Categories: Trending

Narsis Malah Bikin Kamu Jadi Pemimpin Hebat Lho!

Kalau kamu ditanya, bos seperti apa yang diinginkan? Maka jawabannya pasti sangat beragam. Mulai dari keren secara penampilan, baik secara perilaku hingga bijak pemikirannya. Well, sebenarnya tidak perlu mendeskripsikan bos impian dengan penjelasan panjang seperti itu. Sebenarnya kamu cuma butuh satu kata saja, narsis.

Baca Juga : 5 Artis yang Mengaku Pernah Tidur dengan Hantu

Nah lho? Bukannya narsis itu sifat yang tidak baik? Yup, memang anggapan yang ada seperti itu. Tapi, faktanya seseorang dengan sifat kenarsisannya malah berpotensi menjadi pemimpin yang luar biasa. Penasaran kenapa bisa begitu? Let’s check!

1. Orang Narsis Bisa Mendemonstrasikan Visi

Menurut Michael Maccoby dalam bukunya yang berjudul, The Productive Narcissist, ada dua tipe narsis, produktif dan tidak produktif. Nah, narsis produktif inilah yang akan membawa banyak kebaikan. Orang yang punya sifat seperti ini punya banyak kemampuan salah satunya adalah mampu menggambarkan sesuatu dengan mudah.

Ilustrasi [Image Source]
Sehingga ketika direlasikan dengan visi perusahaan, tentunya mereka bisa memahaminya dengan mudah. Ketika seseorang sudah mengerti betul apa yang diinginkan perusahaan, maka jalan mewujudkannya juga jauh lebih mudah.

2.Orang Narsis  Sangat Menarik Perhatian

Sudah dari sananya, seorang dengan sifat narsis dikaruniai dengan kemampuan keren dalam menciptakan kesan. Biasanya mereka juga sangat karismatik dan sedikit arogan meskipun sebenarnya itu adalah bagian dari percaya diri. Hal ini pun membuat mereka sangat mudah untuk menarik perhatian.

Ilustrasi [Image Source]
Adalah tipe pemimpin ideal ketika suaranya mudah didengarkan banyak orang. Namun, salah satu kekurangan para narsis adalah mereka jarang bisa mendengarkan pendapat orang lain.

3. Mereka Sangat Meyakinkan

Menurut para ahli, mereka yang narsis punya kemampuan lebih dalam hal meyakinkan orang lain. Nah, ketika hal ini diaplikasikan dalam sebuah ide-ide, maka bukan tidak mungkin perusahaan akan berkembang dengan sangat pesat. Mereka juga pandai dalam delivery speech sehingga sepertinya sangat susah untuk berkata tidak ketika seorang narsis menyampaikan pendapatnya.

Ilustrasi [Image Source]
Nah, masalah yang muncul adalah ketika ada dua orang narsis di dalam satu forum. Yup, bisa dibayangkan jika mereka akan saling ngotot satu sama lain ketika bersilang pendapat. Jadi, make sure untuk menghindari hal ini.

4. Orang Narsis Tidak Takut Risiko

Berdasarkan banyak studi, pemimpin yang narsis lebih toleran terhadap risiko. Mereka seolah tidak memperdulikan hal tersebut asal bisa berguna untuk perusahaan. Tapi, ketika narsis tidak diposisikan dengan tepat, maka hal ini juga bisa menjadi bumerang.

Ilustrasi [Image Source]
Mereka bisa juga membuat perusahaan down dengan mengambil risiko yang tidak perlu dengan tujuan hanya untuk mendapatkan perhatian. Waduh, harus aware tuh guys!

Narsis sih boleh, asal di-maintain dengan baik seperti yang juga dikatakan Michael Maccoby dalam bukunya tersebut. Jadi, jangan selalu menganggap narsis adalah sifat yang jelek. Pasalnya, ketika si empunya bisa memanfaatkannya dengan baik, bukan mustahil ia bisa melakukan hal-hal hebat.

Baca Juga : 5 Artis Indonesia Ini Punya ‘Kembaran’ di Hollywood

Jadi, masih malu untuk narsis nih?

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago