in

Perjuangan Mantan OB yang Kini Miliki 5 Perusahaan Besar dan Beromset Milyaran Rupiah

Tak ada yang mengira jika yang dulunya bekerja sebagai office boy (OB), kini telah menjelma menjadi seorang bos dengan lima perusahaan dan beromset miliaran rupiah. Hal inipun tak pernah terbayangkan oleh sosok Bernardus Yosep Te Victoria atau Jos. Dilansir dari swa.co.id, usahanya banyak yang bergerak di bidang kreatif berbasis digital.

Meski telah mengecap sukses, pria berambut gimbal tersebut harus melewati berbagai fase jatuh bangun untuk menuju ke tahapan tersebut. Namun berkat semangat dan kegigihannya dalam mempelajari sesuatu, Jos sukses membalik keadaannya secara drastis. Dari jongo menjadi bos, beginilah kisah selengkapnya.

Mengawali karir sebagai OB di sebuah stasiun televisi swasta

Ilustrasi OB [sumber gambar]
Sebelum menjadi seorang OB, pria yang menyukai warna oranye ini sempat menjadi tukang ojek saat SMA untuk menambah uang saku sekolahnya. Dilansir dari swa.co.id, kehidupannya kemudian berlanjut di Jakarta setelah memutuskan merantau pada 1996 silam. Berbekal ijazah SMA di tangan, Jos rela menjalani profesi apapun di Ibukota. Mulai dari sales hingga seorang OB pun dilakoninya. Profesi terakhir itulah yang nantinya menjadi titik awal yang mempengaruhi kesuksesannya di masa depan.

Prinsip bekerja yang menjadi titik awal kesuksesannya

Salah kunci kesuksesan Jos dalam meniti karir sebagai seorang pengusaha adalah prinsipnya tentang hidup. Pada petikan wawancara dirinya di tayangan Hitam Putih, ia konsisten mempelajari sesuatu bukan untuk mencari uang tapi sebuah ilmu dan pengalaman. Kebiasaan positifnya inilah yang membuatnya antusias untuk mencoba hal baru di luar profesinya sebagai OB. Sumber dari swa.co.id menuliskan, Jos yang tertarik di bidang penyiaran dan multimedia, acap bertanya pada para kru televisi di tempatnya bekerja berbagai hal tentang dunia broadcasting dan isinya.

Giat belajar dan pantang menyerah untuk meraih impiannya

Kesempatan menimba pengalaman semakin luas kala ia berpindah kerja dari ANTV ke MTV Indonesia. Meski tetap menjadi seorang OB, ia diberi keleluasaan untuk belajar tentang dunia broadcasting. Sumber dari swa.co.id, Daniel Tumiwa, salah seorang pendiri MTV Asia yang menjabat sebagai Head of Marketing, dianggapnya sebagai salah seorang guru terpentingnya dalam bisnis yang dia tekuni saat ini.

Sukses merintis perusahaan di bidang digital

Mantan OB yang sukses dirikan lima perusahaan [sumber gambar]
Belajar dari pengalamannya menimba ilmu lewat orang-orang yang berkompeten di bidangnya, Jos pun memberanikan diri membuka bisnis mandiri. Dilansir dari swa.co.id, ia kini berhasil memiliki lima perusahaan yang beromset miliaran rupiah. Seperti Numedia yang bergerak pada layanan digital signage untuk media luar ruang. Go Line yang merupakan aplikasi berbasis sistem antrean online, Numotion di bidang rumah produksi dan graphic house, kamubisa.com, yang merupakan Web TV Channel dengan sajian tayanhan berbagai video tutorial dan Numyseed Academy, sebuah kampus yang bergerak di bidang perhotelan dan pelayanan yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat.

Tetap sederhana meski telah kaya raya dan menulis buku

Meluncurkan buku yang menisahkan tentang perjuangannya [sumber gambar]
Meski telah menjelma menjadi seorang pengusaha sukses, penampilan dan gaya hidup Jos tetap sederhana. Sumber dari swa.co.id menuliskan, ia bahkan telah menulis sebuah buka yang berjudul I’am Jongos yang merangkum peristiwa unik dan penting (termasuk sisi kelam Jos) hingga menemukan apa yang menjadi titik tolak serta daya juang dirinya untuk mengubah takdir hingga sukes seperti saat ini.

BACA JUGA: Cara Sukses Ala Cleaning Service yang Berhasil Raup Ratusan Juta dari Bisnis Properti

Kisah sukses Jos yang inspiratif di atas, membuka mata kita bahwa kesuskesan bisa diraih ole siapa pun tanp pandang bulu. Asal mau berusaha keras secara cerdas dan pantang menyerah, semuanyaa bisa diraih sesuai kemampuan yang dimiliki. Hebat ya Sahabat Boombastis.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Viral Tiang Listrik ‘Berdiri’ di Tengah Jalan, Kata Netizen: Buat Belajar Ujian SIM C Bisa Nih!

6 Kekalahan Menyakitkan Real Madrid Setelah Ditinggal Cristiano Ronaldo di Tahun 2018