Tips

Bukan Tanpa Alasan, Ini Penyebab Makanan Rumah Sakit Terasa Tidak Enak

Dirawat di rumah sakit merupakan momok bagi semua orang. Bukan hanya karena harus mengonsumsi obat-obatan setiap hari dan juga berhadapan dengan jarum suntik. Tapi ada alasan lain yang lebih penting dari itu semua. Biasanya orang-orang lebih menginginkan rawat jalan karena bisa bebas makan enak. Sedangkan di rumah sakit harus mengonsumsi makanan sesuai anjuran dokter dan rasanya sangatlah hambar. Bisa dibilang itu merupakan salah satu siksaan jika menjalani pengobatan di rumah sakit.

Kalau tidak dimakan, bisa-bisa kita diomeli dokter. Sebab, makanan-makanan itu sudah disesuaikan dengan keadaan kita. Jika berani melanggarnya, niscaya kondisi kita akan lebih susah untuk sembuh. Sehingga mau tidak mau harus menuruti apa kata dokter supaya cepat sembuh dan keluar dari siksaan sementara tersebut.

Makanan rumah sakit sangat membosankan [Sumber Gambar]
Nah, makanan tidak enak di rumah sakit tersebut ditanggapi oleh seorang ahli gizi bernama Jansen Ongko, Msc, RD. Kepada food.detik.com, ia mengatakan jika menu dari rumah sakit selalu monoton atau disamaratakan. Tidak peduli apakah pasien menderita penyakit yang sama atau tidak. Contohnya saja pasien yang tidak perlu mengurangi asupan garam. Pasien tersebut juga akan mendapat menu yang sama rasanya dengan penderita hipertensi. Sehingga kebanyakan pasien mendapatkan makanan yang tidak ada rasanya alias hambar seperti tak mendapatkan cinta.

Makanannya bisa membuat pasien cepat sembuh [Sumber Gambar]
Selain itu, alasan lainnya adalah menu yang ada di rumah sakit memang tidak dikreasikan. Jadi membuat pasien menjadi kurang suka dengan semua masakan di rumah sakit. Alhasil si pasien akan lebih memilih makanan yang dibawa tamu atau dari rumah. Ya bisa kalian lihat, kalau di rumah sakit, makanan yang dihidangkan setiap hari selalu sama. Meski terkadang berbeda tapi tampak tidak menarik dan membuat si pasien semakin lemas serta tak berselera untuk menyantapnya.

Akan tetapi, meski makanannya tak menggugah selera, kandungan gizinya tercukupi. Tak perlu meragukan kebersihan dan kualitasnya karena makanan ini dimasak oleh chef-chef handal serta terpercaya. Intinya, rumah sakit tidak akan meracuni kalian kok Sahabat Boombastis. Makanan yang dihidangkan mempunyai manfaat yakni bisa membuat kalian cepat sembuh dari sakit.

Share
Published by
Firdha

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

12 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago