Baru kali ini pernikahan atlet menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Sebelumnya, Marcus Gideon yang pestanya super mewah dan membawa teman-teman se-perbulutangkisannya tak sempat terliput media, juga Taufik Hidayat yang tengah tenggelam kehidupan rumah tangganya. Namun, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi mendobrak pandangan orang-orang.

Dua atlet wushu nomor satu Indonesia ini telah melangsungkan pernikahannya kemarin (9/12), di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta Pusat. Sebelum keduanya menikah, kemunculan Lindswell di instagram Menpora, Imam Nahrawi, sempat mengangetkan semua orang. Sebab, Lindswell yang identic dengan rambut dikuncir tiba-tiba mengenakan hijab panjang berwarna pink.

Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi [sumber gambar]
Rupanya, atlet kelahiran Binjai, 24 September 1991 ini sudah mualaf. Namun, Lindswell menegaskan dalam sebuah video yang diunggah oleh kumparan.com, bahwa ia mendalami agama Islam bukan hanya karena ingin menikah dengan Achmad Hulaefi. Hal ini juga disampaikan oleh Olivia Zallianty, salah satu tamu undangan dan teman dekat Lindswell maupun Ulay—panggilan akrab Achmad Hulaefi.

“Yang pasti, sih, sebenarnya sudah masuk Islam, rasanya sudah 2 tahun, ya, hampir. Cuman ya dulu, kan, belajarnya mungkin sudah lebih lama dari itu. Jadi, bukan hanya proses yang mendadak nikah, dan mendadak pakai hijab juga setahu aku. Jadi memang sudah belajar, ya karena dekat sama Ulay, belajar sendiri rasanya, terus dibimbing juga sama Ulay,” ungkap Olivia Zallianty, dalam video yang diunggah oleh Reporter Suara di YouTube.

Komentar Iwan Kwok kakak Lindswell [sumber gambar]
Hal lain yang menjadi sorotan adalah ketidakhadiran keluarga Lindswell dalam hari bahagianya. Pelaminan yang biasanya diisi 5 kursi, hanya terdapat satu kursi untuk pengantin saja. 4 kursi untuk orang tua dari kedua mempelai pun tak disediakan. Olivia Zallianty menyebut pernikahan Lindswell dan Ulay memiliki konsep yang baru dan berbeda. Iwan Kwok—kakak Lindswell, sekaligus sosok yang berkecimpung di dunia wushu tanah air juga membenarkan bahwa keluarganya tak hadir di sana. “Datang dipastikan tidak mungkin. Karena kalau datang sebagai apa? Sebagai tamu, kita tidak diundang, atau sebagai keluarga. kita tidak dianggap,” ujar Iwan Kwok ketika dihubungi lewat saluran telepon oleh grid.id.

Undangan Lindswell tak menggunakan nama keluarga [sumber gambar]
Isu bahwa keluarga Lindswell belum memberi restu anaknya menikah pun dibenarkan oleh Iwan. Ia menyatakan bahwa sang ibu malah merasa kecewa dengan Lindswell maupun Ulay. Lindswell sempat mengajak mama ke mall untuk shopping, tetapi ternyata di sana sudah ada Ulay yang menunggu untuk meminta restu. “Kalau Lindswell mengklaim sudah berusaha izin minta restu, saya bisa sampaikan betapa sakitnya ibu ketika Lindswell mencoba mengajak ibu shopping ke mall, ternyata ibu merasa dijebak,” paparnya. Selain itu, nama keluarga Lindswell juga tak tertera dalam undangan fisik yang disebarkannya. Meskipun begitu, baik Lindswell maupun Ulay tampak bahagia pada hari Minggu kemarin. Berikut bukti potret kebahagiaan mereka.

Difoto fotografer Girl Squad, Diera Bachir, Lindswell dan Ulay tampak sangat serasi

Prewed Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi by Diera Bachir [sumber gambar]

Terlebih lagi Lindswell dengan balutan hijab pink-nya

Lindswell dalam balutan hijab [sumber gambar]

Ekspresi wajah mereka enggak bisa bohong, ya, tampak benar-benar bahagia~

Kebahagiaan meliputi Lindswell dan Ulay [sumber gambar]

Lindswell x Ulay dengan para tamu, mulai dari rekan-rekan atlet hingga Menpora, Imam Nahrawi

Tamu-tamu di pernikahan Lindswell [sumber gambar]

Suasana resepsi pernikahan Lindswell dan Hulaefi

Berbalut tuxedo cokelat, Achmad Hulaefi membimbing Lindswell ke pelaminan dan masa depan~

Pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi [sumber gambar]

Rekan selebriti yang hadir di pernikahan Lindswell dan Achmad Hulaefi

Rekan seleb di pernikahan Lindswell [sumber gambar]

Banyak orang yang ikut bahagia atas pernikahan ini

Lindswell resmi menikah [sumber gambar]
BACA JUGA: Beda Agama, 8 Pasangan Seleb Ini Bikin Netizen Bertanya-tanya: Bakal Lanjut ke Pelaminan?

Meski manusia bisa berencana, tetap Tuhan yang menentukan. Semoga, setelah ini kehidupan Lindswell dan Ulay akan selalu dipenuhi kebahagiaan, juga kekuatan untuk menghadapi pandangan multikultural dari masyarakat. Menggembok akun instagramnya? Langkah awal yang baik, Lindswell!