Siapa yang mau bekerja keras, pastilah akan menuai suksesnya di kemudian hari. Kalimat barusan memang bukanlah sekedar istilah. Ada banyak dari mereka yang berhasil merubah hidupnya dengan bekerja keras secara cerdas tanpa kenal lelah. Salah satunya adalah sosok yang bernama Rudi Salim berikut ini.

Dikenal sebagai pengusaha muda yang dikelilingi oleh mobil mobil mewah buatan luar negeri, siapa sangka jika Rudi Salim dulunya sempat putus sekolah dan ditentang keras oleh orang tua saat menjalankan sebuah bisnis sendiri. Dimulai dari ruang dunia maya, simak bagaimana dirinya menjalankan roda bisnis hingga sukses merubah nasib.

Bisnis yang berawal dari dunia maya

Kemudahan yang ditawarkan oleh ruang maya, menginspirasi seorang Rudi Salim untuk memulai ide bisnisnya. Dilansir dari jpnn.com, usahanya hadir berkat diskusi singkat dengan sahabatnya mengenai potensi pembiayaan barang kredit secara online. Hal inilah yang akhirnya mengilhami dirinya untuk mendirikan PT Excel Trade Indonesia. Berkat ketekunannya, Rudi Salim sukses membuka delapan cabang di luar kota dengan 32 karyawan. Omzetnya pun mencapai lebih dari Rp 1,3 miliar sebulan. Namun, kesuksesannya itu harus dilalui dengan perjuangan berat yang luar biasa.

Keputusan usaha yang membuat dirinya putus kuliah

Sebelum dikenal sukses sebagai pengusaha, pria kelahiran Jakarta 24 April 1987 itu sempat jatuh bangun saat mengawali bisnisnya. Sumber dari jpnn.com menyebutkan, Rudi yang sempat mencicipi bangku kuliah di fakultas kedokteran sebuah perguruan tinggi Jakarta selama dua semester, harus rela putus di tengah jalan demi membangun bisnisnya. Saking butuhnya, sang ibu bahkan rela menjual mobil dan usaha karaoke milik keluarga.

Tak menyerah meski telah tertipu berkali-kali

Setelah bisnisnya berdiri, Rudi mulai aktif menjalankan usahanya tersebut. Sayang, ia kerap kesulitan dan menjadi sasaran penipuan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab. Sumber dari jpnn.com menyebutkan, Beberapa customer sengaja membuat identitas palsu untuk mengakali dirinya. Lantaran minim pengalaman, Rudi bahkan sempat ditipu sindikat pemalsu kartu kredit dan menderita kerugian hingga Rp 15 juta. Hal inilah yang akhirnya membuat dirinya banyak belajar dan lebih hati-hati saat melangkah.

Sukses berbisnis pembiayaan kredit dan merambah usaha lainnya

Belajar dari kegagalan yang pernah dialami, Rudi mulai melakukan pembenahan sedikit demi sedikit. Dikutip dari jpnn.com, ia mulai merekrut pegawai khusus untuk melakukan survey di lapangan. Selain itu, setiap calon nasabah diwajibkan menandatangani perjanjian dan difoto bersama barang yang akan diambil. Usahanya ternyata membuahkan hasil. Selain tak lagi mudah tertipu, bisnisnya pun mulai laris diminati konsumen. Dengan omset perbulan yang mencapai Rp 1,3 miliar, Rudi secara perlahan mulai merambah bisnis game online, marketplace dan penjualan mobil mewah.

Dikenal sebagai pengusaha muda yang dikelilingi mobil-mobil mewah

Sukses yang diraih oleh Rudi Salim, membuat dirinya akrab dengan kemewahan. Dalam tayangan milik akun Youtube Jakarta Socalite, terlihat Rudi Salim dikelilingi oleh deretan mobil-mobil mewah. Bukan tanpa sebab. Selain menjadi pengusaha pembiayaan secara online, Rudi juga memiliki bisnis penjualan mobil-mobil mewah buatan luar negeri seperti Buggati, Ferari, Roll Royce dan Lamborghini lewat Prestige Imagemotorcars.

Baca Juga : Sehari Sedekah Rp 10 Juta, Inilah Sosok HM Fitno yang Bikin Orang Kaya Kapok Pamer Harta

Kerja keras memang tidak mengkhianati hasilnya. Pakem inilah yang akhirnya suskes mengantarkan seorang Rudi Salim sebagai pengusaha muda yang bergelimang harta. Perjuangan dan kisahnya saat merintis bisnis dari nol, bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kita. Bahwa di dunia ini, tak ada kesuksesan yang bisa diraih secara instan. Kerja keras secara cerdas dengan semangat gigih, adalah kunci utamanya.