Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 lagi-lagi melahirkan sebuah hal mencengangkan. Setelah Kevin, jagoan hampir seluruh dewan juri pergi meninggalkan panggun Spekta, kini giliran Marion Jola, finalis yang dipuja-puja oleh mayoritas pecinta Indonesian Idol. Terlepas dari kontroversi yang dibuatnya, suara dan aksi panggung Marion Jola memang patut diacungi jempol.

Bahkan, tak jarang kelima dewan juri memberikan pujian atas perkembangannya setiap minggu. Namun sayangnya, ambisinya menjadi Idola Indonesia harus terhenti sampai di sini. Berikut, Boombastis.com akan menganalisis kenapa seorang Marion Jola memang harus tersingkir dari panggung Indonesian Idol 2018.

1. Harus fokus di Ujian Nasional dan melanjutkan kuliah

Riasan yang tebal di setiap kesempatan membuat Marion Jola tak tampak seperti gadis berumur 17 tahun. Padahal, ketika menyandang gelar finalis Indonesian Idol 2018, ia sudah duduk di kelas 3 bangku SMA. Sehingga, tak lama lagi ia akan segera mengikuti Ujian Nasional sebagai penentuan lulus atau tidaknya dia selama 3 tahun bersekolah.

High Skool Girl [image source]
Ujian Nasional yang serentak dilaksanakan bulan April membuat Marion Jola mau tak mau tersingkir dari panggung Spekta agar bisa lebih fokus belajar. Selain itu, ia juga harus mempersiapkan diri untuk mengejar pendidikan selanjutnya, yaitu kuliah. Jika ia masih tetap berada di Top 5 Indonesian Idol 2018, bisa-bisa enggak lulus sekolah tuh!

2. Ingin segera debut menjadi artis

Sebelum Marion Jola, Bianca Jodie sudah lebih dulu meninggalkan panggung Spekta minggu lalu. Meskipun tidak banyak pemirsa yang kecewa atas kepulangan Jodie, seperti Marion, hal tersebut lumayan membuat masyarakat Indonesia terkaget-kaget. Pasalnya, sudah banyak yang menyebut Indonesian Idol 2018 hanyalah settingan. Lucunya, kepulangan Jodie dari panggung Indonesian Idol 2018 merupakan berkah baginya.

Ia disebut-sebut telah bergabung dengan manajemen yang menaungi Ayu Ting Ting dan siap debut sebagai artis. Jodie pun sudah beberapa kali terlibat acara TV, serta muncul di beberapa konten YouTuber, seperti Arief Muhammad dan Boy William. Hal ini yang juga bisa jadi alasan kuat kenapa Marion Jola harus tersingkir dari panggung Spekta, agar bisa debut menjadi artis lebih cepat dan menyusul Jodie.

3. Memberi kesempatan peserta lain untuk bersinar

Selama ini, banyak orang yang tak mengikuti siaran langsung Indonesian Idol 2018 tetapi mengetahui Marion Jola. Selain dari kontroversi video hot-nya yang tersebar beberapa waktu lalu, ia sudah beberapa kali diwawancara televisi atas klarifikasinya serta perjalanannya di Indonesian Idol. Berbeda dari para peserta lainnya, yang hanya bisa unjuk gigi setiap Senin malam saja.

Finalis Indonesian Idol 2018 [sumber gambar]
Kepulangan Marion Jola bisa jadi pembawa berkah bagi 5 kontestan lainnya. Hal ini dikarenakan, mereka bisa lebih mengeksplor kemampuan bernyanyi serta aksi panggungnya agar penonton tak hanya fokus pada Marion Jola saja. Pada akhirnya, 5 kontestan Indonesian Idol 2018 yang tersisa juga bisa bersinar layaknya Marion Jola di industri hiburan.

4. Membantah bahwa Indonesian Idol 2018 hanyalah settingan

Kepulangan Marion Jola yang mengagetkan ini cukup membuktikan bahwa Indonesian Idol 2018 bukanlah settingan. Ketika Kevin pulang, dan ajang pencarian bakat ini mempertahankan Bianca Jodie, semua orang menuduh panggung Spekta hanyalah gimmick. Semua orang meyakini bahwa Marion Jola akan sampai di babak tiga besar.

Kevin Tereliminasi Indonesian Idol 2018 Settingan [sumber gambar]
Namun nyatanya, pada panggung Spekta enam besar, Marion Jola sudah harus tersingkir. Mulai dari situ, netizen pun percaya bahwa Indonesian Idol 2018 bukanlah settingan dan murni berdasarkan voting SMS dari pemirsa. Marion Jola pun tak bisa bertahan jika tidak ada dukungan SMS dari para penggemarnya.

5. Panggung Indonesian Idol 2018 bukanlah lagi tempat untuk bersandiwara

Tak seperti musim-musim sebelumnya, Indonesian Idol tahun ini merupakan panggung paling penuh drama di dalamnya. Mulai dari kehidupan pribadi Bunda Maia yang selalu diungkap setiap minggunya, hingga kepulangan para pesertanya yang membuat tangis para kontestan lain pecah. Marion Jola, tak hanya dikenal sebagai kontestan dengan suara yang seksi, tapi juga pemain drama yang jempolan.

Ingatkah kalian ketika kepulangan Kevin, Marion menangis histeris? Beberapa netizen menilai hal tersebut terlalu lebay, sehingga julukan Ratu Drama pun diterima oleh Marion Jola. Namun, kini karena ia telah meninggalkan panggung Spekta, tak ada lagi drama yang akan dipersembahkannya di sana.

Itulah analisis yang menghasilkan 5 alasan penting kenapa Marion Jola harus tersingkir dari Indonesian Idol 2018. Meskipun ia memiliki banyak penggemar, tetapi ada lebih banyak hal yang bisa dilakukannya di luar panggung Indonesian Idol 2018. Semangat terus untuk Marion Jola, semoga sukses dengan karirmu selanjutnya.