Kalau nyebut nama Nicky Tirta, kita mungkin akan langsung teringat beberapa judul sinetron dan FTV ya, secara selama ini pria ganteng kelahiran 24 Juli 1983 itu menang popuper sebagai aktor. Namun, akhir-akhir ini wajahnya mulai jarang nongol di layar kaca. Kemana kira-kira? Apa popularitasnya mulai meredup?

Sebenernya nggak bisa dibilang gitu juga sih, sebab absennya Nicky dari dunia hiburan bukan sesuatu yang ‘nggak disengaja’. Sebab, Nicky mengaku jika akan berbahaya jika ia hanya terfokus dengan zona nyaman: yaitu berakting. Menurut mantan kekasih Vanessa Angel ini, ia ingin menggali potensi yang lain. Wah, kalau kalian jadi salah satu followers-nya di Instagram, pasti tau banget deh aktivitas bapak satu anak yang bener-bener patut ditiru ini.

Jadi orangtua tunggal

Nicky Tirta dan Ellyna [sumber gambar]
Resmi menyandang status duda bulan Juli 2018 lalu tentu saja membuat Nicky harus meluangkan waktu ekstra untuk mengurus sang buah hati. Putri kecilnya tentu nggak bisa ditinggal lama-lama. Mungkin hal ini juga yang jadi alasan buat Nicky untuk nggak lagi banyak bermain sinetron. Kita tahu sendiri dong ya, kalau artis sinetron di Indonesia itu punya jam kerja pagi sampai pagi lagi. Beruntung papa dari Ellyna Tirta ini memilih untuk membatasi diri, sehingga lebih bisa banyak meluangkan waktu untuk si buah hati. Di Instragam pribadi Nicky, kerap banget dia membagikan momen bareng Ellya. Keliatan banget ayah dan anak ini akrab banget.

Jadi chef dengan kemampuan ‘pro’

Nicky Tirta [sumber gambar]
Barangkali papa yang bisa masak di rumah emang nggak sedikit ya, tapi Nicky Tirta berbeda. Ia nggak cuma jago masak, tapi emang udah ‘pantes’ disebut chef profesional. Sebab kemampuan masaknya sudah nggak main-main lagi. Segala bentuk kue dengan rasa maknyus dan tampilan ciamik, dia bisa membuatnya. Karena kemampuan masaknya itu, Nicky kerap jadi bintang tamu acara masak merk margarine. Sebelumnya, ia juga pernah jadi pembawa acara masak-masak bertajuk “Dapur Nicky” loh. Ternyata, kemampuannya itu masaknya itu bukan otodidak, Nicky pernah belajar masak sampai ke luar negeri. Selama dua tahun, Nicky khusus belajar di pastry di Perth, Australia. Niat banget.

Akting? Masih lanjut kok

Nicky bermain FTV [sumber gambar]
Sejak jadi chef, apa berarti Nicky ninggalin dunia akting? Nggak juga sih. Akting masih tetep jalan kok, meski sangat dia batasi. Nicky cuma main FTV yang nggak banyak nyita waktu. Jadi, dia masih tetap bisa ngurus anak dan juga masak. Beberapa judul FTV bertemakan religi masih kerap tayang di televisi kok. Mungkin kalian juga sesekali bisa melihat akting Nicky di layar tv.

Punya bisnis brownies yang dibuat sendiri

Nicky Tirta [sumber gambar]
Nggak cuma sebatas hobi, Nicky emang serius mengembangkan bisnis berbekal kemampuannya di dapur. Saat ini, Nicky sudah punya toko kue brownies. Dan ternyata, Nicky juga membuat kue tersebut dengan tangannya sendiri. Wah, keren banget. Nicky bahkan mengaku kalau dia pernah sampai begadang sendirian demi menyelesaikan kuenya. Tapi rasa kantuk tersebut segera sirna setelah dapat review positif dari para pelanggan. Usaha keras emang nggak pernah mengkhianati hasil ya. Salut banget sama Bang Nicky.

BACA JUGA: Ramai Tarif 80 Juta Vanessa Angel, Inilah 5 Hal yang Bisa Didapatkan dengan Uang Sebanyak Itu

Itulah beberapa kegiatan positif dari Nicky Tirta yang patut banget ditiru. Dari semua itu, tentu saja ‘keluar dari zona nyaman’ yang harus dicontoh. Buat kalian yang kerja di kantor misalnya, kayaknya harus mulai mengepakkan sayap untuk bisa menikmati dunia lain. Siapa tahu bisa sesukses Nicky.