Antusiasme Asian Games 2018 rupanya belum habis. Selain muncul akun gosip khusus atlet, @lambe_badminton, Kevin Sanjaya dan Hanifan Yudani dilirik serta masuk sebagai daftar pembaca nominasi untuk Panasonic Gobel Awards 2018 yang akan ditayangkan di RCTI. Pasti Sahabat Boombastis bertanya-tanya tentang atlet cantik di Asian Games 2018, Lindswell Kwok.

Bagaimanakah kabarnya? Setelah ditelusuri, ternyata banyak perubahan yang terjadi dalam diri Lindswell Kwok. Setelah pensiun dari dunia wushu dengan memanfaatkan ajang Asian Games 2018 sebagai momentumnya, ia kini hidup sebagai wanita 20 tahun menuju 30 tahunan secara umum. Penasaran dengan kabarnya? Simak informasinya dalam ulasan berikut.

Tampil perdana mengenakan hijab

Bukan netizen Indonesia namanya jika data pribadi, seperti agama seorang atlet seringkali dicari-cari. Bahkan, di mesin pencarian Google, kata kunci Lindswell Kwok agama saja masuk ketika mengetikkan nama atlet yang dijuluki Ratu Wushu tersebut. Kini, Lindswell—melalui video yang diunggah oleh Imam Nahrawi menjawab rasa penasaran netizen.

Lindswell Kwok berhijab [sumber gambar]
Beberapa hari lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengunggah momen di mana Lindswell Kwok menemuinya bersama sang kekasih, Achmad Hulaefi. Dalam postingan tersebut, ia tampak memperlihatkan penampilan baru Lindswell dengan mengenakan hijab berwarna pink. Lindswell pun tak segan untuk mengucap “waalaikumsalam, pak,” kepada kamera yang disodorkan Imam Nahrawi.

Dikabarkan siap menikah dengan pasangan yang sempat disebut netizen “benteng begitu tinggi”

Sesuai dengan caption yang diberikan Imam Nahrawi dalam postingan videonya, “Assalamualaikum @hulaefi dan @lindswell_k semoga bahagia dunia akhirat ya. Amiiin… Sudah lama ingin posting tapi baru ketemu skrg,” Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan.

Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi [sumber gambar]
Sempat tidak direstui netizen karena berbeda agama, Lindswell kini menunjukkan kemantapan untuk berumah tangga dengan Achmad Hulaefi. Belum ada persiapan yang dirilis ke publik oleh keduanya, tetapi dengan doa Menpora yang ditulis dalam postingan instagramnya, tanda bahwa mereka akan segera mengucap janji suci telah terlihat!

Sempat menghadiri acara fashion show

Dilansir dari momen instagram Lindswell Kwok (@lindswell_k), ia sempat datang ke fashion show desainer kondang tanah air Sapto Djoko Kartiko pada September lalu. Ia pun tampak mengenakan salah satu gaun rancangan Sapto Djoko Kartiko tetapi belum tampak berhijab. Foto tersebut diunggah dengan efek hitam putih.

Lindswell Kwok menghadiri fashion show Sapto Djoko Kartiko [sumber gambar]
Sayangnya, Lindswell enggak memamerkan dirinya dalam gaya ootd mengenakan rancangan Sapto Djoko Kartiko tersebut. Meskipun telah diunggah 3 bulan yang lalu, dalam foto tersebut, netizen berebut komentar “Alhamdulillah sudah mualaf,” merespon postingan video Imam Nahrawi.

Dikira sudah menikah dan memiliki anak

Memiliki 89,6 ribu followers instagram menandakan sebegitu banyak masyarakat yang penasaran dengan kehidupan sehari-hari Lindswell Kwok. Terlebih lagi, semenjak ia berhasil menyabet medali emas di Asian Games 2018 lalu. Seringkali mengunggah video seorang gadis kecil, banyak yang mengira Lindswell telah menikah dan memiliki anak.

View this post on Instagram

🤣 #lupaahkebanyakantemen

A post shared by L I N D S W E L L (@lindswell_k) on

Padahal, atlet kelahiran Binjai, 24 September 1991 ini telah mengakui dirinya masih pacaran dengan Achmad Hulaefi. Beberapa netizen tampak berkomentar di setiap postingan Lindswell, “yah sudah punya anak, ya, pupus harapanku,” yang terkadang ditimpali netizen lainnya, “bukannya masih pacaran ya?”

BACA JUGA: Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga

Indonesia memang kehilangan salah satu atlet wushu paling berbakat yang pernah dimiliki, tetapi dengan pensiunnya Lindswell Kwok dari pertandingan, bukan berarti rekor tak bisa dicetak lagi. Hal ini malah dapat memberikan kesempatan bagi junior-junior Lindswell di bidang wushu. Siapa tahu mereka telah dapat tips and trick dari Lindswell hingga bisa mengalahkan rekornya.