Keberadaan seorang Presiden, sangat penting bagi rakyat agar mampu memimpin mereka untuk membangun bangsa agar menjadi lebih baik. Tak heran, keamanan sekaligus keselamatan sang kepala negara begitu diperhatikan, terutama bagi petugas Paspamres yang menjaga. Namun, apa jadinya jika Sang Presiden turun langsung berbaur dengan rakyat jelata? tentu bakalan heboh sekaligus momen yang berharga bagi rakyatnya.

Hal inilah yang dialami oleh sosok pemuda bernama Ariyanto ini. Statusnya sebagai rakyat jelata, tak membuat dirinya minder dan malu saat melihat kedatangan rombongan Presiden ke wilayahnya. Hanya bercelana pendek tanpa mengenakan kaus, potret dirinya menjadi viral karena terlihat berada di samping presiden dengan posisi mengejar. Sontak, perbuatannya itu membuat pasukan pengawal Presiden panik luar biasa. Seperti apa sosok asli dari sang pemuda? Simak ulasan berikut.

Terkenal berkat foto dirinya yang viral

Viral karena aksi nekatnya [sumber gambar]
Kekuatan dunia maya memang sungguh luar biasa. Dari seorang pemuda desa biasa, Ariyanto menjadi dikenal masyarakat Indonesia karena aksinya yang heboh saat hendak melihat Presiden Jokowi dari dekat. Saat itu, sang kepala negara sedang melakukan sebuah kunjungan dengan menaiki sebuah motor Chopper Royal Enfiled Bullet 350 berwarna emas. Ariyanto yang hanya mengenakan celana pendek warna biru dan bertelanjang dada, terlihat girang saat berlari di samping Presiden. Aksinya itu juga sempat membuat panik anggota Paspampres yang berada di belakang Presiden. Nekat banget ya Saboom.

Pemuda putus sekolah yang hidup sederhana

Sosok yang ternyata putus sekolah [sumber gambar]
Dibalik ketenaran foto dirinya di dunia maya, terselip sebuah kisah haru tentang sosok asli dari pemuda berusia 19 tahun ini. Ariyanto diketahui merupakan lulusan sebuah MTS di Pelabuhan Ratu. Ia terpaksa putus sekolah karena ketiadaan biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA. Kedua orang tuanya pun hanyalah seorang buruh serabutan biasa. Karena hanya menggenggam ijazah setara SMP, ia pun kesulitan mencari pekerjaan. Kelima orang kakaknya juga memiliki hidup pas-pasan seperti dirinya. Kasihan ya Saboom.

Lari hampiri Jokowi saat beristirahat dari pekerjaanya sebagai kuli bangunan

Lakoni pekerjaan sebagai kuli bangunan [sumber gambar]
Karena tak mempunyai pekerjaan tetap, ia pun melakoni pekerjaan seadanya daripada menganggur. Ia menjalani aktivitasnya dengan menjadi seorang kuli kasar untuk membantu pembangunan rumah sang kakak. Pria yang akrab disapa Bona itu nekat bertemu rombongan Presiden Jokowi saat ia sedang beristirahat dari pekerjaannya sebagai kuli bangunan. Tanpa mengenakan baju, ia berlari ke jalan raya sembari menunggu iring-iringan Presiden lewat. Tanpa basa-basi, ia lalu berlari di samping sang kepala negara yang disambut dengan lambaian tangan oleh Jokowi.

Harapan sang pemuda yang belum tersampaikan

Tetap senang meski harapannya tak tersampaikan [sumber gambar]
Dibalik aksi nekatnya yang membuat Paspampres jantungan, ternyata Ariyanto mempunyai niat mulia yang ingin disampaikan kepada Jokowi. Ia ingin sekali memeluk sang Presiden dan berfoto-foto. Sayang, keinginan Ariyanto tak kesampaian. Meski demikian, ia senang karena Jokowi telah melambaikan tangan pada dirinya saat berlari di samping motor Presiden yang tengah melaju. Sebagai rakyat, Ariyanto juga berharap agar presiden Jokowi senatiasa berjaya dan tak lupa agar berkunjung kembali di daerah Pelabuhan Ratu.

Unik ya Saboom. Dari pemuda yang bukan siapa-siapa, Ariyanto menjadi sosok viral karena aksi nekatnya yang berlari mendekati Presiden Jokowi. Sang kepala negara itupun segera membalas dengan lambaian tangan. Sebuah bukti nyata kedekatan antara rakyat dan pemimpinnya. Salut deh buat pak Presiden dan Ariyanto.