Categories: Trending

5 Kelakuan ‘oknum’ Pelajar Jaman Sekarang Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Perkembangan zaman disertai dengan munculnya teknologi memberikan efek samping bagi anak-anak bangsa kita. Sopan santun serta unggah ungguh terhadap orang tua yang mereka miliki turun drastis dibandingkan beberapa tahun yang lalu.

Lebih banyak dari mereka seolah-olah acuh tak acuh terhadap orang disekitar. Bahkan kepada orang yang lebih tua mereka menganggap seperti teman sendiri. Banyak pelajar ini malah melakukan hal fatal yang membuat orang tua bergidik ngeri. Berikut beberapa tingkah laku pelajar jaman sekarang yang tidak punya sopan santun.

1. Melecehkan Agama

Pertengahan tahun lalu beredar video 5 siswi SMA yang sedang mempratekkan sholat di ruang kelasnya. Namun Video ini banyak mendapatkan komentar negatif karena di anggap melecehkan agama. Pada mulanya salah satu dari mereka membaca ayat suci sementara lainnya mengikuti gerakannya dari belakang. Sesaat kemudian terdapat sebuah sentuhan musik dari Maroon 5, lantas ke lima bocah ini berjoget-joget tak karuan.

Entah kurangnya pengetahuan tentang sopan santun atau memang tak mau kenal hingga mereka berani mangupload video tersebut. Menanggapi aksi tersebut kelima siswi yang akan menghadapi ujian nasional terpaksa dikeluarkan dari sekolah dan tidak bisa mengikuti ujian nasional.

Selanjutnya : 2. Mesum Barengan di Hotel

2. Mesum Barengan di Hotel

Entah dari mana ide buruk ini. Puluhan pelajar di Kendal ini nekat masuk ke hotel bersamaan setelah selesai Ujian Nasional beberapa waktu yang lalu. Ada dari mereka yang mengakumenyewa hotel untuk berbuat mesum

Untung aksinya diketahui. Mereka digiring ke kantor kepolisian. Bukannya pulang kerumah malah pulang ke hotel hanya dengan alasan untuk melepas ketegangan usai melaksanakan UN.

3. Siswi Berkelahi di Jalan

Memang berkelahai itu hal yang buruk, bahkan siswa SMA pasti pernah merasakan perkelahian. Namun bagaimana jika seorang siswi yang melakukannya. Dalam video dibawah ini beberapa siswi berkelahi di jalanan.

Bahkan mereka saling adu mulut, saling jambak menjambak hingga menonjok satu sama lain. Perkelahian ini berawal dari kisah cinta dari salah satu siswi ini dan singkat cerita yang lainnya cemburu sehingga muncullah perkelahian ini.

4. Ke Sekolah Menggunakan MoGe

Selain perkelahian, tingkah polah tak aturan banyak dilakukan pelajar yang terpengaruh oleh lingkungan buruk. Bukan hanya di Thailand, di Indonesia gerombolan pelajar yang membawa motor gede ke sekolah juga banyak. Bak seorang gangster, mereka dengan mudahnya menyelinap di jalanan.

Pelajar (c) infospesial

Padahal di usia mereka keamanan dan keselamatan mestinya diperhatikan betul-betul. Banyak sekali kasus kecelakaan yang melibatkan para pelajar. Namun mereka tidak menyadari akan hal itu. Hanya ingin terlihat modis dan banyak dikenal orang mungkin alasan pelajar labil ini.

5. Curi Uang Demi Beli Rokok

Ada yang pamer kekayaan orang tua seperti membawa gadget dan memakai moge ke sekolah. Lalu adapula yang malah butuh kakayaan hanya untuk membeli sesuatu yang merugikan seperti rokok serta keperluan agar terlihat gaul di depan temannya.

Banyak kasus yang dilakukan pelajar saat ini. Ada dari mereka yang mencuri di supermarket, mencuri onderdil mobil untuk bahan balapan dan ada yang mencuri uang hanya untuk membeli rokok. Miris bukan?

Pendidikan moral memang penting untuk pelajar masa kini. Banyak dari mereka yang banyak terpengaruhi dari lingkungan yang menyesatkan. Menurut Anda apalagi tingkah pelajar masa kini yang tidak patut dicontoh?

Share
Published by
titi

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago