Categories: Trending

7 Organisasi Rahasia Paling Aneh dan Berbahaya di Dunia

Sebuah organisasi atau kelompok dibentuk untuk tujuan tertentu. Seperti partai politik, mereka dibentuk untuk tujuan tertentu dan kemakmuran anggota-anggotanya. Namun bagaimana jika suatu organisasi dibentuk untuk membuat kekacauan. Organisasi dibentuk diam-diam untuk membuat banyak orang merasa tidak tenang. Hal semacam ini justru menyusahkan, bahkan terkadang sangat berbahaya.

Baca Juga : 8 Kebiasaan Buruk Yang Sering Kita Lakukan di Bulan Ramadan

Organisasi rahasia dan aneh ini ternyata banyak sekali tersebar di dunia ini. Mereka dibentuk mulai untuk kepentingan politik hingga kanibalisme. Apa saja organisasi rahasia yang sangat aneh dan berbahaya ini. Mari kita simak bersama-sama.

1. The Leopard Society

Organisasi yang sangat mengerikan ini tercipta di Afrika bagian barat. Organisasi ini bertumpu pada pengorbanan manusia dan juga kanibalisme. Mereka berdandan seperti layaknya leopard dengan kuku buatan yang terbuat dari metal. Lalu beberapa orang akan saling bertarung hingga mati. Lalu darah dari anggota yang mati akan digunakan untuk semacam ramuan ajaib. Lalu dagingnya akan dikonsumsi bersama-sama oleh semua anggota kelompok.

The Leoprad Society [image source]
Kelompok mengerikan ini pertama kali dibuat saat terjadi perang dunia ke-I lalu berkembang pesat hingga berakhir pada perang dunia ke-II. Organisasi yang kerap menyusahkan masyarakat ini akhirnya terkuak oleh pihak otoritas hingga akhirnya bubar. Banyak orang tidak percaya  jika ada orang yang tega menyaksikan pembunuhan di depan matanya. Sangat mengerikan! Leopard asli pun tidak akan memakan kerabatnya!

2. The Bald Knobber

Organisasi yang beranggota sekitar 20 orang ini memakai topeng yang sangat aneh. Kelompok ini adalah kelompok sukarelawan yang memiliki hukum sendiri dalam organisasinya. Kelompok yang ini dibentuk setelah perang sipil di Amerika Serikat, tepatnya di bagian Missouri. Saat itu daerah Missouri sangat kacau, banyak sekali kriminal yang meresahkan warga hingga akhirnya organisasi ini dibentuk.

Bald knobber [image source]
Mereka akan melakukan sweeping terhadap kriminal dan langsung dieksekusi di tempat. Mereka tidak segan-segan membunuh  orang yang dicurigai sebagai kriminal. Kelakuan mereka justru membuat masyarakat menjadi resah. Akibatnya polisi mencari mereka dan memenjarakan mereka karena main hakim sendiri. Setahun setelah grup ini bubar, ketua Bald Knobber yang bernama Nat Kinney ditemukan tewas terbunuh.

3. The Calves’s Head Club

Organisasi ini adalah sekelompok orang sangat membenci Raja Charles I. Mereka berkumpul dalam satu misi, merayakan kematian raja yang sangat mereka benci. Kelompok yang terus berkembang dan bertahan hingga nyaris 100 tahun ini selalu mengadakan sebuah pesta saat pertemuan. Pesta ini dilakukan untuk merayakan kematian Raja Charles I yang mereka inginkan akan dieksekusi dengan dipotong kepalanya.

The Calves’s Head Club [image source]
Mereka berpesta dengan sajian terbuat dari kepala sapi, kepala ikan cod, dan kepala babi hutan. Mereka menganggap kelapa ini kepala raja yang terpenggal. Lalu pesta dimulai dengan minum alkohol dari kepala sapi secara bergantian. Setelah puluhan tahun akhirnya kelompok ini dibubarkan pasca banyak anggota yang mati secara misterius dibunuh beberapa orang pengacau.

