Kalau kamu anak angkatan 90-an, pasti ngerasain banget bedanya sinetron jaman old  dan jaman now. Nggak bakal banding-bandingin deh, tapi jujur saja, kalian pasti lebih demen sinetron jaman dulu kan? Kalau kalian disuruh nyebutin beberapa judul sinetron jadul, pasti yang muncul di kepala adalah Jin dan Jun, Tuyul dan Mbak Yul kemudian Jinny Oh Jinny. Sinetron tempo dulu dengan genre komedy itu emang tontonan sejuta umat. Yang demen bukan cuma kalangan anak, tapi juga remaja dan emak-emak.

Sayangnya sinetron sejenis sudah nggak ada lagi ya. Meski kadang rindu, tapi tak ada lagi PH dan televisi yang menayangkan. Ngomongin soal sintron jadul, Jinny oh Jinny adalah salah satu yang difavoritkan. Abis lucu dan gemesin sih. Yang paling bikin suasana super kocak sih karena si Jaka. Kalian pasti masih ingat dengan sosok Jaka kan? Itu tuuuh, temennya Bagus yang gondrong. Setelah belasan tahun sejak Jinny oh Jinny tamat, begini kabar si Jaka.

Masih aktif di dunia hiburan

Opa Jaka [sumber gambar]
Meski tak muda lagi, tapi sosok Yusuf Surya alias pemeran Jaka dalam sinetron Jinny oh Jinny masih aktif berakting loh. Mungkin karena sudah image-nya yang kocak, Pak Yusuf terlibatnya dalam series-series komedi. Masih inget nggak sih sama sitkom ‘Kompleks Pengabdi Istri’? Hehe, dari judulnya aja udah kocak ya. Sitkom yang tayang di stasiun televisi nasional ini menampilkan sosok Yusuf Surya yang lagi-lagi bernama ‘Jaka’. Ealah, ternyata nama tersebut udah kadung melekat erat sama beliau.

Sempat main dalam sinetron Jinny Oh Jinny Datang Lagi

Jinny oh Jinny datang lagi [sumber gambar]
Remake Jinny Oh Jinny yang tayang di tahun 2016 ternyata nggak sesukses pendahulunya. Versi terbaru padahal diberi judul yang nyaris sama, yaitu Jinny Oh Jinny datang lagi. Bahkan, sutradara, produser, dan sebagian pemeran masih sama seperti dulu. Ya memang, pemeran Jinny bukan lagi Diana Pungky, melainkan Brianna Simorangkir. Selain Diana, Eko DJ alias Pak Baroto juga absen dari sinetron Jinny versi baru karena saat itu beliau sudah sakit gagal ginjal dan jantung. Namun, sosok Jaka dan Bagus ada kok. Meski keliatan banget bedanya dengan yang dulu, maklum sudah lebih berumur.

Penuh kesederhanaan

Yusuf Surya [sumber gambar]
Namanya juga seleb, biasanya hidupnya glamour ya. Tapi berbeda dengan Bang Jaka ini, terlihat dari postingan keseharian di Instagram pribadinya, ia selalu menunjukkan kehidupan yang sederhana. Bahkan, ia kerap membeli jajanan di trotoar tanpa gengsi, bahkan ngajak penjualan selfie. Emang selain kocak Bang Yusuf juga supel sama semua orang. Ini nih yang bikin penggemarnya kangen. Nggak heran kalau beberapa orang rela nonton ulang Jinny Oh Jinny di YouTube cuma buat mantengin peran kocaknya Jaka yang komedinya nggak garing.

Keluarganya harmonis, jauh dari gosip

Bang Jaka dan keluarga [sumber gambar]
Usia Bang Jaka saat ini sudah 60 tahun, tapi selama itu pula nggak pernah tuh ada gosip negatif yang nimpa keluarganya. Syukur ya, Bang… dikaruniai keluarga yang harmonis. Istrinya cantik pula. Oh iya, anak gadisnya sekarang sudah beranjak remaja loh. Biasanya, Bang Jek juga sering mengunggah kebersamaannya bareng sang anak dan istri. Duh, adem liatnya.

BACA JUGA: Inilah Kabar Terkini 4 Pemain Sinetron ‘Jinny Oh Jinny,’ Salah Satunya Sudah Tiada

Itulah kabar Bang Jek yang terbaru. Meski eksistensinya di layar kaca nggak kayak dulu, namun kenangan tentang Jinny Oh Jinny tetap bikin kangen sama sosoknya yang koplak dan menghibur. Semoga tv Indonesia bisa menayangkan serial-serial seperti dulu ya.