Dari banyaknya selebriti yang bermasalah dengan Ayu Ting Ting, Luna Maya juga masuk dalam daftar. Membingungkan memang, bagaimana hubungan Luna Maya dan Ayu Ting Ting terjalin sangat baik, bahkan dari semenjak pertama kali pedangdut tersebut masuk ke dunia hiburan.

Beberapa tahun terakhir, hubungan pertemanan Luna Maya dan Ayu Ting Ting memang agak renggang. Hal tersebut memang diinisiasi dari banyak faktor, tetapi dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan memberikan kronologi bagaimana hubungan pertemanan Luna Maya dan Ayu Ting Ting memburuk.

Keakraban yang terjalin lewat acara musik pagi

Pada momen Ayu Ting Ting debut, acara musik pagi sedang hits di Indonesia. Bahkan, acara musik tersebut bisa tayang hingga 3 jam dalam satu hari. Dalam program tersebut pula keakraban Luna Maya dan Ayu Ting Ting terjalin.

Awal pertemanan Luna Maya dan Ayu Ting Ting [sumber gambar]
Kala itu, Luna Maya merupakan host tetap dalam program musik DahSyat dan Ayu Ting Ting seringkali menjadi bintang tamu di sana. Terkadang, Ayu Ting Ting juga menjadi host tamu, sehingga chemistry antara keduanya terjalin dengan baik. Sayang sekali hubungan pertemanan mereka harus renggang gara-gara sebuah etika.

Balada Ayu Ting Ting menjadi brand ambassador Luna Habit

Selain fokus dengan profesi utamanya, Luna Maya juga menjalankan bisnis sebagai pekerjaan sampingan. Ia memiliki butik bernama Luna Habit, yang diluncurkan pada tahun 2015 silam. Dalam satu kesempatan, ia menggandeng Ayu Ting Ting untuk mempromosikan koleksi Luna Habit bersama. Bertajuk Luna Habit x Ayu Ting Ting, ibunda Bilqis Khumairah Razak ini tanda tangan kontrak untuk promosi penjualan selama 6 bulan, dimulai dari Agustus 2016.

Luna Maya merasa dikhianati oleh Ayu Ting Ting [sumber gambar]
Sayangnya, ketika waktu berjalan, Ayu Ting Ting berencana membuka butiknya sendiri pada bulan Desember 2016. “Dari Agustus ke November baru tiga bulan, yang saya pikirkan itu proses jualan 6 bulan. Kalau baru 3 bulan, kan masih ada sisa. Lalu bagaimana saya 3 bulan mau jualan kalau beliau (Ayu Ting Ting) launching bulan Desember? Apakah itu etis? Ungkap Luna Maya, dikutip dari liputan6.com.

Sebut Nagita Slavina partner bisnis yang baik dan sindir Ayu Ting Ting

Semenjak kejadian itu, akhirnya Luna Maya tak lagi berhubungan dengan Ayu Ting Ting. Berada dalam satu program pun hampir tidak pernah. Sakit hati dengan perlakuan Ayu Ting Ting, Luna Maya bukannya dendam, namun menyebut kondisi mereka “forgive, but not forget,”—dimaafkan tapi akan selalu diingat.

Rasa sakit hati Luna Maya pun diungkapkan dalam celoteh-celoteh kecilnya. Seperti ia menyebut Nagita Slavina sebagai partner bisnis terbaik dan membandingkan dengan Ayu Ting Ting—secara netizen selalu membuat Gigi dan Ayu sebagai lawan. Selain itu, Luna juga sempat nyeletuk “emang dia punya geng? Enggak punya kali,” ketika sedang melakukan photoshoot dengan Gank Menteri Ceria.

Akhirnya kembali saling follow di instagram

3 tahun berlalu, akhirnya Luna Maya dan Ayu Ting Ting kembali dipertemukan dalam satu program. Kali ini, program Ramadan yang diisi oleh banyak artis juga mempertemukan kembali Luna dan Ayu dalam satu segmen. Baru-baru ini, bahkan Luna Maya akhirnya kembali mengikuti instagram Ayu Ting Ting setelah meng-unfollow-nya 3 tahun lalu.

Luna Maya kembali follow instagram Ayu Ting Ting [sumber gambar]
Hal ini tertangkap oleh bala-bala minceu @lambe_turah, sehingga akhirnya menjadi suatu hal yang viral. Meskipun begitu, belum ada klarifikasi dari pihak Luna Maya maupun Ayu Ting Ting. Namun, satu hal yang pasti, netizen senang keduanya kembali berteman, tapi juga sedih bagaimana banyak orang kini mendefinisikan pertemanan hanya dari saling follow atau tidak di instagram.

BACA JUGA: Selain Pacar Boy William, 7 Selebriti Ini Juga Pernah Ribut dengan Ayu Ting Ting

Definisi pertemanan di Indonesia, bahkan dunia, dewasa ini memang agak aneh dan sedikit sensitif. Bagaimana pergerakan di dunia maya selalu dikaitkan dengan dunia yang sebenarnya. Tak sekali dua kali, pasangan selebriti dianggap telah putus gara-gara jarang unggah foto bersama di instagram.