Categories: Trending

5 Pekerjaan Idaman Untuk Yang Bosan Jadi Karyawan

Namanya juga pekerjaan pasti bikin lelah, capek dan terkadang tidak menyenangkan untuk dilalui. Tapi untuk bisa bertahan hidup kita musti bekerja dan menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk makan, beli kebutuhan sandang dan untuk menikmati berbagai kesenangan yang kita perlukan.

Baca Juga : 7 Burger Terbaik Dunia Yang Rasanya Bikin Hati Bahagia

Tapi bagaimana rasanya jika kalian dibayar untuk berlibur, atau kalian dibayar hanya untuk bersenang-senang dalam wahana? Tentu pekerjaan itu jadi incaran setiap orang ya? Namun, belum banyak orang yang tahu kalau kerja semacam ini ada. Dan berikut Boombastis rangkum 5 pekerjaan di dunia yang pasti jadi idaman banyak orang.

1. Penjaga Pulau Surga

Siapapun pasti iri dengan pekerjaan Ben Southall, 34 tahun. Ia berhasil menyingkirkan 35 ribu pelamar yang menginginkan pekerjaan idaman yang satu ini. Ben dibayar untuk berenang, menjelajah dan bersantai di pulau Hamilton, The Great Barrie Reef, sementara menulis review di blog untuk mempromosikan pulau tersebut.

Penjaga Pulau Surga (c) oddee

Dia terpilih dan mendapat gaji sebesar $111 ribu dengan 6 kontrak kerja menjadi penjaga salah satu pulau indah di Benua Asutralia ini. Sebelum mendapat pekerjaan tersebut, Ben harus menghabiskan empat hari di pulau dengan interview yang ketat dan harus melakukan penyelaman melihat terumbu karang sejernih kristal, mencoba barbeque di tepi pantai dan diwajibkan bersantai di spa pulau. Ah, Ben pasti tidak akan cepat tua ya?

2. Petugas Tester Kasur Mewah

Kalian takkan percaya pekerjaan semacam ini perlu untuk dibayar, tapi coba tanyakan pada Roisin Madigan, 22 tahun. Pelajar dari Universitas Birmingham City ini mendapatkan pekerjaan yang nyaris tak membutuhkan effort besar. Ia hanya harus tidur, bersantai dan bermalas-malasan di kasur mewah selama satu bulan.

Petugas Tester Kasur Mewah (c) oddee

Roisin dibayar $ 1.000 untuk tidur di kasur rancangan designer setiap harinya selama uji coba satu bulan. Ia kemudian akan mensurvey kenyamanan dari tiap model kasur ini dan membuat reviewnya. Roisin sebenarnya tergabung dalam spesialis survey kasur Simon Horn Ltd. Perusahaan ini sebagai distributor dan konsultan interior untuk hotel. Dan Roisin dibayar hanya untuk melakukan uji coba ‘tidur’ dari jam 10 pagi hingga 6 sore.

3. Penguji Wahana Seluncur Air

Semua pekerja kantoran pasti iri dengan kerja Tommy Lynch yang dibayar untuk bersenang-senang menikmati seluncur air di resort-resort ternama. Tommy Lynch yang berusia 29 tahun ini memeriksa ketinggian, kecepatan, kualitas air dan keseruan pendaratan serta segala aspek keselamatan dari seluncur air pada tempat wisata.

Penguji Wahana Seluncur Air (c) oddee

Jadi secara langsung Tommy bekerja dengan melakukan lompatan seluncur pada wahana menyegarkan ini, setiap hari. Tentu sangat menyenangkan bukan?! Bahkan Tommy telah berkeliling ke wahana hiburan seluncur air di Lanzorote, Majorca, Mesir, Turki, Costa Del Sol, Cyprus, Algarve, Republik Dominika dan Meksiko untuk mencoba wahana seluncur mereka. Bersenang-senang dan dibayar, kalian mau?

4. Pencicip Wine

Bayangkan pindah dari Sonoma County, di mana setiap harinya kalian bisa pulang dan disajikan lebih dari 450 wine untuk dicicipi dengan panorama indah di teluk utara California. Memotret setiap akomodasi perjalananmu, belajar tentang pembuatan wine terbaik  dan membagi semua keindahan-kenikmatan di perjalananmu dalam akun sosialmu.

Pencicip Wine (c) oddee

Hardy Wallace dari Atlanta ini merasakan pengalaman bekerja dengan sangat nikmat ini. Dengan mencicipi banyak tester wine ia dibayar 10 ribu dollar selama sebulan. Hardy beruntung mendapat pekerjaan di Murphy-Goode Winery yang memberi daftar pekerjaan sebagai wine tester dan penulis blog. Bahkan seleksi pekerjaan ini sangat mudah cukup submit video ‘gaya tester’ mu di Youtube dan tunggu tawaran pekerjaan ini menghampirimu.

5. Petugas Pengicip Permen

Satu lagi pekerjaan ternyaman ini telah didapatkan oleh seorang pelajar bernama Harry Willsher. Remaja berusia 12 tahun ini adalah kepala pencicip di pabrik permen. Pekerjaan Harry adalah menguji kelezatan resep permen yang dibuat.

Petugas incip-incip Permen (c) oddee

Harry mendapatkan pekerjaan setelah memenangkan kontes di Matlow Swizzell. Menurutnya, setelah melakukan pekerjaan pertama sebagai pencicip permen ia seolah masuk dalam cerita ‘Charlie and the Chocolate Factory’. Dia harus mendeskripsikan aroma dan rasa dari manisnya setiap produk permen dari perusahaan Derby. Selain sebagai pencicip rasa manis, ia juga ikut terlibat dalam rancangan produk untuk diproduksi di pabrik. Kalian mungkin berpikir ini bukan pekerjaan terbaik tapi jelas yang termanis bukan?!

Baca Juga : 5 Wajah Artis Cilik di Film Bollywood yang Kini Beranjak Dewasa

Nah itu tadi 5 pekerjaan idaman yang ada di dunia. Kalian berminat untuk mengikuti mereka? Rajin-rajinlah mengasah ketrampilan unik kalian, setidaknya ‘sense of taste’ yang paling dibutuhkan disini. Selamat mencoba!

Share
Published by
Happy

Recent Posts

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago