Barangkali, cuma kids jaman old yang tau betapa kerennya boyband satu ini. Di awal tahun 2000-an, nyaris semua remaja dibuat mabuk kepayang oleh lima personilnya yang ganteng dan bersuara merdu. Poster-posternya yang berukuran jumbol laris manis diserbu para penggemar. Barangkali, kalian dulu juga sempat menempelkan poster mereka di kamar ya?

Boyband yang dibentuk pada tahun 1998 ini terbukti sukses hingga mengeluarkan banyak sekali single yang hits hingga ke seluruh dunia. Namun, pada tahun 2012, boyband ini memutuskan untuk bubar. Sedih? Tentu saja para penggemarnya dibuat shock. Tapi, kabarnya boyband ini bakal comeback loh. Wah, angin segar buat para angkatan 90an yang dulu demen banget sama Westlife ya. Buat menyambut comebacknya Westlife, kuy kita nostalgiaan dulu.

Satu-satunya boyband yang kepopulerannya nggak tertandingi pada masa jayanya

Westlife [sumber gambar]
Pada akhir tahun 90-an hingga awal tahun 2000an, Westlife memang bukan satu-satunya boyband. Begitu banyak boyband yang juga memiliki kemampuan bernyanyi yang oke. Tapi rumus rezeki nggak bisa ditiru mungkin memang benar ya. Sebab, dari banyaknya boyband saat itu, hanya Westlife saja yang kepopulerannya nggak bisa ditandingi. Mungkin kamu masih inget sama boyband yang juga memiliki konsep yang sama, seperti Backstreetboys dan sebagainya. Tapi nyatanya, hanya Westlife yang menduduki peringkat pertama.

Bukan cuma modal tampang doang, suara mereka juga merdu dong

westlife [sumber gambar]
Tampang para personilnya yang ganteng-ganteng memang jadi poin plus. Oleh karena itu banyak fans cewek yang sampai klepek-klepek saat melihat paras mereka yang rupawan. Tapi sekali lagi, boyband ini bukan modal tampang doang. Yang pertama dijual sama mereka tentu saja suara. Tampang hanyalah bonus. Lagu-lagu mereka yang easy listening memang bikin semua orang jatuh cinta. Nggak cuma cewek doang. Cowok-cowok juga banyak kok yang demen sama lagu Westlife.

Kebiasaan jaman dulu, beli majalah dan tabloid demi poster Westlife

Tabloid [sumber gambar]
Pada masanya, Indonesia juga salah satu negara yang remajanya jadi ‘pemuja’ boyband satu ini. Nggak cuma demen nonton video klipnya di tv, remaja jaman dulu juga suka berburu apa pun yang berbau Westlife. Majalah dan tabloid adalah salah satu kebiasaan yang nggak bisa dilewatkan. Dengan membeli tabloid, biasanya penggemar bakal dimanjain dengan bonus poster ekstra gede yang bisa langsung ditempel di kamar. Sementara itu, dalam tabloid juga menyelipkan begitu banyak foto dan info seputar Westlife yang bikin penggemar senyum-senyum sendiri.

Sekarang memang jamannya boyband Korea, tapi Westlife tetap tak tergantikan

BOYBAND [sumber gambar]
Saat ini, mungkin begitu banyak boyband bermunculan. Dengan visual yang maha blink-blink, para boyband Korea memang begitu menyilaukan mata. Mulai dari BTS, EXO, Super Junior, semuanya bagus dan populer. Barangkali kalian juga merupakan penggemar mereka. Tapi tentunya kemunculan mereka nggak bisa menggantikan posisi Westlife di hati kamu kan? Yup, boyband paling legendaris ini dulu pernah mewarnai masa kecil hingga beranjak remaja.

Lagunya masih terasa enak dinyanyikan sampai sekarang

Dari jaman belum bisa bahasa Inggris, kalian tetep pengen ngikutin saat lagu mereka mengalun di radio atau televisi. Biar kata nggak tau artinya, yang penting enak saat disenandungkan. Bener kan? Nggak cuma enak di denger di jaman dulu, musik dan lirik Westlife masih enak kok dinyanyikan hingga sekarang. Buktinya, lagu-lagunya tetep jadi jajaran paling favorit dinyanyikan saat karaokean. Mungkin kalian juga salah satu yang demen nostalgia bareng mereka saat karaoke.

Itulah beberapa hal yang bikin kita kangen banget sama Westlife. Berita bagusnya nih, bentar lagi boyband Irlandia ini bakal comeback dan menyapa semua penggemarnya. Kira-kira siapa yang nggak sabar lagi nih?