Categories: Tips

Turis dari Lima Negara Ini Ketagihan Liburan ke Indonesia

Karena keindahan alam dan budayanya, Indonesia pernah berkali-kali dinobatkan menjadi tujuan wisata terbaik se-Asia Pasifik. Tidak hanya itu, dalam daftar tujuan wisata dunia, Indonesia juga sering disebut sebagai negara tropis dengan pemandangan yang mengangumkan. Tidak heran jika banyak sekali yang wisatawan asing yang memutuskan berplesir ke Indonesia.

Di antara begitu banyak wisatawan asing yang mengunjungi Indonesia, ada lima negara yang warganya paling banyak mengunjungi negara kepulauan ini. Menurut Kementrian Pariwisata, jumlah wisman yang mengunjungi Indonesia di tahun 2014 tercatat sebanyak 9.3 juta orang. Warga mana saja yang paling banyak mengunjungi Indonesia?

1. Singapura

Singapura adalah negara tetangga Indonesia yang masih memiliki rumpun yang sama dengan kita yaitu rumpun melayu. Meski Singapura bisa dikatakan sebagai negara maju, namun wilayah negara mereka sangatlah sempit dan padat. Mungkin hal itulah yang akhirnya membuat banyak warga Singapura berlibur ke Indonesia.

Singapura (C)today online

Sepanjang 2014 sebanyak 1.519.223 warga negara Singapura berkunjung ke Indonesia. Rata-rata dari mereka memilih Bali sebagai tujuan wisata. Di kawasan Asia Tenggara, Indonesia hingga saat ini masih menjadi tujuan wisata unggulan.

Selanjutnya : 2. Malaysia

2. Malaysia

Negara tetangga satu ini memiliki beberapa perbatasan yang langsung terhubung dengan daratan Indonesia. Meski secara budaya Indonesia dan Malaysia memiliki banyak kesamaan, namun tetap saja orang Malaysia masih penasaran dengan keunikan dan keindahan Indonesia. Negara yang juga satu rumpun dengan kita ini dari tahun ke tahun menjadi salah satu penyumbang wisatawan ke Indonesia.

Malaysia (C)lipstiq

Jumlah pengunjung dari Malaysia adalah sebanyak 1.276.105 orang di sepanjang tahun 2014. Puncaknya, pada bulan Desember lalu, pegunjung dari Malaysia melonjak sebanyak 150.325 pengunjung dalam sebulan. Sebuah angka yang cukup fantastis.

Selanjutnya : 3. Australia

3. Australia

Wisatawan dari negeri kangguri ini tampaknya memang mencintai Indonesia karena ombak dan pantainya yang bagus. Banyak sekali peselancar profesional dari Australia yang datang ke Indonesia untuk berburu ombak. Tidak sedikit pula dari mereka yang akhirnya menetap di Indonesia dan menikah dengan WNI.

Australia (C)Indonesia Travel

Sebanyak 1.276.105 wisatawan asal Australia mengunjungi Indonesia pada tahun lalu. Rata-rata orang Australia menyukai Indonesia yang iklimnya selalu hangat dan pemandangan tropisnya yang indah. Selain itu, Indonesia juga menjadi salah satu tempat wisata yang harganya cukup terjangkau.

4. China

Melepaskan kepenatan dari negara mereka yang sangat padat, warga China memang senang berkunjung ke Indonesia. Selain wisata alamnya yang memukau, Indoensia juga bisa dijadikan tempat belanja alternatif, mengingat banyak sekali pusat-pusat kerajinan tangan yang unik di Indonesia. Indonesia juga kaya akan pertunjukan seni-budaya akan selalu ada sepanjang tahun.

China (C)chinablitz

Lebih dari 959.000 warga China datang ke Indonesia pada tahun 2014. Mereka menghabiskan banyak waktu di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bali. Tidak sedikit pula dari mereka yang datang ke Indonesia untuk mengunjungi sanak famili.

5. Jepang

Sejak lama Indonesia dan Jepang memang memiliki hubungan yang akrab baik secara kultur maupun diplomatis. Hubungan Jepang-Indonesia hampir selalu tampak harmonis tanpa pernah terlibat ketegangan yang berarti. Banyak kerjasama-kerjasama yang dilakukan kedua negara ini di bidang ekonomi dan politik.

Jepang (C)bbc uk

Pada tahun 2014 sebanyak 486.687 orang warga Jepang melancong ke Indonesia. Warga negara sakura ini memang tampaknya senang akan keramah-tamahan orang Indonesia. Rakyat Jepang juga datang ke Indonesia dalam rangka mempelajari kehidupan sosial dan budaya.

Menteri Pariwisata menerangkan bahwa peningkatan jumlah wisatawan asing ke Indonesia tidak lepas dari peranan banyaknya agenda besar yang diadakan di Indonesia seperti Jakarta International Jazz Faestiva, Banyuwangi Beach Festival, Bintan Marathon, Djakarta Warehouse dan Bintan Golf Challenge. Even-even tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain itu, penerbangan ke Indonesia diatur sedemikian rupa agar menjadi lebih nyaman. Banyak bandara yang dipugar dan dibangun lebih megah. Selain itu, salah satu maskapai Indonesia juga berhasil menjadi satu dari 10 maskapai bintang lima terbaik di dunia.

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

12 hours ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 day ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

3 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

5 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

7 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago