Selain menjadi atlet dengan segudang prestasi, diam-diam Kevin Sanjaya ternyata juga memiliki kendaraan roda empat yang mewah. Berjenis Mustang Ecoboost, moda transportasi darat yang dimilikinya itu, kabarnya dibeli pada tahun 2018 lalu. Alasan pemuda 21 tahun tersebut memilih mobil jenis ini, lantaran karakter kendaraannya yang menurutnya kelihatannya cowok, muscle car, dan ccnya gede.

Kalau dilihat-lihat sich kendaraan Kevin memang bisa diakui sangar abis. Apalagi Ford Mustang Ecoboost ini juga bukan mobil sembarangan di kelasnya. Selain sempat mentas di ajang balap dunia, mobil ini juga menjadi kendaraan yang punya spesifikasi yang gahar. Tidak percaya kalian? Yuk mari kita buktikan bersama lewat ulasan berikut ini.

Supercar yang mempunyai mesin gahar

Ilustrasi mesin Mustang Ford [Sumber Gambar]
Seperti layaknya mobil bertipe supercar, Mustang Ecoboost bisa dibilang juga mempunyai dapur pacu yang gahar. Dimana seperti dilansir dari Detik.com, mesinnya mampu menyemburkan 310 tenaga kuda di 5.500 rpm, dengan torsi mencapai 320 lb-ft di 4.250 rpm. Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda melalui transmisi 6 percepatan. Dan selain itu sistem twin scroll turbocharger juga membuat kendaraan jenis ini sudah mampu bergerak cepat dengan rpm yang lebih rendah. Jadi bukan sesuatu yang mustahil untuk Kevin jika ingin kebut-kebutan di jalan raya.

Selain cepat, Mustang Ecoboost juga terkenal irit

Mustang Ecoboost [Sumber Gambar]
Meski menjadi kendaraan elite dan masuk kategori supercar, Mustang Ecoboost kabarnya juga menjadi mobil yang tidak boros bahan bakar. Dilansir Boombastis dari Autonetmagz.com, Ford berujar kalau kendaraan roda empat tersebut, konsusmi bahan bakarnya sama iritnya dengan mesin 2.300cc. Kompresi mesin yang digunakan juga cukup rendah di angka 9.5:1. Selain itu juga dilengkapi dengan blok mesin hingga penampung oli alumunium dan penggunaan Electronic Power Steering. Berkaca dari hal ini tidak salah jika meski Ford, sudah undur dari Indonesia, kendaraan ini tetap banyak peminatnya.

Bandrol Ford Mustang Ecoboost

Kevin dan Mustang [Sumber Gambar]
Sebagai kendaraan yang dilengkapi beberapa kelebihan dan impor pula untuk memperolehnya, Mustang Ecoboost ternyata tidaklah dibandrol dengan murah. Bahkan di perlukan waktu bertahun-tahun untuk para pegawai negeri sipil (PNS) untuk mendapatkannya. Dari penelusuran yang dilakukan penulis mobil berbodi sangar dan cool ini, ditafsir mempunyai harga mencapai 1,2 miliar. Jumlah yang jika digunakan untuk pergi haji kembaliannya masih sangatlah banyak. Tapi, terlepas dari hal itu, apabila melihat kelebihannya mustang ini memang layak dibandrol dengan harga segitu.

BACA JUGA: 4 Mobil Mewah Conor McGregor Ini Bisa Membuatmu Langsung Terlihat Miskin 

Begitulah kira-kira sobat Boombastis sedikit gambaran tentang Mustang Ecoboost. Meski mahal harganya, asal kita mau menabung dan bekerja keras agaknya bukan kemustahilan memilikinya. Terlepas dari hal tersebut, kendaraan Kevin Sanjaya ini menjadi sedikit bukti kalau kehidupan atlet saat ini jauh lebih terjamin.