hukuman atau semacamnya. Menurut catatan, pesta-pesta ini dilakukan hampir tiap malam.

Pesta Amoral Bangsa Sodom

Bangsa Sodom juga dikenal akan kebiasaan mereka yang sangat suka berpesta. Sama seperti deretan pesta sebelumnya, dalam setiap acara senang-senangnya orang-orang Sodom selalu melibatkan hal-hal yang berhubungan dengan aktivitas intim. Namun, untuk yang satu ini beda daripada yang lainnya.

Ilustrasi pesta bangsa Sodom [Image Source]
Ya, jika aksi mesum dalam pesta-pesta di atas selalu antara pria dan wanita, kalau di Sodom ini adalah sesama jenis. Jadi, pria akan ‘bermain’ dengan sesamanya dan begitu pula para wanita. Hal ini mereka lakukan dengan cukup sering sampai akhirnya Sodom dihujani bencana yang membuat mereka tamat.

Festival Mabuk-Mabukan dan Bercinta Ala Mesir Kuno

Soal hal-hal amoral, Mesir kuno memang kerap dikaitkan dengan itu. Salah satu contohnya adalah pernikahan sedarah yang begitu populer di masa itu. Ibu bisa jadi istri anaknya, bapak bisa jadi suami putrinya dan semacamnya. Tak hanya itu, di Mesir juga ada sebuah festival ngawur yang isinya adalah mabuk-mabukan dan berhubungan intim.

Ilustrasi pesta Mesir kuno [Image Source]
Ya, jadi dalam satu waktu bangsa ini akan mengadakan sebuah pesta unik di mana isinya adalah minum dan juga bercinta. Biasanya festival ini diadakan sebagai penghormatan kepada dewa dewi, semisal Ra dan Sekhmet. Edannya lagi, pesta ini biasanya diadakan semalam suntuk dan paginya orang-orang akan terbangun di jalan-jalan. Kadang ada yang masih dalam posisi bercinta.

Inilah pesta-pesta paling bejat yang pernah ada digelar dalam sejarah. Benar-benar bikin geleng-geleng kepala ya. Untungnya tradisi pesta ini tidak bertahan sampai sekarang. Kalau sampai begitu, entah apa jadinya dunia ini. Segala tatanan moral takkan ada artinya lagi.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

1 month ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago