Perjalanan karier Marion Jola bisa dibilang cukup mulus di dunia hiburan tanah air. Setelah terkenal berkat Indonesian Idol 2018, ia menjadi salah satu penyanyi muda yang cukup laris. Memiliki jutaan pengikut di instagram sebelum debut hingga menjadi penyanyi Indonesia termuda yang tampil di Mnet Asian Music Awards (MAMA)—acara penghargaan Korea Selatan, 2018.

Tak berhenti sampai di situ, belum satu tahun debut, ia sudah digandeng oleh banyak musisi legendaris untuk berkolaborasi. Hal yang tak pernah dialami penyanyi muda Indonesia sebelum-sebelumnya. Siapa saja, sih, musisi senior tanah air yang telah mengajak Marion Jola berkolaborasi?

Nino RAN serta Lale dan Ilman Maliq & D’Essentials, bersedia jadi produser untuk lagu-lagunya

Jika Sahabat Boombastis merupakan pengikut setia instagram Marion Jola (@lalamarionmj), pasti foto-foto Nino RAN banyak sekali didapati di sana. Hal tersebut bukan dikarenakan mereka sedang dekat sebagai pasangan yang dimabuk cinta, tetapi karena urusan pekerjaan. Nino RAN bekerja sama dengan gitaris dan pianis Maliq & D’Essentials, Lale dan Ilman, ingin membuatkan lagu untuk Marion Jola.

Marion Jola dan Lale Ilman Nino [sumber gambar]
Jadilah, mereka meluncurkan lagu Jangan yang menjadi top hits di Indonesia satu tahun lalu. Tak berhenti sampai di situ, untuk single kedua Marion Jola, LaleIlmanNino—sebutan tim mereka, kembali menjadi produser. Rupanya, LaleIlmanNino puas sekali bekerja dengan Marion Jola hingga ingin mencoba kesempatan kedua.

Rayi RAN, menjadi partner yang baik untuk Marion Jola

Lagu pertama Marion Jola tidak dinyanyikan sendirian, ia berduet dengan Rayi RAN, yang mengambil posisi sebagai rapper. Tentu hal ini juga menjadi pertimbangan dari Nino sebagai produser dan rekan satu grup Rayi. Meskipun begitu, Rayi tak menolak untuk bekerja sama dengan Marion Jola.

Marion Jola feat Rayi RAN Jangan [sumber gambar]
Seperti yang telah penulis sebutkan sebelumnya, lagu Jangan menjadi top hits Indonesia ketika pertama kali keluar. Selain itu, lagu yang dinyanyikan oleh Marion Jola featuring Rayi RAN ini juga mendapat banyak penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018, loh. Salah satunya kategori Pendatang Baru Terbaik.

Armand Maulana dan Dewi Gita, dari juri turun ke panggung kolaborasi

Tak seperti Nino dan Rayi RAN, Armand Maulana telah mengamati perkembangan menyanyi Marion Jola lewat Indonesian Idol 2018. Ia merupakan salah satu juri yang membuat Marion Jola menjadi penyanyi seperti sekarang lewat ajang pencarian bakat tersebut. Kini, Armand Maulana yang akan menggelar konser bersama sang istri, Dewi Gita pada 11 Januari nanti,

Marion Jola di konser Armand Maulana dan Dewi Gita [sumber gambar]
mengajak Marion Jola untuk tampil sebagai bintang tamu. Bersama RAN, Marion Jola tampak berlatih di sebuah studio kemarin (8/1), dilansir dari video yang ia unggah ke instagram story-nya. Armand Maulana pun tak lupa meng-update momen latihannya bersama Marion Jola—yang secara enggak langsung menunjukkan dirinya bangga memiliki penyanyi tamu tersebut di konsernya nanti.

Slank, bintang tamu yang paling ditunggu-tunggu Slankers

Bukan hanya Via Vallen yang berkesempatan untuk berkolaborasi dengan band legendaris, Slank, tapi juga Marion Jola. Pada konser hari ulang tahun Slank yang ke-35, Marion Jola hadir menjadi bintang tamu. Ia pun menunjukkan suaranya yang paling powerful ketika berduet dengan Kaka di panggung Gelora Bung Karo (GBK), Desember lalu.

Marion Jola jadi bintang tamu di konser 35 th Slank [sumber gambar]
Ketika Slankers mengetahui Marion Jola akan hadir sebagai bintang tamu, mereka mengaku tak sabar, loh! Kolom komentar di akun instagram resmi Slank menyebut kolaborasi idolanya dengan Marion Jola sangat ditunggu. Sebagai junior yang baik, Marion Jola pun mengaku tak bisa move on dari penampilannya bersama Slank.

BACA JUGA: Inilah 5 Alasan Penting Mengapa Marion Jola Harus Angkat Kaki dari Indonesian Idol 2018

Tak semua alumni Indonesian Idol bisa sesukses Marion Jola. Bianca Jodie, yang sempat saingan tenarnya dengan Marion Jola saja hanya sebatas berkolaborasi dengan Yovie Widianto dan sang anak, Arsy Widianto. Sedangkan Marion Jola, kariernya terus perlahan mencapai puncak meski belum satu tahun debut.