in

Benteng Begitu Tinggi, Hubungan Roger Danuarta dan Cut Meyriska Sedang Berada di Ujung Tanduk

Roger Danuarta dan Cut Meyriska [sumber gambar]

Kabar Roger Danuarta mualaf beberapa waktu lalu sempat mencuri perhatian netizen. Pasalnya, beredar video prosesi ketika dirinya mengucapkan kalimat syahadat. Banyak asumsi mengenai mengapa Roger Danuarta menjadi mualaf yang timbul dari netizen setelah akun gosip @lambenyinyir mengunggah video tersebut.

Dugaan terkuat netizen adalah hubungan Roger Danuarta dan Cut Meyriska yang rumit menjadi penyebab dirinya mualaf. Seperti lirik dalam lagu Marcell, berjudul Peri Cintaku, hubungan Roger Danuarta dan Cut Meyriska dibatasi oleh benteng yang begitu tinggi. Terlebih lagi, orang tua Cut Meyriska tampak memandang Roger Danuarta sebelah mata.

Roger Danuarta dan Cut Meyriska [sumber gambar]
Beberapa hari lalu, ayah Cut Meyriska, Suryadi AK membuat pertanyaan kepada media. Dilansir dari video yang eksklusif Status Selebriti, ayah dari artis asal Medan tersebut mengungkapkan dirinya dan pihak keluarga tak pernah merestui hubungan Roger Danuarta dan Cut Meyriska. “Memang kita enggak setuju, kok. Dari dulu memang sudah enggak,” tegas Suryadi AK. Menurut sang ayah, Chika—panggilan akrab Cut Meyriska ini pun menyangkal jika memiliki hubungan dengan Roger Danuarta. Sang ibu, Cut Suharnita juga menyebutkan hal yang sama. “Enggak pernah deket, kan cuma syuting bareng aja,” ungkap Ibunda Cut Meyriska ketika dihubungi via telepon.

https://youtu.be/qw8frn8GiSY?t=24

Namun, hal tersebut kontras dengan apa yang diungkapkan oleh Ustaz Insan Mokoginta—ulama yang membantu Roger Danuarta menyebut kalimat syahadat. Ketika Roger Danuarta menghadapnya, banyak rumor menyebutkan bahwa Cut Meyriska mengantar aktor 36 tahun tersebut. Hal ini pun dibenarkan oleh Ustaz Insan Mokoginta. Hanya saja, Cut Meyriska memang tidak masuk ke dalam ruangan dan mengikuti prosesi yang ada. “Cut Meyriska hanya mengantar saja, tapi dia tidak mau terlibat dalam pensyahadatan itu. Supaya tidak terkesan seolah-olah gara-gara dia (Cut Meyriska), dia masuk Islam. Jadi dia serahkan semua pada Roger,” ugkap Ustaz Insan Mokoginta.

Cut Meyriska di pemakaman ibu Roger [sumber gambar]

Bukti lain yang menguatkan pernyataan Ustaz Insan Mokoginta, bahwa Cut Meyriska dan Roger Danuarta kini masih bersama adalah ketika ibunda Roger meninggal dunia. Kabar tersebut memang begitu mengejutkan, apalagi rentang waktunya tak jauh dari prosesi pensyahadatan Roger Danuarta. Ketika pemakaman ibunda Roger Danuarta, Cut Meyriska tampak datang mengenakan sweater putih, masker, dan kacamata hitam. Padahal, sebelumnya ia tampak terbaring di rumah sakit. Di sisi lain, Roger Danuarta juga sempat mengunggah foto sang ibu di akun instagram pribadinya dan mencurahkan isi hati, terkait kontroversi pindah agama yang rupanya disoroti seluruh masyarakat Indonesia. Di sana, Cut Meyriska tampak memberikan komentar, “stay strong, she will be proud and happy to see the man you have become—yang kuat ya, mama pasti bangga banget melihat kamu yang sekarang.”

Suryadi AK tetap kekeuh menyebutkan bahwa anaknya tak hadir dalam pemakaman ibunda Roger Danuarta. Ia pun menegaskan lebih percaya kepada Cut Meyriska daripada orang lain, apalagi berita gosip. Tak hanya perbedaan iman yang menjadi masalah dalam hubungan Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Latar belakang pergaulan Roger Danuarta pun disoroti oleh Suryadi AK. “Jadi keluarga kami, jangankan narkoba, rokok saja anti. Kalau ada merasa dirinya narkoba yang pengin dekati Cut, sudah mundur saja. Saya mau cari imam yang baik terhadap anak saya, kalau sudah ada itu (narkoba), sudah mundur saja. Kapanpun saya enggak akan terima,” tutup Suryadi AK.

Diketahui, Roger Danuarta diduga pernah menjadi pecandu narkoba pada tahun 2008 ketika tengah berpacaran dengan Sheila Marcia. Ia seolah menghilang dari peredaran ketika sang kekasih ditangkap karena menggunakan narkoba jenis shabu. Pada tahun 2014, terjadi lagi, ia ditemukan sedang teler dalam sebuah mobil di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur, dikutip dari tabloidbintang.com.

BACA JUGA: Ini Dia 10 Artis Yang Menikah Dengan Pasangan Beda Agama

Kini, meski Roger tampaknya sudah bersih dari narkoba dan memilih mengambil jalan lain, orang-orang masih memandangnya sebelah mata, terutama orang tua wanita yang dicintainya. Semoga hubungan Cut Meyriska dan Roger Danuarta menemukan titik temu yang terbaik untuk kedua belah pihak, segera.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

4 Tempat Seram dari Pulau Nusakambangan, Rumah Isolasi Para Terpidana Kelas Kakap Indonesia

Republik Murrawari, Calon Negara Tetangga Indonesia yang Ingin Merdeka dari Australia