Menjadi seorang Youtuber yang sukses tentu merupakan impian bagi generasi muda saat ini. Di mana kecanggihan teknologi, media dan hiburan yang semakin berkembang, sangat mudah diakses oleh siapapun. Tak hanya bakal dikenal sebagai artis pada video YouTube, tapi juga pundi-pundi uang didapatkan menjadi daya tarik tersendiri.

Namun, hal tersebut ternyata tak datang dalam sekejap. Salah satunya seperti yang dialami oleh Atta Halilintar. Youtuber dengan jumlah subscribe jutaan tersebut bahkan harus merintis degan susah payah sebelum sukses seperti sekarang. Bukan mendapatkan prestasi dari usaha yang instan, perjuangan Youtuber di bawah ini juga dilalui dengan usaha yang keras.

Jess No Limit yang mengawali karir sebagai pedagang sejak SD

Saat ini, sosok Jes No Limit dikenal sebagai pemain gim Mobile Legends profesional d dunia maya. Tak cukup di situ, ia juga merambah ke dunia Youtube yang akhirnya membuat dirinya sukses. Dilansir dari gridgames.grid.id, ia sempat berjualan sejak SD, namun terhenti ketika menginjak di bangku SMP.

Jess No Limit sukses jadi gamer profesional dan Youtuber [sumber gambar]
Pria bernama asli Tobias Justin itu mulai mengawali karir profesionalnya sebagai gamers saat mencoba gim Mobile Legends. Namanya juga mulai dikenal saat merambah ke dunia YouTube. Di mana ia sempat berkolaborasi dengan gamer lainnya untuk meningkatkan kualitas konten video dan membuat Botak Challenge ketika mendapatkan banyak subsribers.

Ria Ricis jarang tidur demi membuat konten terbaik

Kerasnya perjuangan sebagai Youtuber, ternyata juga ada pada sosok Ria Ricis. Laman fimela.com menuliskan, gadis kelahiran Batam, 1 Juli 1995 itu bahkan rela kekurangan jam istirahat demi menghasilkan konten yang berkualitas.

Ria Ricis sukses jadi Youtuber [sumber gambar]
Terlebih, ia tak hanya membuat video kreatif pada akun YouTube-nya, tapi juga disibukkan dengan syuting dan membintangi sejumlah iklan. Terbukti, kerja keras Ricis yang rela mengurangi jatah tidurnya, terbayar lunas. Selain jumlah subsciber-nya yang kini telah mencapai angka 9 jutaan, ia juga bisa membeli rumah mewah yang menjadi impiannya selama ini.

Jatuh bangun Reza Arap meretas nasib menjadi Youtuber kondang

Jauh sebelum dikenal sebagai Youtuber sukses dan pemain gim profesional, Reza Oktovian yang akrab disapa Reza Arap, juga harus berusaha keras. Laman kapanlagi.com menuliskan, ia sempat melakoni pekerjaan seperti kasir warnet, sales kosmetik door to door, jual DVD, sampai ojek. Jalan hidupnya berubah saat ia berteu dengan Edho Zell.

Perjuangan keras Reza Arap membuahkan hasil [sumber gambar]
Saat itu, ia dan teman Edho lainnya membuat sebuah video untuk diupload di YouTube. Pada titik inilah, Reza Arap seolah menemukan jati dirinya. Ia pun akhirnya memutuskan untuk membuat channel sendiri yang fokus pada ranah gaming. Hingga saat ini, dirinya dikenal sebagai gamer di platform YouTube.

Edo Zhel yang membangun karir dari nol hingga sukses

Mungkin, sebagian besar orang tak menyadari bahwa seorang Edho Zell sempat hidup susah di masa lalunya. Sumber x.detik.com menuliskan, ia yang tinggal seorang diri di Jakarta, harus banting tulang bekerja penjaga warung Internet dengan bayaran Rp 16 ribu per hari dan berjualan parfum keliling kompleks.

Hidup susah di masa lalu tak lantas membuat dirinya menyerah [sumber gambar]
Jalan hidupnya berubah saat ia mencoba membuat video lucu di YouTube. Meski sempat gagal di awal-awal, ia tak menyerah. Berkat mengikuti pelatihan dari YouTube, perlahan kualitas konten videonya mulai membaik. Dari sana, ia pun sukses menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Atta Halilintar sempat berjualan sebelum sukses jadi Youtuber

Susahnya merintis keberhasilan lewat YouTube juga sempat dirasakan oleh seorang Atta Halilintar. Terutama saat awal-awal dirinya merintis karir. Laman kumparan.com menuliskan, Atta hanya ingin serius membuat konten tanpa keinginan untuk mencari uang.

Sukses jadi Youtuber dengan jumlah subcribe mencapai 10 juta [sumber gambar]
Saat itu, ia telah memiliki clothing line dan telah menjadi pedagang. YouTube pun digunakan dirinya untuk jadi media promosi berbagai bisnis yang ada. Kini, Atta telah sukses menjelma sebagai Youtuber dengan jumlah pengikut paling besar di Indonesia dengan jumlah 10,699,340 subscribers.

BACA JUGA: Jadi YouTuber No 1 di Asean, Penghasilan Bulanan Atta Halilintar Lebihi 5 M

Kesukesan bisa datang kapan saja dan di mana saja kepada mereka yang mau berusaha. Tak cukup dengan usaha saja, seluruh perjuangan tersebut harus dilakukan secara cerdas, terukur dan sesuai kapasitas yang dimiliki. Seperti para Youtuber di atas, mereka berhasil membangun imej mereka dan sukses berkat konten yang pas sesuai keahliannya. Well, tertarik menjadi Youtuber Sahabat Boombastis?