Categories: Trending

Maut Bisa Menjemput Kapan Saja Dengan Cara Yang Mengerikan

Kecelakaan adalah sesuatu yang sama sekali tidak kita harapkan. Namun, kecelakaan bisa saja terjadi dimana saja dan kapan saja tanpa kita ketahui tanda-tandanya. Baik bencana alam atau kecelakaan lainnya senantiasa mengintai kita, untuk itu kita selalu diminta untuk waspada.

Berikut ini adalah video kecelakaan maut yang menewaskan puluhan orang dan melukai ratusan orang lainnya. Kecelakaan tersebut menjadi catatan hitam bagi sejarah dan meninggalkan luka mendalam bagi para keluarga atau orang yang menyakiskannya. Berikut lima video kejadian maut terburuk sepanjang masa.

1. Kebakaran Bradford City Stadium

Valley Parade adalah stadio sepak bola yang terletak di Bradford, West Yorkshire, Inggris. Stadion tersebut dibangun pada 1886 dan menjadi markas bagi klub sepak bola Bradford City sejak tahun 1903. Klub tersebut memenangkan FA Cup pada tahun 1911 yang menjadi kebanggaan hingga sekarang bagi tim itu.

Pada 11 Mei 1985, sebanyak 11.076 fans dari Bradford berkumpul untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangan mereka melawan Lincoln City. Skor kacamata bertahan sampai menit ke empat puluh, dan mulai terlihat kebakaran kecil dari baris ketiga dari deretan bangku stadium. Dalam hitungan menit api itu menyebar tanpa bisa dipadamkan dan semua orang berlari dengan panik.

Asap menggumpal dimana-mana dan orang-orang berlarian tidak tentu arah. Sedikitnya 56 orang tewas dalam peristiwa ini dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Selanjutnya: Runtuhnya Gedung Resepsi Pernikahan Versailles

2. Runtuhnya Gedung Resepsi Pernikahan Versailles

Gedung resepsi pernikahan versailes adalah sebuah bangunan bertingkat yang ada di Jerusalem. Pada tanggal 24 Mei 2001, Keren dan Asaf Dror melaksakanan resepsi pernikahan mereka di bangunan tersebut. Ratusan keluarga dan kerabatn diundang dan mereka berpesta.

Baca Juga: Hidangan Terakhir Sebelum Eksekusi Mati Para Narapidana

Di tengah-tengah kemeriahan pesta, ketika para tamu sedang berdansa, tiba-tiba lantai bangunan tersebut ambruk. 23 orang jatuh ke dalam lubang besar dan seketika tewas. Sementara 380 lainnya terluka. Pada video ini bisa kita lihat jelas bagaimana mereka jatuh dalam hitungan detik diiringi teriakan histeris.

3. Pembunuha Raja Alexander I

Alexander I adalah raja pertama dari kerajaan Yugoslavia (1929-1934). Pada tahun 1921, setelah kematian ayagnya, Alexander menerima tahta kerajaan Serbia, Croasia dan Slovenia yang kala itu menjadi negara koloni Yugosliavia.

Pada 9 Oktober 1934 Raja Alexander bertandang ke Marselilles untuk kemudian mengunjungi kerajaan Perancis. Ketika Raja Alexander dan Menteri Luar Negeri Perancis Louis Barthou tengah berada di mobil, seorang pria bernama Vlado Chernozemski menghadang mereka dan menembak sang raja beserta supirnya. Raja Alexander tewas di tempat.

4. Kebakaran Klub The Station

The Station adalah sebuah klub dimana pertunjukan musik metal sering di gelar di Rhode Island. Pada 20 Februari 2003, klub ini mengalami kebakaran terbesar ke empat sepanjang sejarah Amerika Serikat. Peristiwa ini membunuh 100 orang dan melukai ratusan lainnya.

Dalam video ini kita bisa melihat bahwa api mulai muncul ketika band Great White sedang memulai konser mereka. Di dekat set drum, band ini meletakkan kembang api agar penampilan mereka tampak lebih keren. Namun, api dari kembang api tersebut menyentuh atap ruangan dan mulai menyebar. Dalam hitungan menit, klub tersebut terbakar dengan api yang mengamuk hebat.

5. Jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines 961

Pada 23 Nopember 1996, pesawat Ethiopian Airlines dibajak ketika sedang menuju Nairobi. Pesawat tersebut dibajak oleh tiga orang berkebangsaan Ethiopia yang sedang ingin mencari suaka ke Australia. Ketiganya adalah teroris yang telah berpelangaman dan bersenjatakan bom palsu juga kapak.

Kapten pesawat tersebut mengatakan pada para teroris bahwa pesawat tidak memiliki bahan bakar yang cukup untuk mencapai Australia. Pembajak pesawat tersebut mengambil alih pesawat namun pilot berusaha mencegahnya. Ketika terjadi aksi saling rebut kendali, pesawat perlahan-lahan kehabisan bahan bakar. Akhirnya pilot berusaha mendaratkan pesawat secara darurat di atas air. Namun sayangnya kecepatan pesawat ketika mendarat masih terlalu tinggi sehingga pesawat menghantam lautan dan terbelah.

122 dari 172 penumpang pesawat tersebut meninggal dunia. Kebanyakan mereka meninggal karena tidak sempat menggunakan pelampung.

Itu tadi kejadian mengerikan yang sempat terekam di kamera video. Kejadian ini tentu menjadi pelajaran pentin bagi kita agar senantiasa waspada dan tidak gegabah. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi ke depannya.

Baca Juga: Pete Burns, Dari Vokalis Band Sangar Kini Jadi Transgender Berbibir Aneh

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago