Olahraga

Jadi Pemain Muslim Terbaik, Benda yang Berhubungan dengan M. Salah Ini Bernilai Fantastis

Berbicara mengenai pesepakbola beragama Islam terbaik dunia, Mohamad Salah pastinya menduduki urutan pertama. Sebagai seorang muslim dirinya telah mencatatkan rekor luar biasa dengan 32 gol di kompetisi tertinggi Inggris. Pencapaian yang menjadikan nama hebat seperti Cristiano Ronaldo lewat dibuatnya. Bahkan kalau bukan pemain satu ini Liverpool sangat mungkin tidak akan bisa masuk Final Champion lagi.

Kegemilangan tersebut menjadikan namanya melambung tinggi, hingga diramal akan menjadi pemain terbaik dunia tahun ini. Acap kali ia juga disandingkan dengan pesepakbola hebat abad 21 Lioenel Messi. Efek kegemilangan pria yang sempat bermain Roma ini juga menyebabkan beberapa benda yang berhubungan dengannya memiliki nilai fantastis. Lalu seperti apakah ceritanya? Yuk simak ulasan berikut.

Sepatu Mohamed Salah akan menjadi kebanggaan museum Inggris

Sepatu Mohamed Salah [Sumber Gambar]
Kiprah gemilang Salah musim ini memanglah sangat luar biasa. Berkat hal tersebut dirinya mendapatkan apresiasi besar oleh pihak Inggris. Tidak itu saja dirinya juga dinilai sebagai orang Mesir di Inggris yang memiliki dampak global. Dilansir laman Liputan 6, mereka berencana akan memanjang sepatu bola yang dikenakan pria asal Mesir itu di British Museum, London. Laga Final Champion antara Real Madrid melawan Liverpool menjadi waktu di mana benda berharga dari Mohamed Salah akan di pamerkan. Model sepatu pencetak 32 gol itu adalah Adidas Deadly Strike X17.

Lampu Mohamed Salah menjadi benda paling diburu

Lampu Mohamed Salah [Sumber Gambar]
Selain sepatu Mohamed Salah yang dimusiumkan, lampu Mohamed salah juga menjadi barang yang kini banyak di buru warga Mesir. Tidak itu saja, saat ini menjadi sebuah trend di kalangan orang daerah Afrika Utara tersebut. Dilansir laman, Republika, nama Mohamed Salah terus melambung dan memiliki nilai tinggi ketika dirinya bersama Liverpool mampu lolos ke babak Semifinal Champion. Bahkan dirinya juga menjadi pesepakbola yang memiliki pengaruh besar seperti Samuel Eto’o mantan pemain Barcelona.

Pernak-pernik Mohamed Salah laku keras di pasaran

Pernak-Pernik M Salah [Sumber Gambar]
Tidak hanya lampu bertemakan Mohamed Salah yang menjadi buruan, tapi pernak-pernik tentangnya juga laku keras. Dari mulai bantal, sampai mainan berwujud dirinya juga laku. Bahkan banyak pemilik percetakan di Mesir mengutus anak buahnya membuat banyak dekorasi tentang pemain Liverpool tersebut. Kondisi ini juga berdampak pada perekonomian di sana, lantaran banyak terbuka lapangan pekerjaan baru di tanah Firaun. Meski tidak dalam sekala besar, hal tersebut semakin membuktikan bahwa Salah terbukti memiliki dampak global. Dirinya juga akan dijadikan duta anti narkoba.

Lapangan tempat Salah kecil bermain bola menjadi tempat mengukir mimpi

Lapangan Sepak bola [Sumber Gambar]
Pahlawan lokal, begitulah julukan yang kerap diberikan kepadanya. Selain mampu menghidupkan desanya yang memiliki ekonomi sulit, dirinya juga banyak menginspirasi anak untuk menjadi seperti dirinya. Dilansir laman, Detik Treveler, lapangan bola Nagrig kini menjadi tempat untuk mengukir mimpi menjadi pemain muda di sana. Tempat bermain bola itu sendiri terletak di halaman rumah bintang Liverpool tersebut. Meski tidak memiliki lapangan bagus, tapi ada banyak mimpi anak kecil di desa Mohamed Salah berasal digantungkan. Besar harapan apabila ke depan muncul Salah, Salah yang lain dari Mesir.

Kegemilangan Salah saat ini tidak hanya menjadikan ia pemain terbaik saja, namun juga menjadi dirinya sebagai seorang muslim paling berpengaruh di dunia. Beberapa ulasan tadi adalah bukti kecil dari tersebut. Semoga lewat dirinya dapat mengubah pandangan dunia mengenai orang Islam selama ini.

Share
Published by
Galih

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

10 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago