Melalui akun @dramaojol.id, kita banyak disuguhkan dengan kisah perjuangan seorang driver ojek online ketika sedang bekerja. Tidak hanya cerita tentang duka karena diberi bintang satu oleh pelanggan, tetapi juga chat lucu, atau mungkin kisah keberuntungan sang driver setelah mengantar pelanggan mereka.

Di bulan puasa ini, kita kembali mendapat cerita yang menyentuh hati yang dibagikan melalui akun @wowfakta. Ia mendapatkan perlakuan yang tak disangka dari pelanggannya yang bernama Agnes Claudia. Ya, mungkin bisa dikatakan bahwa ini benar-benar kejutan dan berkah Ramadan yang didapat oleh driver ini.

Percakapan dengan ojol [Sumber gambar]
Seperti yang terlihat dalam pesan pelanggan dengan si ojol, driver menyapa terlebih dahulu pelanggannya dan bertanya pizzanya mau diantar ke mana. Ternyata, pelanggan merespon dengan mengatakan bahwa pizza tersebut untuk driver dan keluarganya, jadi tak perlu diantar ke mana-mana. Karena masih belum percaya, driver ini bertanya dan memastikan jika customernya memang serius memberikan makanan tersebut.

Ya, Mbak Agnes menjawab jika ia serius, dan setelah pesanan selesai driver bisa mengkonfirmasi, ia juga akan memberikan bintang lima. Ia mengatakan kalau tidak ada niatan apa-apa dirinya membagikan makanan tersebut, hanya ingin berbagi kebaikan di bulan suci Ramadan. Tapi dengan catatan nih, pizzanya memang benar-benar dibeli dan dimakan bersama keluarga.

Pizza yang dibelikan oleh Agnes Claudia [Sumber gambar]
Lucunya, selain mengucapkan terima kasih, si driver bertanya apakah boleh kalau pizza itu ia makan Bersama rekan sesama ojolnya? Tentu saja hal tersebut diiyakan oleh Agnes. Dengan segala kebaikan hatinya, Agnes juga mengucapkan selamat puasa. Dan ketika diberi ucapan selamat balik, ia mengatakan bahwa ia seorang Katolik, jadi tidak berpuasa.

Cerita ini kemudian viral dan banyak netizen memuji sosok Agnes yang dengan senang hati berbagai untuk saudara muslimnya yang sedang berpuasa. Menurut netizen beginilah seharusnya Indonesia, tak peduli apapun keyakinannya tetapi bisa berbagi dan saling menolong antar-sesama, perbedaan itu indah kok. Beberapa akun berbeda yang mengunggah kisah ini kemudian disukai dan dibagikan ribuan kali.

Komentar netizen [Sumber gambar]
Tak hanya hatinya saja yang cantik, ternyata sosok Agnes Claudia juga punya paras rupawan. Tak heran jika kemudian netizen berbondong-bondong ngepoin akun Instagram pribadinya @suyinty, serta tak lupa memberikan pujian dan ucapan terima kasih karena mau berbagi kebaikan dengan orang lain.

BACA JUGA: 5 Kisah Menyedihkan yang Dialami Driver Ojek Online Ini Bikin Netizen Berurai Air Mata

Semoga ada banyak Agnes lain yang juga senang berbagi dengan orang lain ya. Di zaman yang semakin maju seperti ini mungkin kita memang sudah susah menemukan orang yang benar-benar baik, tapi percayalah mereka tetap ada di sekeliling kita kok. Seperti kata pepatah ‘Jika kamu tak menemukan orang yang baik, maka jadilah salah satu ‘orang baik’ tersebut, hidupmu tak akan pernah sia-sia’. Toh, setiap kebaikan yang kamu lakukan, akan kembali pada dirimu juga nantinya.