Seperti yang Sahabat Boombastis tahu, di beberapa negara menyajikan makanan secara mentah. Misalnya Korea yang menyajikan seekor gurita hidup dan nantinya akan ditelan mentah-mentah oleh orang-orang. Hmm.. melihatnya seperti jijik ya lantaran gurita tersebut masih menggeliat dan harus masuk ke dalam tubuh manusia. Namun, ini tidak jadi masalah bagi warga Korea sendiri karena sudah terbiasa melihat atau memakannya secara langsung.

Tapi, ada juga lho orang Korea yang masih kesusahan saat memakannya. Lihat saja di akun instagram @recehtapisayang yang mengunggah video wanita Korea sedang kesulitan melepaskan gurita hidup dari wajahnya. Tak tahu persis bagaimana awalnya, namun ia dengan susah payah mencabut hewan laut tersebut yang menempel di mukanya. Dan akhirnya, berkat pengorbanannya dalam beberapa detik, binatang bertentakel ini bisa lepas. Sayangnya, gurita ini meninggalkan jejak berupa luka di wajah wanita berkulit putih tersebut hingga berdarah.

View this post on Instagram

Tutorial mengangkat komedo

A post shared by receh tapi sayang (@recehtapisayang) on

Melihat video tersebut agak ngilu ya karena ternyata gurita hidup ini cukup aktif dan ganas juga. Jadi, tak bisa dibayangkan bagaimana kalau makanan yang disebut dengan Sannakji ini masuk ke dalam pencernaan. Tapi, meskipun begitu, banyak juga orang-orang yang merasa tertantang untuk mencobanya. Contohnya Boy William yang beberapa waktu lalu melahap habis baby octopus. Nah, dari sana, banyak warganet berkomentar nih tentang bahaya dari memakan gurita hidup-hidup.

Yap, memang memakan Sannakji itu ada risikonya gengs. Salah satunya seperti yang penulis jelaskan tadi kalau gurita cukup aktif dalam bergerak. Dan uniknya, ia akan tetap bergerak meskipun kaki-kakinya sudah dipotong lho. Dilansir dari detik.com, hal ini pasti sangat membahayakan bagi siapa saja yang memakannya. Pasalnya, tentakel yang ada pada kaki gurita bersifat menghisap benda apa saja di dekatnya. Risikonya, jika masuk ke tenggorokan akan membuat si pengonsumsi menjadi tersedak, menyumbat saluran pernafasan hingga meninggal dunia.

Lebih baik makan gurita yang sudah dimasak [Sumber Gambar]
Selain itu, ada lagi nih bahaya jika memakan gurita hidup. Seperti yang diwartakan oleh halodoc, gurita yang tidak dimasak sebelumnya, bisa memiliki masalah di bagian kebersihannya. Sebab, hewan yang masih hidup mempunyai bakteri atau parasit dan kemungkinan besar membahayakan kesehatan si pengonsumsi. Bisa saja berakibat sakit perut atau keracunan makanan. Semua tergantung dari ketahanan tubuh masing-masing dan bakteri apa yang menyerangnya.

BACA JUGA : 5 Makanan Berbahaya Ini Banyak Dimakan Orang Indonesia

Oleh karena itu, ada baiknya untuk Sahabat Boombastis menghindari memakan gurita hidup. Lebih baik gurita dimasak terlebih dulu supaya tidak ada drama tersedak atau menderita sakit. Memang sih agak kuno caranya, tapi ini demi keselamatan kalian semua gengs.