Categories: Trending

5 Permintaan Mas Kawin Paling Aneh di Dunia

Pernikahan adalah hal paling sakral yang pernah ada. Sebisa mungkin setiap prosesinya harus dilakukan dengan maksimal, termasuk bagaimana memilih mas kawin. Di beberapa negara, seserahan ini adalah hal yang penting dan bisa dianggap sebagai salah satu syarat pernikahan bisa diterima. Umumnya sih, mas kawin yang diminta si mempelai wanita adalah hal-hal yang biasa dan tidak membebankan calon pria.

Baca Juga: Republik Hantu, 7 Negara Merdeka Yang Tak Diakui Dunia

Tapi, hal tersebut sama sekali tidak ditunjukkan oleh deretan orang ini. Alih-alih meminta mas kawin yang affordable alias mudah didapatkan, mereka malah melakukan hal yang aneh seperti berikut.

1. Meminta iPhone 6

Sejak awal rilis, iPhone 6 memang menjadi primadona gadget lovers. Meskipun harganya sendiri lumayan untuk uang makan sebulan atau sekalian nyicil motor. Nah, momen ini pun dimanfaatkan oleh seorang wanita arab. Ketika seorang pria ingin melamarnya, sang wanita yang menginginkan produk buatan Tim Cook tersebut sebagai mas kawin.

Ilustrasi iPhone 6 [Image Source]
Entah si pria ini menerima syarat calon mempelai atau tidak. Tapi yang pasti, dalam islam sebenarnya tidak dianjurkan bagi wanita meminta mas kawin yang mahal. Jangan gara-gara mas kawin yang kemahalan niat membangun rumah tangga akhirnya harus berakhir mandi di shower sambil nangis karena gagal nikah.

Selanjutnya: 1 Juta Like di Facebook

2. Satu Juta Like Facebook

Sudah jadi hal yang wajar ketika ayah dari sang mempelai wanita memberikan tantangan kepada calon mantunya. Tujuannya tentu aja untuk melihat kesungguhan sang pria. Namun apa yang dilakukan seorang ayah asal Yaman ini mungkin agak berlebihan dan kekinian Bagaimana tidak? Ia meminta syarat yang sepertinya sangat mustahil untuk dipenuhi

Facebook like [Image Source]
Mau menikahi anaknya, si calon mantu ini harus bisa mendapatkan satu juta like untuk sebuah fans page yang dibuat sang mertua. Sayangnya, meskipun dibantu banyak sekali orang, pria asal Yaman ini hanya mampu mendapatkan 35 ribuan like. Meskipun begitu, ia tidak menyerah hingga akhirnya Facebook memblokir fans page ini karena alasan khusus. Duh, gagal kawin deh!

Selanjutnya: 40 Kambing dan 20 Sapi untuk Anak Hillary Clinton

3. 40 Kambing dan 20 Sapi untuk Anak Hillary Clinton

Perkenalkan seorang pria bernama Godwin Chepkurgor, seorang jurnalis asal Kenya yang sangat berani dengan mengajukan lamaran ajakan nikah kepara putri Hillary Clinton, Chelsea. Melamar seorang anak mantan menteri, tentunya Godwin sudah mempersiapkan banyak hal. Termasuk salah satunya adalah seserahan berupa 40 ekor kambing dan 20 sapi.

Ilustrasi [Image Source]
Masih belum ada balasan dari Hillary maupun Chelsea sendiri. Namun bisa dipastikan kalau pria ini bakal gagal menikah. Pasalnya, diketahui Godwin telah meninggal untuk selamanya karena tewas diserang sekawanan gajah.

Selanjutnya: Calon Mertua Ngebet Mas Kawin

4. Calon Mertua Ngebet Mas Kawin

Jika umumnya mempelai wanita yang meminta mas kawin, tapi kejadian di California, Amerika Serikat ini malah sang ayah yang ngebet memintanya. Alih-alih hal yang umum seperti beberapa jumlah uang atau perhiasan, si ayah ini justu meminta hal-hal aneh yang tidak tanggung-tanggung. Setidaknya si calon mempelai pria harus menyiapkan uang Rp 194 juta, 100 kerat bir dan juga belasan kotak daging.

Ilustrasi [Image Source]
Meminta mas kawin yang aneh dan tidak masuk akal, akhirnya pria yang bernama Marcelino de Jesus ini pun ditangkap dan dimintai keterangan. Anehnya lagi, si calon mempelai pria juga ikut ditangkap karena ternyata tertuduh melakukan penculikan terhadap si wanita. Kalau kamu bingung dengan kejadian ini, mungkin polisi yang menangani kasus ini juga sama pusingnya.

Selanjutnya: Mas Kawin Unik untuk Anak Obama

5. Mas Kawin Unik untuk Anak Obama

Wajahnya yang manis dan merupakan anak salah satu orang paling terkenal di dunia, membuat Malia Ann Obama menjadi rebutan para pria. Termasuk salah satunya adalah seorang pengacara Kenya bernama Felix Kiprono. Pria ini mengaku sangat mencintai Ann dan ngebet untuk bisa menjadi menantu Obama.

Malia Ann Obama [Image Source]
Sepertinya Felix tidak bermain-main karena ia sudah menyiapkan mas kawin untuk melamar Ann. Kamu pasti terkejut ketika si pria Afrika ini ternyata menawarkan seserahan berupa 70 ekor domba dan 50 sapi dan 30 kambing. Beberapa kali Felix sudah mengirim surat namun hingga sekarang masih belum ada jawaban dari Obama maupun Ann sendiri. Sepertinya si pria ini harus sabar nih.

Baca Juga: 4 Fakta ‘Pergulatan Hidup’ Muslim di Amerika Serikat Yang Tak Banyak Diketahui

Hukum mas kawin adalah wajib dan harus dipenuhi. Namun juga sangat dianjurkan bagi mempelai wanita untuk meminta hal-hal yang tidak memberatkan sehingga pernikahan pun bisa segera dilaksanakan. Kalau mintanya aneh-aneh sih sepertinya kesannya hanya memanfaatkan momen saja. Well, jelas kelakuan orang-orang ini jangan dicontoh ya!

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago