Categories: Trending

7 Fakta Muslim Terkaya dan Berpengaruh di Dunia

Pengaruh Islam memang tidak sebesar zaman Rasulullah masih hidup dan zaman sahabat-sahabat beliau. Sekarang Islam berkembang dengan banyak sekali tekanan dari berbagai pihak. Terlebih dengan adanya segelintir orang yang menyebabkan nama Islam tercoreng. Bahkan dianggap sebagai sarang teroris.

Baca Juga : 5 Film Pendek Bertema Islami yang Bikin Puasa Makin Bermakna

Namun sesungguhnya Islam adalah sumber para orang pintar. Muslim tidak juga merupakan seorang pemikir dan pebisnis yang handal. Bahkan tujuh orang Ulama Muslim ini terdaftar sebagai orang yang kaya harta. Namun demikian mereka juga kaya ilmu yang bermanfaat bagi seluruh umat. Berikut daftar selengkapnya dilansir dari The Richest.

1. Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan – $ 18 Miliar

Siapa yang tidak mengenal Burj Khalifa? Gedung pencakar langit tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 829.8 meter. Semua orang pasti tahu. Yap, gedung ini adalah milik Khalifa yang merupakan Muslim paling kaya di dunia saat ini. Bahkan nomor dua terbesar di dunia.

Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan [image source]
Saat ini Khalifa merupakan memimpin dari Abu Dhabi dan Presiden dari Uni Emirat Arab. Khalifa secara resmi jadi presiden sejak tahun 2004, namun telah bertindak sebagai pemimpin setelah diberi mahkota pangeran ketika ayahnya sakit keras. Hal itu terjadi sekitar tahun 1990-an. Khalifa memiliki investasi yang paling besar di Abu Dhabi, bahkan mencapai $733 Miliar. Hal inilah yang membuat Khalifa sangat kaya raya.

2. Sheikh Mohammed Hussein Ali Al Amoudi – $ 13,3 Miliar

Hussein merupaka orang terkaya nomor 63 di dunia. Bahkan terkaya nomor 2 di seluru Arab Saudi dan orang kulit hitam paling kaya di dunia. Hussein banyak melakukan aktivitas bisnisnya di Arab Saudi dan juga Ethiopia. Investasi Hussein merupakan investasi terbesar dari orang asing di negara yang terletak di negara Afrika itu.

Sheikh Mohammed Hussein Ali Al Amoudi (Baju Ungu) [image source]
Gelar Sheikh yang disandang oleh Hussein bukan karena dia anggota kerajaan Arab Saudi. Melainkan karena besarnya peran dia dalam berbisnis. Hussein sangat dihormati oleh anggota kerajaan. Terlebih karena bisnisnya terus berkembang hingga membuatnya terus kaya. Hussein melakukan bisnis di bidang minyak bumi, tambang, dan aset perkebunan.

3. Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan – $ 4.9 Miliar

Mansour merupakan saudara seayah dengan Khalifa. Saat ini dia menduduki deputi perdana menteri di Uni Emirat Arab dan juga merupakan perdana menteri dari Abu Dhabi. Mansour juga merupakan pemimpin dari Al Jazira sports, perusahaan yang mengoperasikan sepak bola, bola tangan, voli, dan basket untuk Abu Dhabi.

Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan [image source]
Seperti kakaknya, Monsour juga merupakan orang Muslim dengan kekayaan yang fantastis di dunia ini. Dia memiliki salah satu klub sepak bola di Inggris yang bernama Manchester City F.C. Selain itu juga perusahaan pendukung klub sepak bola City Football Group. Terakhir dan tidak kalah bergengsi, Mansour juga merupakan pemimpin perusahaan pengolahan minyak terbesar di Abu Dhabi.

4. Shiekh Mohammed bin Rashid Al Maktoum – $ 4,5 Miliar

Menurut laporan dari majalah bisnis Forber pada tahun 2010, kekayaan dari Mohammed terus meningkatkan dengan sangat signifikan. Hal ini terjadi karena beberapa investasinya terus berkembang. Saat ini Mohammed menjabat sebagai wakil presiden dari  Uni Emirat Arab. Selain itu Mohammed juga merupakan anggota konstitusi monarki di Abu Dhabi.

Shiekh Mohammed bin Rashid Al Maktoum [image source]
Mohammed mneginvestasikan sebagian besar uangnya di Dubai Holding Bank. Selain itu, pria ini memiliki kapal pesiar ke-3 terbesar di dunia dan dinamai Dubai. Mohammed yang juga merupakan pangeran Dubai sangat menggilai kuda. Dia bahkan memiliki peternakan dan juga kuda peranakan sendiri yang terkenal sangat hebat.

5. Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani – $ 2,4 Miliar

Hamad merupakan presiden dari Qatar pada tahun 1995-2013. Saat dia berkuasa, Qatar berada di masa kejayaan. Negara ini menghasilkan 85 Miliar ton gas alam dan membuat Qatar menjadi negara paling kaya. Bahkan pendapatan perkapita negara ini berada di urutan paling atas.

Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani [image source]
Tahun 2014 dia mengundurkan diri dari kursi pimpinan Qatar. Hamad menyerahkan kursi jabatan kepada putranya. Bisnis yang digeluti oleh keluarga kerajaan ini adalah bidang gas alam dan juga perminyakan. Suatu hal yang membuat mereka tetap kaya raya.

6. Sheikh Faisal bin Qassim Al Thani – $ 2,2 Miliar

Gelar Sheikh yang didapat dari Faisal bukan karena dia merupakan orang berpengaruh di dunia politik. Bukan pula karena dia merupakan anggota kerajaan Qatar. Melainkan karena prestasinya yang sangat tinggi dalam bidang bisnis.

Faisal bin Qassim Al Thani [image source]
Saat ini Faisal memiliki perusahaan bernama Al Faisal Holding Company. Perusahaan ini bergerak dalam bidang industri real estate. Perusahaan ini memiliki banyak sekali hotel yang sangat mewah dan juga perusahaan yang mengembangkan real estate dengan tipe rendah hingga tinggi. Bisnis inilah yang membuat pundi-pundi uang Faisal meningkat.

7. Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani – $ 2 Miliar

Seperti ayahnya, Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, Tamim memiliki bisnis besar di Eropa. Dia menginvestasikan miliaran dolar di perusahaan seperti Harods, Barclays, dan Sainsburry. Semuanya berkedudukan di Inggris.

Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani [image source]
Saat ini Tamim memerintah Qatar. Dia merupakan pewaris tahta kerajaan termuda di dunia setelah sang ayah turun jabatan pada tahun 2013. Bisnis-bisnis yang dilaksanakan oleh Tamim membuat dia layak menyandang gelar Muslim pebisnis paling kaya di dunia.

Baca Juga : 5 Milyuner Terkaya Dengan Gaya Hidup Sangat Sederhana

Itulah para pebisnis Muslim dunia yang terkenal sangat kaya. Mereka terus melakukan investasi ke seluruh penjuru dunia. Selain lewat tersohornya reputasi mereka, semoga hal semacam ini juga dilanjutkan dengan menyebarkan kebaikan akan Islam.

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Ada-Ada Saja, Orang Jatim Ini Mau Jual Ginjalnya Buat Modal Nyaleg

Sudah menjadi rahasia umum jika biaya kampanye sangatlah mahal. Kebutuhan kampanye memang membutuhkan banyak biaya.…

3 months ago

Gunung Lewotobi Laki-Laki Erupsi, Ribuan Warga Telah Diungsikan

Salah satu gunung berapi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, baru saja meletus. Mengeluarkan…

3 months ago

Kiky Saputri Umumkan Kehamilan Anak Pertamanya Saat Sedang Liburan di London

Kebahagiaan sedang menyelimuti Kiky Saputri dan suaminya, Muhammad Khairi atau yang akrab disapa Poy. Menikah…

3 months ago

Ibunda Maxime Bouttier Meninggal di Rumah Luna Maya, Sang Kekasih Selalu Mendampingi

Kabar duka tengah menyelimuti aktor Maxime Bouttier. Ibunda tercintanya telah pergi untuk selama-lamanya. Setelah melawan…

3 months ago

Nahas! Gedung Karaoke New Orange di Tegal Kebakaran, 6 Pemandu Lagu Meninggal

Kejadian nahas terjadi di salah satu tempat karaoke di Tegal. Ialah New Orange di Jalan…

3 months ago

Bos Gembong Narkoba Kabur dari Penjara Sebabkan Kekacauan Terjadi di Ekuador AS

Kekacauan terjadi di Ekuador, Amerika Serikat beberapa waktu belakangan. Pembajakan stasiun TV, penyanderaan, sampai penjarahan…

3 months ago