Tips

4 Mitos Tentang Rumah Tusuk Sate, Kamu Percaya yang Mana?

Ketika mendengar rumah tusuk sate, apa yang ada di pikiran kalian? Kemungkinan besar di antara kalian memikirkan tentang keangkeran, kesialan dan lain sebagainya. Ya alasannya karena dari dulu sampai sekarang, rumah yang berada pada posisi tusuk sate itu selalu dianggap jadi pembawa musibah bagi si empunya.

Jadi, rumah tusuk sate hingga saat ini kurang disukai oleh orang-orang. Mereka hanya tak mau tertimpa musibah karena menempati rumah dengan posisi terlarang tersebut. Musibah yang dimaksud pun bermacam-macam. Contohnya seperti di bawah ini.

Si penghuni jadi lebih sering sakit-sakitan

Hal yang sering kita dengar tentang rumah tusuk sate adalah si penghuni tempat tinggal akan berisiko mengalami sakit-sakitan.Hal ini pun juga dibenarkan oleh beberapa ahli fengshui. Dilansir dari rumah.com, kalau aliran chi pada tempat tinggal dengan posisi tersebut sangat kuat sehingga dianggap bisa membuat si penghuni akan sakit-sakitan.

Penghuni rumah sakit-sakitan [Sumber Gambar]
Padahal sebenarnya faktanya bukan itu Sahabat Boombastis. Kalau kita melihat secara ilmiah, penghuni rumah akan mudah terkena penyakit dikarenakan aliran angin sangat kuat menuju tempat tinggal yang posisinya seperti itu. Akibatnya debu dan kotoran bakal lebih banyak masuk ke rumah yang letaknya di tusuk sate daripada posisi hunian lainnya. Jika si penghuni rumah kekebalan tubuhnya sedang menurun, ya kemungkinan terserang sakit akan menjadi lebih besar.

Lebih banyak hantu yang menempati rumah tusuk sate

Mitos rumah tusuk sate selanjutnya adalah banyak penghuni alam lain alias hantu yang nangkring di sana. Hmmm.. kalau ini sih mungkin bisa dipercaya. Alasannya karena memang setiap rumah ada penunggunya, bukan hanya di tempat tinggal berposisi tusuk sate saja.

Ada banyak penampakan di rumah [Sumber Gambar]
Sehingga jangan berpikiran negatif dulu Sahabat Boombastis tentang kabar satu ini. Nah, bagi kalian yang bertempat tinggal di posisi tusuk sate sebaiknya jangan takut. Dengan rajin beribadah, kemungkinan besar makhluk-makhluk astral itu tidak mengganggu kalian kok. Justru jika kalian takut, makhluk tak kasat mata tersebut tambah senang mengganggu kalian lho.

Rumah tusuk sate disalahkan jika ada pertengkaran antar tetangga

Pertengkaran dengan tetangga juga jadi mitos dari kesialan rumah tusuk sate. Ini dikarenakan beberapa orang mengatakan kalau energi negatif dari hunian tersebut juga menyebar ke tetangga sekitarnya. Alhasil, bisa memicu konflik antar bertetangga apapun masalahnya.

Bisa memicu pertengkaran antar tetangga [Sumber Gambar]
Namun jika kita berpikir lebih jauh, hal ini agak tidak masuk di akal Sahabat Boombastis. Posisi rumah dihubungkan dengan pertikaian tetangga itu sangat jauh kaitannya. Kalau ini benar-benar terjadi, ya itu karena dari orangnya sendiri. Bukan lantaran energi negatif yang didapat dari rumah tusuk sate.

Rumah tusuk sate selalu berhawa panas

Jika bertempat tinggal di rumah posisi tusuk sate biasanya udara akan terasa lebih panas. Lagi-lagi yang disalahkan adalah energi negatif yang ditimbulkan dari si rumah. Padahal sebenarnya bukan itu penyebabnya Sahabat Boombastis.

Udara di rumah tusuk sate terasa panas [Sumber Gambar]
Faktor pemicunya yaitu karena rumah langsung menghadap persimpangan jalan sehingga memudahkan panas dari matahari masuk ke dalam tempat tinggal. Sehingga rumah akan terasa jauh lebih panas dari tempat tinggal di posisi lain. Solusinya sih bisa memasang kanopi atau penghalang lain supaya panasnya tidak menyentuh tembok secara langsung.

Sahabat Boombastis yang budiman, dari ulasan di atas bisa disimpulkan jika rumah tusuk sate tidak menimbulkan kesialan apapun. Hanya saja posisinya yang langsung menghadap jalan, membuat sinar matahari, debu dan kotoran lebih banyak masuk ke rumah tersebut. Sehingga secara tidak langsung penghuni rumah akan lebih mudah sakit atau merasakan hawa panas yang berlebih. Jadi, mulai sekarang sebaiknya jangan mudah percaya dengan mitos terkait rumah tusuk sate ini ya. Percaya saja kepada Sang Maha Pencipta. Untuk masalah kesialan, musibah yang diterima oleh si penghuni rumah, mungkin itu sudah takdirnya.

Share
Published by
Firdha

Recent Posts

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

9 hours ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

4 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

2 weeks ago

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

4 weeks ago