Categories: Trending

7 Pembunuh Hewan Liar Paling Dibenci di Dunia!

Bagi sebagian orang, berburu adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain menantang, kegiatan ini juga bisa mengurangi jumlah hewan yang dianggap mengganggu. Namun, tak semua perburuan diperbolehkan di dunia ini. Terutama jika kegiatan ini bertujuan untuk senang-senang saja. Dan hewan yang diburu adalah spesies yang sangat dilindungi seperti gajah, singa, hingga jerapah.

Baca Juga : 7 Pembunuh Usia Muda Paling Sadis Sepanjang Sejarah

Berikut ini ada 7 pembunuh hewan yang dengan bangga menunjukkan aksinya. Mereka tak segan lagi memposting hewan buruannya yang telah mati di media sosial. Dampaknya, masyarakat luas mengutuk aksi mereka. Bahkan membuat petisi untuk memenjarakan mereka. Hmm, langsung saja, inilah 7 pembunuh hewan mengerikan paling dibenci di dunia!

1. Walter Palmer – Pembunuh Cecil, Singa Paling Disayang Se-Afrika

Nama Walter Palmer mendadak melejit akhir Juli kemarin. Ia dengan bangganya membunuh seekor singa paling disayangi se-Afrika dalam perburuan ilegalnya. Singa ini berusia 13 tahun dan merupakan icon pariwisata Zimbabwe. Kematian Cecil tentu menjadi pukulan yang sangat berat. Pemerintah Zimbabwe bahkan sampai angkat bicara dan mengutuk aksi penembakan singa kebanggaan ini.

Walter Palmer (kiri) [image source]
Di Amerika, gelombang demonstrasi mengutuk aksi Walter Palmer berjalan secara masif. Tak hanya para aktivis hewan, orang tua, bahkan anak-anak ikut membawa spanduk dan berorasi di depan rumah Palmer. Mereka tak habis pikir, bagaimana pria yang profesi sebagai dokter gigi ini tega membunuh hewan yang sangat dicintai banyak orang. Saat ini Palmer tak diketahui rimbanya. Ia menghilang dari rumah dan tempat kerja. Hmm, mungkin takut diburu oleh para penggemar Cecil!

2. Eric Trump dan Donald Trump Jr. – Pembunuh yang Kaya Raya

Trump adalah miliuner kaya yang memiliki banyak sekali uang. Namun hal sehebat ini justru digunakan oleh anak-anak Trump untuk berbuat onar. Mereka dikenal sebagai duo pemburu mengerikan yang kerap membunuh hewan-hewan buas yang dilindungi. Sebut saja leopard, buaya raksasa, hingga gajah Afrika.

Eric and Donald [image source]
Mereka tak segan-segan memposting foto sedang memegang ekor gajah yang putus, menggantung buaya raksasa yang mati. Hingga, tersenyum puas di depan banteng yang tak bernyawa lagi. Anak-anak Trump ini juga memiliki perusahaan wisata bernama Hunting Legend. Fokus perusahaan ini adalah memberikan akses berburu kepada siapa yang senang membunuh hewan besar. Well, sepertinya hal wajar jika mereka sangat dibenci banyak orang!

3. Bob Parson – Pemilik Web Besar yang Membantai Gajah Afrika

Anda yang bergelut di dunia online mungkin akan mengenal Bob Parson. Ia adalah CEO dari raksasa GoDaddy. Pada tahun 2011 silam, Bob memposting sebuah video saat ia membunuh seekor gajah Afrika. Aksinya ini langsung menjadi viral dan menyebabkan ia menjadi bahan gunjingan. Banyak orang mengutuknya karena tidak memiliki rasa menyayangi terhadap hewan. Terlebih hewan ini adalah gajah!

Bob Parson [image source]
Meski telah banyak yang mengolok aksinya, Bob tidak gentar. Ia tidak pernah merasa berdosa atau menyesal dengan aksinya. Ia bahkan terus melakukan aksi perburuan yang telah menjadi kesenangannya. Memburuh hewan adalah hal yang sangat menyenangkan bagi Bob. Namun merupakan hal mengerikan bagi semua orang.

4. Kristen Lindsey – Dokter Hewan yang Bangga Telah Memanah Kucing

Awal tahun 2015 silam seorang wanita bernama Kristen Lindsey menghebohkan publik Amerika. Ia memposting fotonya tengah membawa kucing yang mati akibat tertusuk panah di kepalanya. Kejadian ini kontan membuatnya diburu dan dikutuk banyak orang. Bagaimana mungkin ia tega membunuh kucing dengan cara yang sangat kejam. Dipanah di kepalanya lalu digunakan untuk objek foto. Pun Kristen juga melakukannya dengan senyuman.

Kristen Lindsey [image source]
Hal lain yang membuat berita ini jadi sangat heboh adalah Kristen merupakan dokter hewan. Seharusnya dia bisa memperlakukan hewan dengan baik. Namun yang dilakukannya malah… mengerikan! Akibat hal ini Kristen harus rela dipecat dari kantornya bekerja, dan menjalani persidangan. Karena kucing yang dipanah adalah milik tetangganya yang hilang. Semoga keadilan dapat ditegakkan!

5. Kendall Jones – Pemandu Sorak Mengerikan di Dunia!

Kendall Jones adalah gadis yang sangat cantik dengan rambut berwarna pirang. Ia bahkan merupakan seorang pemandu sorak terkenal dari Texas, Amerika. Namun aksi yang dilakukannya tidak mencerminkan yang ia miliki. Ia merupakan wanita pembunuh yang sangat kejam. Ia kerap membunuh hewan-hewan besar dan buas di Afrika. Lalu dengan sangat bangga memposting fotonya yang sedang tersenyum dengan tubuh hewan yang telah mati.

Kendall Jones [image source]
Sebuah ironi melihat foto di mana modelnya cantik tersenyum tapi kelakukannya, enggak banget! Kendall mengatakan jika aksinya ini untuk mengontrol jumlah hewan buas di Afrika. Namun tetap saja aksinya adalah hal yang kejam. Hewan pertama yang Kendall bunuh adalah badak putih. Hewan ini sudah mulai punah di dunia ini. So, hewan mau punah kok malah dibunuh?

6. Melissa Bachman – Wanita Pembunuh Hewan dari Amerika

Melissa Bachman menjadi isu dunia sejak ia dengan sangat bangga memposting foto hasil buruannya. Ia berpose dengan sangat senang dengan singa yang telah mati di tangannya. Dalam foto itu, Melissa memberi caption: “Incredible day hunting in South Africa!” Foto ini langsung menjadikan Melissa orang terkenal! Tapi terkenal karena dikutuk bukan karena disukai.

Melissa Bachman [image source]
Organisasi penentang perburuan bahkan sampai membuat fanpage di Facebook untuk menghentikan Melissa. Namun gadis ini terlalu tangguh. Ia bahkan terus-terusan melakukan posting foto hasil buruannya hingga membuat netizen makin gerah. Tak berhenti di situ saja, Melissa bahkan dipercaya menjadi presenter acara Winchester Deadly Passion yang isinya tentang perburuan. Haduh, enggak bakalan berhenti berburu wanita ini!

7. Rebecca Francis – Ibu Rumah Tangga yang Hobi Memanah

Rebecca Francis adalah seorang ibu rumah tangga yang hobinya memanah hewan liar di hutan. Hal ini telah ia lakukan saat masih belum menikah. Selama bertahun-tahun ia telah membunuh banyak sekali hewan, mulai dari jerapah, beruang, hingga rusa gunung. Setelah membunuh ia akan berpose dengan hewan buruannya. Lalu mempostingnya di akun sosial yang sengaja didedikasikan untuk memajang foto buruan. Edan!

Rebecca Francis [image source]
Apa yang dilakukan oleh Rebecca ternyata membuat beberapa orang gerah. Bahkan pria bernama Ricky Gervais yang merupakan komedian Amerika sampai mengutuknya. Ricky menulis di akun Twitternya: “What must’ve happened to you in your life to make you want to kill a beautiful animal & then lie next to it smiling?” Twitter ini menjadi viral hingga membuat Rebecca kebanjiran doa dari seseorang yang menginginkannya cepat mati.

Baca Juga : 7 Kisah Pembunuh Mengerikan yang Menginspirasi Film Horor!

Berburu mungkin kegiatan yang menyenangkan. Namun harus sesuai dengan aturan. Jangan sampai membuat hewan liar yang nyaris punah menjadi korban. Karena menyakiti hewan sama saja menyakiti manusia. Toh sama-sama makhluk ciptaan Tuhan, kan? Lindungilah hewan-hewan liar, terutama yang nyaris punah!

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago

Perempuan Asal NTT Ini Melahirkan Sendiri dan Memutilasi Anak Hasil Hubungan Gelapnya

Tak jarang karena kesenangan sesaat, ada nyawa yang harus direlakan. Seperti yang terjadi di Nusa…

3 months ago

Mahasiswi UI Sekaligus Tiktoker Rahma Azzahra Meninggal Setelah Alami Kecelakaan di Tol

Kabar duka datang dari seorang Tiktoker bernama Rahma Azzahra Putri Hariyadi. Ia meninggal dunia di…

3 months ago

Polemik Uang Konsumsi dan Transport Pelantikan Anggota KPPS yang Diduga Disunat

Pemilihan umum atau Pemilu sudah makin mendekati hari H. Namun, beberapa hari lalu ada dugaan…

3 months ago

Profil dan Rekam Jejak Tom Lembong yang Namanya Mencuat Jelang Pilpres 2024

Nama Thomas Trikasih Lembong, atau lebih dikenal sebagai Tom Lembong, kembali mencuat setelah debat cawapres…

3 months ago

Komika Felix Seda Dikecam Netizen Setelah Lontarkan Pelecehan Verbal kepada Najwa Shihab

Nama komika Felixus Juang Seda, atau lebih dikenal sebagai Felix Seda, tengah menjadi pembicaraan hangat.…

3 months ago