Categories: Tips

5 Obat Jerawat Paling Ampuh yang Alami dan Mudah Ditemukan

Memiliki jerawat, tentu untuk sebagian orang adalah musibah. Pasalnya tak jarang benjolan merah pada wajah ini mempengaruhi penampilan. Bahkan terkadang juga terasa nyeri saat kemunculannya. Hal tersebut yang menjadikan banyak orang melakukan banyak cara untuk menghilangkannya. Dari perawatan di Dokter sampai memakai obat.

Cara-cara menghilang jerawat tentu tidak semua dapat berhasil. Bahkan tidak jarang menimbulkan efek samping terhadap wajah. Jadi pemilihan obat jerawat paling ampuh haruslah sangat diperhatikan agar tidak menimbulkan efek samping. Untuk menghindari hal tersebut obat alami adalah solusinya. Karena bahan dari alam sudah terbukti dipakai oleh nenek moyang kita. Lantas apa sajakah itu ? simak ulasannya berikut.

Madu salah satu obat jerawat yang paling ampuh

Madu untuk masker

Berbicara tentang madu tentu banyak sekali manfaatnya untuk kita. Dari untuk menambah stamina sampai digunakan untuk campuran makanan. Tapi madu juga dapat menjadi obat jerawat paling ampuh. Pasalnya kandungan alami yang terkandung dari cairan yang berasal dari lebah itu mengandung antioksidan, anti bakteri dan enzim yang bagus untuk kulit wajah. Tidak heran apabila madu dapat menjadi obat untuk menyembuhkan berbagai bentuk jerawat. Cara penggunaan mudah bisa dioles atau digunakan menjadi masker wajah.

Buah Lemon juga ampuh untuk melawan jerawat

Buah Lemon

Lemon tentu menjadi buah yang dapat diolah dalam berbagai bentuk. Dari mulai sirup lemon, minuman dan sampai untu pengharum ruangan. Selain itu buah yang memiliki ciri berwarna kuning ini juga dapat digunakan untuk obat jerawat paling ampuh. Kandungan asam Askorbat-L dapat mengurangi peradangan pada wajah dan dapat membersihkan wajah dari kotoran yang tersebut. Dan kehebatan lain dari buah lemon adalah tidak menimbulkan efek samping, asalnya pemakaiannya tidak berlebihan dan teratur.

Buah pisang dipercayai mampu usir jerawat

masker pisang

Seperti buah lemon tadi pisang juga dapat menjadi obat jerawat paling ampuh untuk mengusir jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada dalam pisang yang berupa antioksidan, potasium dan vitamin E dan lektin pada buah tersebut mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu penggunaan buah yang menjadi favorit banyak orang ini juga, dapat melebabkan kulit serta membuat wajah menjadi lebih cerah. Cara penggunaannya adalah dengan menjadikannya masker lalu dioleskan kepada wajah kita.

Mentimun sayuran yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat

Mentimun

Melihat sayur ini tentu identik dijadikan pelengkap untuk olahan makanan rujak. Tetapi lebih dari itu mentimun juga dapat dijadikan sebagai obat jerawat paling ampuh. Penggunaan sayur ini untuk melawan bakteri dapat dilakukan dengan dua cara yaitu yang pertama dengan mengiris-iris lalu ditempelkan di muka atau dijadikan adonan lembut lalu dioleskan seperti beberapa buah tadi. Mentimun sendiri merupakan obat jerawat alami yang banyak manfaatnya, dapat menjadikan wajah kita lembab dan melawan bakteri. Hal ini dikarenakan kandungannya yang berupa vitamin A,B dan C ditambah potassium yang ampuh usir jerawat.

Putih Telur yang dapat menghancurkan jerawat

putih telur

Putih telur tentu suatu hal yang tidak asing untuk kita semua. Pasalnya saat kita ingin membuat omlate atau nasi goreng pasti kita temuan. Meskipun terkenal dengan bau amis, putih telur dapat menjadi obat jerawat paling ampuh. Kandungan enzim lysozin dapat melawan dan menghancurkan bentuk bakteri yang menyebabkan jerawat. Meskipun tidak begitu terkenal dari berbagai buah tadi karena amisnya. Tapi putih telur tentu dapat menjadi alternative untuk menghilangkan jerawat pada wajah kita.

Sebagai obat alami tentunya berbagai hal di atas dapat menjadi alternative untuk penyembuhan jerawat. Bahkan tergolong ke dalam penawar yang ramah untuk kantong kita. Meskipun begitu tidak mengurangi kehebatnya sebagai obat jerawat paling ampuh. Hal lain yang dapat kita dapatkan adalah dengan tidak adanya efek samping saat pemakaianya. Tetapi yang perlu diingat adalah tidak berlebihan dalam penggunaannya. Karena semua yang terlalu banyak tidak untuk diri kita.

Share
Published by
Galih
Tags: jerawatobat

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago