Categories: Trending

Lima Pahlawan Wanita Masa Kini Yang Harus Anda Tahu

Ketika kekerasan dan kriminalitas semakin tinggi tingkatnya di dunia, kebanyakan orang akan bersifat preventif atau berjaga-jaga. Sedikit sekali orang yang berani mengambil langkah besar dan membuat perubahan di lingkungan sekitar. Selain beresiko besar, orang seringkali takut akan perubahan.

Baca Juga :10 Hal Gila Yang Hanya ada di Dubai

Namun hal itu tidak berlaku untuk lima wanita berikut ini. Dengan berani mereka mengambil langkah untuk memperbaiki kondisi sosial di negara mereka. Berikut adalah wanita-wanita yang berhati emas yang membuat perubahan besar.

1. Pushpa Basnet – Merawat Anak-Anak Yang Ditinggalkan Ortunya

Pushpa Basnet adalah wanita yang berkebangsaan Nepal. Wanita ini bekerja secara suka rela untuk menampung anak-anak yang terpaksa hidup di penjara karena orang tua mereka sedang menjalani hukuman di penjara tersebut. Di Kathmandu, Pushpa mendirikan Butterfly Home, dimana anak-anak akan dijaga dan dirawat dalam sebuah yayasan dan tetap bisa bertemu dengan orang tua mereka di akhir pekan. Pushpa menjadi salah satu pahlawan paling terkenal versi sebuah jaringan berita internasional.

Selanjutnya: 2. Catalina Escobar – Pahlawan Bagi Ibu Muda Dan Bayi

2. Catalina Escobar – Pahlawan Bagi Ibu Muda Dan Bayi

Ketika Catalina sedang bekerja di salah satu rumah sakit terbesar di Cartagena, Colombia, sebuah pengalaman pahit menimpanya. Seorang bayi berusia 12 hari meninggal di tangannya. Pengalaman tesebut membuat dia ingin menyelamatkan lebih banyak lagi bayi dan juga Ibunya. Sejak itu, Catalina Escobar membuat sebuah grup dimana mereka menjaga dan memberi penyuluhan kepada Ibu-ibu muda (kebanyakan berusia 15-19 tahun). Tingkat kehamilah di usia muda di Kolombia memang cukup tinggi.

Di setiap lima anak gadis di Kolombia, satu diantaranya tengah mengandung di usia yang sangat muda. Mereka seringkali tidak mendapat pengetahuan yang cukup tengan kehamilan dan persalinan. Di sinilah Catalina mengambil peranannya.

Selanjutnya: 3. Betty Makoni – Misi Mulianya Menyelamtkan Mereka Korban Kekerasan Seksual

3. Betty Makoni – Misi Mulianya Menyelamtkan Mereka Korban Kekerasan Seksual

Betty Makoni adalah wanita berkebangsaan Zimbabwe yang mendirikan Girl Child Network. Yayasan yang dibangun pada tahun 1999 ini telah menyelamatkan lebih dari 35.000 gadis yang menjadi korban kekerasa seksual. Kemuliaan hatinya membuat Makoni menjadi subjek utama di film dokumenter Tapestries of Hope

Selanjutnya: 4.Anuradha Koirala – Kisahnya Dibuat Film Dokumenter

4.Anuradha Koirala – Kisahnya Dibuat Film Dokumenter

Wanita berkebangsaan Nepal ini bekerja di Maiti Nepal, dimana dia membuat sebuah rumah singgah untuk anak-anak perempuan yang menjadi korban perdaganan manusia. Dalam kurun waktu 1993 hingga 2011, yayasan di bawah kepemimpinan Anuradha telah menyelamatkan lebih dari 12.000 perempuan yang menjadi korban kekerasan seksual yang tingkatnya sangat tinggi di India, Nepal dan sekitarnya. Anuradha pernah difilmkan dalam sebuah film dokumenter berjudul The Day My God Died.

Selanjutnya: 5. Diane Latiker – Alihkan Pebisnis Narkoba ke Pekerjaan Yang Halal

5. Diane Latiker – Alihkan Pebisnis Narkoba ke Pekerjaan Yang Halal

Di tengah-tengah Kota Chicago yang penuh kekerasan, Diane hadir untuk berbagi kedamaian. Tingkat kriminalitas di Chicago memang sangat tinggi karena banyaknya peredaran narkoba di daerah tersebut. Sehingga Diane terpanggil untuk mencarikan alternatif pekerjaan yang lebih aman dari bisnis narkoba untuk warga setempat.

Kita tidak butuh melakukan hal-hal besar untuk menjadi pahlawan. Satu perbuatan baik yang kita lakukan dengan sepenuh hati, mungkin akan menginspirasi orang lain untuk bergabung dengan gerakan kita. Siapa tahu, kita adalah pahlawan berikutnya di masa depan.

Baca Juga :Raja Dan Ratu Paling Kejam Sepanjang Sejarah

Share
Published by
didi

Recent Posts

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago