Categories: Tips

10 Penemuan Aneh ini Menunjukkan Adanya Kehidupan di Luar Angkasa

Kita mungkin berfikir hanya bumilah planet yang dihuni makhluk hidup. Hanya kita, manusia, hewan dan tumbuhan yang ada di alam semesta ini. Tapi ternyata hal ini masih diragukan sepenuhnya hingga sekarang.

Banyak penemuan-penemuan aneh membawa manusia terus berpikir jika ada bentuk kehidupan lain di luar sana. Makhluk hidup lain yang masih belum ditemukan, dan mungkin saja menghuni sebuah planet yang hampir sama dengan bumi. Dan berikut penemuan aneh yang bisa membuatmu berpikir mereka benar-benar ada.

Baca Juga : 5 Misteri Lukisan Mona Lisa Yang Wajib Kamu Ketahui

1. Kekaisaran Theodosius Laporkan kemunculan Alien

Tercatat pada masa kekaisaran Theodosius sebuah penampakan aneh muncul. Kejadian ini terjadi di masa Kaisar Theodosius di tahun 390 masehi. Kaisar menggambarkan sebuah benda bersinar di langit dengan beberapa bola lain yang mengelilinginya.

Kekaisaran Theodosius Laporkan kemunculan Alien (c) list25.com

Theodosius menyatakan jika pemandangan dilangit pada malam itu seperti segerombolan lebah yang terbang di sekitar ratu lebah. Banyak bola kecil bersinar yang terbang mengelilingi bola besar di langit itu.

2. Sinyal Radio

Ilmuwan mencoba menjelaskan penyebab kejadian misterius dari beberapa sinyal yang pernah tertangkap di tahun 2004. Sinyal misterius ini disebut ‘Fast Radio Bursts’ dan muncul dari luar angkasa. Dari penelitian menyebutkan jika sinyal radio ini memiliki frekuensi yang semakin lama semakin kuat.

Sinyal Radio (c) list25.com

Mungkinkah ini sinyal transmisi dari peradaban alien? Sebuah bentuk komunikasi dari makhluk asing yang tidak sengaja tertangkap? Bisa jadi..

3. Kabut misterius di venus

Para ilmuwan berteori bahwa mungkin ada kehidupan di kabut Venus. Meskipun memiliki suhu yang panas, tingkat keasaman tanah yang tinggi, namun kelembaban di kabut tersebut sesuai untuk kehidupan makhluk hidup bumi.

Kabut misterius di venus (c) list25.com

Dengan temperature mencapai 70 derajat celcius dan tekanan yang hampir sama dengan bumi bisa jadi area berkabut di Venus ini menyimpan kehidupan makhluk asing.

4. Benda aneh pada bunda Maria

Entah sengaja atau tidak, sebuah lukisan di permadani indah bunda Maria ini disisipi sebuah benda terbang. Permadani hias yang dipajang di Collegiale Notre-Dame, di Beaune, Perancis ini adalah sebuah lukisan dari bunda Maria.

Benda aneh pada bunda Maria (c) list25.com

Namun fokus lukisan ini mulai berubah setelah ditemukan benda seperti UFO pada latar belakangnya. Benarkah lukisan ini jadi kesaksian pelukis terhadap benda terbang ini saat melukis bunda Maria?

5. Satelit Jupiter, Eropa

Menurut penelitian ilmuwan, jumlah air yang terdapat di bawah lapisan es Europa mampu terlindungi dari radiasi berbahaya. Kenyataan ini menjadi salah satu indikator yang memungkinkan adanya kehidupan di planet tersebut.

Satelit Jupiter, Europa (c) list25.com

Europa merupakan satelit dari planet Jupiter yang diduga memiliki tanda-tanda kehidupan di dalamnya. Bahkan misi terbang ke Jupiter menjadi agenda selanjutnya dari NASA.

6. Insiden Roswell

Menurut banyak teori, pada tahun 1947 sebuah pesawat ruang angkasa yang diduga dikendarai alien jatuh di Roswell, New Meksiko. Sejak saat itu, Roswell menjadi kota yang paling dikenal dengan kasus UFOnya.

Insiden Roswell (c) list25.com

Bahkan sampai sekarang insiden ini masih menjadi rahasia Negara yang belum diketahui secara jelas oleh publik. Benarkah ada pendaratan alien pada 8 Juli 1947 lalu?

7. Tanda Tulisan Mesir

Hieroglif Mesir menjadi sistem tulisan formal yang digunakan masyarakat Mesir kuno yang terdiri dari kombinasi elemen logograf dan alphabet. Dari tulisan itu tampak jelas adanya beberapa gambar seperti helicopter, kapal selam, kapal laut dan pesawat jet.

Tanda tulisan Mesir (c) list25.com

Banyak dugaan yang mengaitkan bentuk simbol tersebut sebagai bukti alien pernah mengunjungi Mesir kuno. Dan nenek moyang Mesir kuno menuliskan apa yang ia lihat untuk diceritakan pada generasi berikutnya.

8. Lukisan Goa Australia

Sebuah lukisan dinding dari suku Australia memperlihatkan gambaran yang mungkin bisa kita lihat sebagai sosok alien. Lukisan dinding unik ini biasa disebut ‘Wadjina’.

Lukisan Goa Australia (c) list25.com

Dibuat di dinding berbatu dengan tampilan sosok botak tanpa rambut, mata besar, tanpa hidung dan mulut. Mungkinkah ini gambaran dari alien yang pernah mereka jumpai?

9. Area 51

Area 51 merupakan sebuah pangkalan militer Amerika Serikat yang terletak di Nevada. Dipakai untuk pengembangan pesawat tempur dan persenjataan eksperimental. Namun ada isu yang menyebutkan jika tempat ini jadi penyimpanan jasad alien beserta pesawat ruang angkasanya.

Area 51 (c) list25.com

Kerahasian tentang area ini sangat dijaga ketat, benarkah pemerintah Amerika menyembunyikan alien?

10. Kalajengking alien

Wahana antariksa Venera 13 milik Rusia mendarat di planet Venus untuk melakukan penelitian seputar planet ini. Eksplorasi tersebut berhasil menangkap gambar sebuah benda yang mirip kalajengking.

Kalajengking alien (c) list25.com

Temuan tahun 1982 ini menjadi praduga untuk membuktikan adanya kehidupan asing di planet Venus. Penelitian terus dilakukan untuk membongkar jejak kehidupan di planet ke-2 tata surya ini.

Perdebatan ada tidaknya makhluk asing ini memang selalu mengundang daya tarik. Ada yang mengklaim bahwa alien itu nyata dan ada juga yang menganggapnya hanya sebatas fiksi.

Namun penemuan-penemuan nyata tentang piring terbang, bahkan penemuan seputar kisah alien di masa lalu bisa juga bikin merinding. Mengetahui bahwa ada peradaban lain yang hidup dan sudah lebih dulu bisa ‘mampir’ ke peradaban manusia. Bagaimana menurut kalian?

Share
Published by
Happy

Recent Posts

Perempuan Asal NTT Ini Melahirkan Sendiri dan Memutilasi Anak Hasil Hubungan Gelapnya

Tak jarang karena kesenangan sesaat, ada nyawa yang harus direlakan. Seperti yang terjadi di Nusa…

3 months ago

Mahasiswi UI Sekaligus Tiktoker Rahma Azzahra Meninggal Setelah Alami Kecelakaan di Tol

Kabar duka datang dari seorang Tiktoker bernama Rahma Azzahra Putri Hariyadi. Ia meninggal dunia di…

3 months ago

Polemik Uang Konsumsi dan Transport Pelantikan Anggota KPPS yang Diduga Disunat

Pemilihan umum atau Pemilu sudah makin mendekati hari H. Namun, beberapa hari lalu ada dugaan…

3 months ago

Profil dan Rekam Jejak Tom Lembong yang Namanya Mencuat Jelang Pilpres 2024

Nama Thomas Trikasih Lembong, atau lebih dikenal sebagai Tom Lembong, kembali mencuat setelah debat cawapres…

3 months ago

Komika Felix Seda Dikecam Netizen Setelah Lontarkan Pelecehan Verbal kepada Najwa Shihab

Nama komika Felixus Juang Seda, atau lebih dikenal sebagai Felix Seda, tengah menjadi pembicaraan hangat.…

3 months ago

Ada-Ada Saja, Orang Jatim Ini Mau Jual Ginjalnya Buat Modal Nyaleg

Sudah menjadi rahasia umum jika biaya kampanye sangatlah mahal. Kebutuhan kampanye memang membutuhkan banyak biaya.…

3 months ago