Nama Atta Halilintar rasanya sudah dikenal oleh semua kalangan, dari anak SD hingga orang dewasa. Sulung dari Gen Halilintar ini terjun ke dunia YouTube pada Januari 2014. Bermula dari video iseng, Atta Halilintar akhirnya menekuni dunia Youtube dan bertahan hingga kini. Bahkan, untuk sekarang ia menyandang gelar sebagai YouTuber no 1 se-Asia Tenggara.

Pamor Atta Halilintar mengalahkan nama yang sudah menekuni bidang tersebut sejak lama, sebut saja Raditya Dika misalnya. Bisa dikatakan dari hari ke hari jumlah subscriber Atta terus meningkat drastis, yang artinya juga menambah pundi-pundi rupiah yang ia dapat. Sahabat semua pensaran enggak sih bagaimana caranya Atta menghasilkan uang sebegitu banyaknya? Nah, simak terus ulasan berikut ya!

Konten yang beragam dan hampir upload tiap hari

Jika berkunjung ke akun Youtube Atta Halilintar, Sahabat semua akan menemukan berbagai jenis konten yang ada di sana, mulai dari daily vlog, prank, grebek rumah, travelling, Q & A, gaming, hingga video nyanyi dan nge-rap pun bisa ditemukan. Semua konten yang dibuat juga ringan dan menghibur. Cocok banget untuk menjadi tontonan anak SD dan SMP.

Enggak heran jika kemudian Atta menjadi idola millennial masa kini. Bahkan, saat prank gembel di pesawat, salah satu pramugari mengatakan bahwa anaknya ngefans berat sama Atta. Selain konten yang ringan, Atta juga hampir upload video setiap hari. Dari sini, bisa dihitung deh, berapa pundi-pundi uang yang berhasil ia kumpulkan.

Penghasilan Atta Halilintar dari menjadi Youtuber

Terkait pemasukan sebagai seorang Youtuber, Boombastis.com mencoba menelusuri melalui laman Socialblade.com. Dari situs tersebut bisa dilihat bahwa Atta adalah Youtuber yang bertengger di grade A. Dengan rata-rata tambahan 50 ribu subscriber perhari. Menurut laman tersebut, perharinya, akan ada $835  –  $13.4K (11,6 juta hingga 187 juta Rupiah) uang yang dihasilkan.

Penghasilan Channel Atta Halilintar [Sumber gambar]
Dalam satu bulan, estimasi uang yang Atta dapatkan adalah $25K – $400.7K, yang jika dirupiahkan penghasilannya sebesar 350 juta hingga 5 miliar Rupiah. Itu berarti pertahunnya Atta bisa meraup $300.6K – $4.8M, yang jika dirupiahkan setara dengan 300 juta hingga 67 miliar Rupiah. Jumlah yang sangat-sangat fantastis bukan?

Bisnis dan barang mewah milik Atta yang enggak karuan harganya

Atta Halilintar tak hanya melakoni pekerjaan sebagai seorang Youtuber saja. Di samping itu –sesuai dengan yang ada di cover akun Youtubenya, ia adalah seorang influencer mencakup pedagang. Atta sendiri adalah CEO dari Ahha Corp, usaha yang ia rintis sendiri. Di Ahha Corp, ada berbagai macam jenis bisnis, mulai dari @attahalilintarhabit (clothing), @ahhahijab (hijab), @ahhapublishing (penerbitan), @ashiaaapid (jajanan millennial) serta @medanmulaka (kue kekinian).

Bisnis Atta Halilintar [Sumber gambar]
Belum lagi, sebagai seorang influencer, pasti ada dong brand yang menyewa jasanya hanya untuk promosi barang. Melalui akun @managementatta, ia juga menerima jasa paid promote dan endorse, ya, secara followers Instagram Atta sudah di titik 4m. enggak heran kan kalau mobil harga puluhan miliar bisa terbeli, sumber kekayaannya udah menyamai mata air.

Janji membangun masjid saat subscriber sentuh angka 10 juta

Video nazar membangun masjid tersebut diunggah pada 28 Desember 2019. Ketika itu subscribernya masih 8,2 m, Atta mengatakan bahwa awalnya tak ada niatan untuk membangun fasilitas seperti panti asuhan, masjid, dan sebagainya. Namun, karena desakan netizen yang berakhir dengan makian, ia akhirnya bernazar kalau di 10 juta subscriber ia akan membangun masjid. Ternyata, hanya butuh waktu satu bulan saja untuk menyentuh angka 10 juta.

Pada 5 Februari lalu, Atta kembali mengupload sebuah video detik-detik channel-nya dinobatkan sebagai Youtuber no 1 di Asia Tenggara. Desakan netizen yang segera ingin dibangunkan rumah ibadah ternyata tak kalah dengan mereka yang berkomentar ‘congrats’ dan memberikan dukungan. Kira-kira nanti nama masjidnya apa ya? Masjid A Team? Masjid Atta? Kita lihat nanti ya!

BACA JUGA: 5 Skandal yang Pernah Seret Nama Atta Halilintar, Netizen: Padahal Keluarganya Islami Banget

Pencapaian Atta Halilintar disebut sangat fantastis, bagaimana tidak, di usia channel yang baru 5 tahun, ia sudah mengalahkan Raditya Dika, Deddy Corbuzier, serta banyak Youtuber lain yang sudah lama berkecimpung di dunia Youtube. Enggak heran kan kalau anak zaman sekarang ditanya cita-cita mau jadi apa, pasti jawabnya: ‘Youtuber’, soalnya penghasilannya juga meluber-luber.