Categories: Trending

5 Pekerjaan Tidak Terduga Yang Dilakukan Demi Nafkah Keluarga

Ada kalanya kita berada dalam titik terendah dan diuji ketika kita tak memiliki apa-apa. Itulah kehidupan, menjadi roda yang berputar semakin ke bawah. Tapi kalau kita mau berusaha bergerak, roda itu akan naik ke atas, dan saat itu pula, kita ikut terangkat.

Baca Juga :Melihat 5 Gerbang Neraka dan Akhirat dari Bumi

Kali ini kita akan melihat beberapa kisah kebaikan dari orang-orang yang menghadapi ujian mereka dengan tegar dan penuh kerelaan demi orang tersayang. Saat orang terdekat yang menjadi harta paling berharga mereka dalam keadaan kritis, orang-orang ini rela turun ke jalan dan melakukan apapun demi menyelamatkan mereka. Kisah ini kami rangkum dari Shanghaiist, untuk Anda.

1. Ayah Berjualan Pembalut Karena Anak Sakit

Wang Hai Lin, seorang pria berusia 32 tahun yang bekerja di hotel sebagai tukang masak. Namun saat anaknya terkena leukemia, bahkan penghasilan bulanannya tak cukup lagi untuk membayar pengobatan.

Wang Hai Lin Berjualan Pembalut Karena Anak Sakit

Demi anaknya, Wang Hai Lin kemudian berdandan seperti perempuan dan berjualan pembalut wanita. Ia tidak malu, kerena putrinya yang masih balita adalah harta yang paling berharga baginya. Kisah ini menjadi viral di dunia maya. Karena sang ayah tidak merasa tabu dan rela berkorban untuk sang anak. Banyak orang yang kemudian memberikan donasi dan dukungan, bahkan mengajaknya bicara untuk berbagi beban pikiran saat membeli jualannya.

2. Gadis Yang Berjualan Ubi Demi Biaya Sang Kakak

Sebelumnya ia adalah seorang perawat. Tapi, mendengar bahwa kakaknya sedang sakit keras dan butuh biaya pengobatan serta dukungan, Wang Yanhong mengundurkan diri dari pekerjaannya. Ia pulang ke kampung halaman di Jinan dan mulai berjualan ubi di pinggir jalan.

Gadis Yang Berjualan Ubi Demi Biaya Sang Kakak

Parasnya ayu dan begitupula hatinya. Dengan tulus ia bangun pagi buta dan pulang larut malam agar bisa mengumpulkan uang untuk pengobatan sang kakak. Cerita tentang gadis cantik berhati mulia ini kemudian menjadi viral, dan menggugah pikiran orang-orang tentang sebuah pengorbanan yang tulus.

3. Anak-Anak Berbakti, Jual Kacang Demi Kesembuhan Ayah

Umumnya anak-anak adalah tanggungan orang tua mereka. Namun, karena ayahnya yang mengidap kanker, Wei Wenxia yang masih berusia 19 tahun, mengajak saudara-saudaranya berjualan kacang di pinggir jalan. “Meski berjualan kenari untuk mengumpulkan uang bagi ayah kami seperti mengumpulkan tetesan air, kami tak akan menyerah untuk mencoba,” kata Wei Wenxia.

Anak-Anak Berbakti, Jual Kacang Demi Kesembuhan Ayah

Sakit kanker yang menggerogoti sang ayah membuat uang keluarga mereka habis. Akhirnya anak-anak ini bergantian menjaga ayahnya atau berjualan kacang kenari di pinggir jalan. Karena perbuatan mulia mereka, beberapa orang donatur membantu meringankan beban dengan memberikan sumbangan yang cukup untuk membiayai pengobatan sang ayah.

4. Rela Jadi Sansak Tinju Demi Kumpulkan Biaya Pengobatan Anak

Xia Jun berdiri dengan kaos bertuliskan ’10 yuan untuk 1 kali tinju’. Semua orang yang lewat d jalanan melihatnya. Namun bukan dengan tawa atau keinginan untuk meninjunya. Ayah 30 tahun itu berwajah sangat ikhlas untuk dijadikan sansak tinju demi mengumpulkan uang untuk pengobatan anaknya. Tapi, tentu saja tak ada yang tega melakukannya.

Xia Jun berdiri Rela Jadi Sansak Tinju

Sang anak yang masih balita terkena leukemia, membuatnya butuh biaya lebih besar karena pengobatan pada pasien yang masih kecil cukup beresiko. Melihat ketulusan Xia Jun, banyak orang yang tak sampai hati dan memberikan sumbangan demi pengobatan putrinya.

5. Wanita Jual Anak Untuk Pengobatan Suaminya

Hampir saja, Ni Qiong, ibu dari 3 anak perempuan, kehilangan anak bungsunya. Wanita tersebut kehabisan ide untuk mencari uang demi pengobatan suaminya. Suami Ni Qiong mengalami kecelakaan saat bekerja pada sebuah konstruksi bangunan. Namun setelah kejadian itu, supervisor suami Ni Qiong lepas tangan.

Ni Qiong Rela Jual Anak Untuk Pengobatan Suaminya

Melihat kesusahan Ni Qiong yang menjual anaknya sambil menangis, beberapa orang memberikan uang tanpa meminta anak Ni Qiong. Selain itu, kisah Ni Qiong membuat geram netizen dan mendesak supervisor suaminya untuk bertanggung jawab.

Usaha itu tak sia-sia, seiring datangnya bantuan donasi (bahkan kelebihan), supervisor itu akhirnya mau bertanggung jawab dan memberikan uang. Karena terlalu banyak, Ni Qiong meminta media memberitahukan pada public bahwa ia sudah terlalu banyak menerima uang. Setelah melunasi pengobatan suaminya, Ni Qiong bahkan masih sempat beramal dengan sisa uang yang ia miliki.

Saat ditanya apakah ia masih akan menjual anak bungsunya lagi, Ni hanya terdiam. Namun kedua putrinya berkata, “Jangan jual adik kami, Bu.”

Ada banyak ujian dalam hidup. Tapi sebuah ujian bukanlah untuk menghancurkan, karena tak ada ujian yang tak datang beserta tambahan kekuatan. Berusaha dan berdoa, sehingga semua kesulitan bisa dilalui dengan ikhlas dan tuntas.

Share
Published by
wahyu

Recent Posts

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago