Categories: Trending

10 Orang Terkenal yang Ternyata Muslim Dan Perjalanan Mereka Menemukan Islam

Belakangan ini Islam tengah mendapat sorotan tajam dunia. Entah itu lewat kejadian huru hara di Timur Tengah sampai fenomena ISIS yang mencengangkan itu. Kenyataan ini pun berimbas kepada penilaian banyak orang tentang Islam yang kebanyakan mencibir dan underestimate.

Baca Juga : 5 Berita Hoax tentang Islam yang Sering Dishare (Dan Banyak yang Percaya)

Terlepas dari persepsi orang kebanyakan, ternyata perkembangan Islam sendiri cukup stabil lho. Beberapa orang yang awalnya menentang dan nggak percaya akhirnya tersadarkan. Bahkan beberapa di antaranya adalah orang-orang terkenal di dunia. Nah, gimana sih ceritanya hingga akhirnya mereka memilih Islam bukan hanya sebagai identitas aja tapi juga way of life.

1. Janet Jackson

Kembali ke beberapa waktu lalu, kamu mungkin masih ingat banget nih sama penyanyi satu ini. Dulu Janet Jackson terkenal dengan lagu dan video klip yang sensual. Namun kini adek Michael Jackson itu bakal berpikir dua kali untuk melakukan hal tersebut.

Janet Jackson [Image Source]
Saat ini ia adalah seorang muslimah berkat pernikahannya dengan pengusaha asal Qatar bernama Wissam Al-Mana. Janet pun diketahui tinggal di negeri kaya minyak tersebut dan mendampingi Al-Mana sebagai co-founder sebuah merek dagang fashion terkenal. Wanita berumur 49 tahun ini juga sering terlihat memakai pakaian tertutup dan mengenakan hijab.

2. Mike Tyson

Mantan petinju kelas berat ini pernah tersangkut kasus pemerkosaan dan akhirnya harus mendekam selama hampir 3 tahun. Kehidupan penjara mengubahnya dari seseorang yang kasar dan temperamen menjadi pribadi yang benar-benar baru. Di tempat tersebut pula sang mantan juara mendalami Islam.

mike tyson muslim

Mike benar-benar tercerahkan hingga akhirnya ia memutuskan untuk memeluk Islam. Ia juga pernah melakukan ibadah haji dan juga memutuskan untuk menikahi seorang muslimah. Dibandingkan dulu, kini hidupnya udah jauh lebih baik.

3. Shaquille O’Neal

Penggemar NBA pasti pernah mengenal nama ini. Yup, O’Neal adalah salah satu pemain terbaik di liga basket Amerika itu. Sejak dulu peraih beberapa kali MVP ini udah tertarik kepada hal-hal yang berhubungan dengan keagamaan. Hingga akhirnya ia tertarik untuk mendalami Islam.

Shaquille O’Neal [Image Source]
Titik balik pemain Cleveland Cavaliers ini adalah ketika ia memutuskan untuk mengikuti ibadah haji. Benar aja, O’Neal mengalami pencerahan hebat saat mengikuti satu persatu prosesi ibadah wajib sekali dalam seumur hidup itu.

4. Akon

Terlahir dengan nama Damala Badara Akon Thiam, musisi beken ini udah beragama Islam saat diasuh keluarganya di Senegal yang kemudian pindah ke Amerika Serikat. Akon adalah seorang muslim yang taat meskipun pernah melakukan hal yang cukup kontroversial lewat salah satu lagu dan video klipnya.

Akon [Image Source]
Kehidupannya sendiri saat ini berubah drastis dengan jarangnya ia muncul ke publik. Dikabarkan pula kalau Akon memiliki 3 orang istri dan beberapa anak.

5. Ice Cube

Nama yang satu ini cukup terkenal di kancah dunia hiburan Hollywood. Nggak hanya sebagai rapper kondang tapi juga pemain film. Ice Cube mulai mendalami Islam cukup lama dan kemudian benar-benar memutuskan untuk menjadi seorang muslim pada tahun 1990.

Bukti keislaman Ice Cube adalah lewat statement uniknya beberapa waktu lalu. “Aku menyebut diriku sebagai pemeluk Islam yang natural, karena semuanya menjadi rahasia antara aku dan Allah saja,” ungkapnya. Bukti lainnya adalah nama kedua buah hatinya yang kesannya Islam banget, Kareema dan Sharif.

6. Dr. Oz

Pria yang punya nama asli Mehmet Oz ini cukup terkenal di pertelevisian Amerika lewat sebuah progam kesehatan bertajuk Dr. Oz. Kalau dilihat dari namanya mungkin kamu udah bisa menebak kalau pria ini adalah keturunan Turki. Kenyataannya emang gitu, guys. Bahkan ia adalah penganut muslim sejak lahir.

Dr. Oz [Image Source]
Sayangnya, ia pernah menyatakan kalau lebih percaya metode meditasi untuk segala macam penyembuhan. Dr. Oz juga mengalami dilema gara-gara kedua orangtuanya berbeda persepsi dalam mendalami Islam.

7. Dave Chappelle

Komedian dan komik ini sering sekali membawakan tema-tema politik dan religi di materi stand up comedy-nya. Uniknya, hampir jarang ia mengangkat Islam di dalamnya. Dave sendiri memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 1990 lalu.

Dave Chappelle [Image Source]
Selain yakin kalau Islam adalah pilihan terbaik, berubahnya keyakinan Dave juga lantaran sang kakak yang sebelumnya udah menjadi muslim.

8. Ellen Burstyn

Jalan aktris gaek ini menemukan Islam sangat berliku. Sebelum menjadi muslimah, Burstyn mengalami masa-masa buruk. Mulai dari masa kecilnya yang penuh kekerasan hingga 3 kali kegagalan dalam pernikahan. Semua masalah ini kemudian membuatnya depresi hingga suatu ketika ia bertemu sosok seorang guru muslim.

Ellen Burstyn [Image Source]
Nggak berapa lama setelah itu Burstyn benar-benar memeluk Islam. Ia sendiri merasakan kalau agama ini membawanya kembali ke jalan yang benar.

9. Iman

Buat kamu yang belum mengetahui nama ini, Iman adalah seorang model cantik keturunan Somalia. Islam benar-benar mengubah banyak kehidupannya, kini Iman jauh lebih baik dari sebelumnya. Ia juga berdedikasi tinggi terhadap agama ini. Hal tersebut dibuktikan lewat curahan hatinya di buku biografinya berjudul I Am Iman.

Iman [Image Source]
Saat ini model cantik tersebut aktif banget sebagai motivator Islami. Ia sukses mencerahkan banyak orang lewat seminar-seminar yang digelarnya.

10. Snoop Dog

Siapa sih yang nggak kenal dengan Snoop Dog? Musisi ini terkenal banget lewat karya-karya uniknya yang mendunia. Snoop Dog cukup sering bikin kontroversi termasuk keputusannya berpindah agama menjadi muslim tahun 2009.

Snoop Dog [Image Source]
Sejak itu, rapper ini pun mengubah namanya menjadi Snoop Lion. Mengingat Dog dalam Islam adalah binatang yang najis. Kabar terakhir dari musisi ini adalah tergabungnya ia dalam sebuah grup rasta.

Baca Juga : 10 Bangunan Islam Paling Menakjubkan di Dunia

Nggak nyangka banget nih kalau deretan orang terkenal di atas ternyata beragama Islam. Bahkan beberapa dari mereka harus melalui proses pencarian yang panjang dan melewati banyak hal yang rumit. Hal ini juga membuktikan kepada dunia kalau Islam bukanlah agama kekerasan seperti yang banyak dituduhkan. Buktinya orang-orang terkenal ini akhirnya meyakini kalau agama ini adalah pilihan terbaik.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Briptu Renita Rismayanti, Meraih Penghargaan Sebagai Polwan Terbaik 2023 oleh PBB

Nama Brigadir Polisi Satu (Briptu) Renita Rismayanti belakangan menjadi perbincangan hangat karena prestasi gemilang yang…

5 months ago

Serba-Serbi Kontroversi Kemenangan MasterChef Indonesia Season 11

Sudah satu minggu berlalu sejak gelaran grand final MasterChef Indonesia season 11 tetapi kontroversinya masih…

5 months ago

Kiki Fatmala Meninggal Dunia Setelah Melawan Kanker Stadium 4

Kabar duka tengah menyelimuti dunia entertainment Indonesia dengan meninggalnya Kiki Fatmala. Aktris kelahiran 26 Oktober…

5 months ago

Kabar Pernikahan BCL, Disebut Digelar Akhir Tahun di Bali hingga Kena Nyinyir Netizen

Bunga Citra Lestari atau lebih dikenal dengan BCL, tengah hangat diperbincangkan publik setelah kabar pernikahan…

5 months ago

Duta dan Anggota Sheila on 7 Manggung Dadakan di Pernikahan, Berasa Nonton Konser

Akhdiyat Duta Modjo atau dikenal sebagai Duta Sheila on 7, memang dikenal sebagai sosok yang…

5 months ago

10 Guru Jadi Korban Balon Meledak di Perayaan Hari Guru SD Bekasi

Sebuah perayaan biasanya dikelilingi dengan kebahagiaan. Begitu awalnya dengan perayaan Hari Guru Nasional di SD…

5 months ago