4. The Knights Of The Apocalypse

Berbeda dengan organisasi lain yang terkesan berbahaya, organisasi ini terlihat sangat bermanfaat terutama bagi beberapa Gereja Khatolik. Organisasi ini memakai baju perang dan membawa pedang untuk melindungi Gereja dari beberapa kelompok anti-kris. Mereka berjuang agar jangan sampai gereja diserang dan melukai banyak sekali umat yang sedang melakukan peribadatan.

Ilustrasi Knight Apocalypese [image source]
Orang yang memulai kelompok ini adalah Agostino Gabrino. Pria ini didiagnosis mengalami gangguan pada perilakunya. Dia sangat terobsesi menjadi pahlawan bagi Gereja. Selain itu dia juga membuat peraturannya sendiri yaitu memperbolehkan poligami dan hanya akan menikah seorang wanita perawan. Kelompok ini akhirnya dibubarkan karena banyak anggotanya masuk penjara akibat tindakan amoral.

5. The Freemasons

Freemasons adalah organisasi dengan anggota mencapai jutaan orang di seluruh dunia. Organisasi ini melakukan banyak sekali ritual dan semuanya terstruktur dengan baik. Beberapa simbol yang dimiliki oleh kelompok ini dianggap melenceng dari ajaran moral. Seperti menyembah sesuatu yang disebut dajjal oleh umat Islam.

Gedung Freemasons [image source]
Beberapa orang terkenal di dunia barat banyak yang masuk ke kelompok ini. Mereka mengaku merasa sangat bebas dan bahagia masuk ke organisasi yang bahkan sudah memiliki bangunan sendiri ini. Meski ditentang, Freemasons terus berkembang dengan pesat hingga sekarang.

6. Skull and Bones

Kelompok ini dibangun untuk membantu beberapa orang politikus melancarkan misinya. Bila perlu membantu mereka menguasai dunia. Skull and Bones adalah organisasi rahasia yang dibangun oleh pimpinan kampus terkenal di Amerika.Organisasi ini memiliki anggota yang sangat banyak, Bahkan beberapa di antara mereka adalah orang hebat. Sebut saja George Bush, dan John Kerry.

Skull and Bone [image source]
Organisasi ini bertemu seminggu dua kali. Mereka akan membahas isu-isu dunia dan mencari cara bagaimana menguasai dunia. Organisasi ini sulit ditembus karena dibentengi oleh beberapa orang penting yang tidak menginginkan ambisi mengerikan mereka sampai terbuka. Dan banyak masyarakat akan tahu apa saja yang dilakukan oleh pemimpin mereka.

7. The Son of Liberty

Organisasi ini adalah kumpulan para cendekiawan. Mereka berkumpul pada suatu waktu di bawah pohon untuk membalas sebuah pemberontakan. Mereka menginginkan sebuah kebebasan untuk rakyat. Beberapa anggota terkena dari organisasi ini adalah John Hancock, Samuel Adams dan Paul Revere. Mereka membahas bagaimana membuat aturan yang menyusahkan dibatalkan, bila perlu disertai tindakan kriminal.

Sons of Liberty [image source]
Inggris sangat mewaspadai organisasi ini saat mereka berusaha menduduki Amerika. Mereka menganggap organisasi ini adalah pengacau yang akan menghancurkan stabilitas keamanan. Namun demikian, organisasi The Son of Liberty terus berkembang dengan sangat pesat hingga nyaris di seluruh Amerika Serikat. Pada akhirnya organisasi ini dibubarkan karena mulai melenceng dari tujuan awal, bahkan melakukan tindakan terorisme.

Baca Juga : Inilah Keajaiban Matematika Dalam Alqur’an Yang Harus Kamu Ketahui

 

Itulah tujuh kelompok yang terkenal sangat aneh dan berbahaya di dunia ini. Keberadaan mereka yang tersembunyi kerap meresahkan masyarakat. Untuk itulah mereka selalu diburu untuk dibubarkan. Semoga organisasi seperti ini di Indonesia tidak muncul. Atau sebenarnya sudah ada? Who know?

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago