Dari sekian banyak host acara talk show di televisi, Najwa Shibab tentu menjadi salah satu yang populer. Lugas, kritis dan tidak pernah takut menyuarakan sebuah kebenaran menjadi alasan kenapa dirinya banyak disukai. Kecintaan masyarakat terhadap dirinya juga bisa dibuktikan dengan selalu penuhnya program Narasi Road Show yang hadir di sejumlah daerah di Indonesia.

Perempuan kerap dipanggil Mbak Nana ini sendiri, merupakan lulusan dari jurusan hukum tapi memilih menjadi jurnalis. Karier tersebut dimulai pada tahun 2001 dengan bergabung di beberapa stasiun televisi swasta tanah air. Mulai dari RCTI, lalu memutuskan hijrah ke Metro TV. Pada tempat terakhir tersebut dirinya sukses membangun sebuah program bernama Mata Najwa hingga terkenal seperti sekarang.

Mbak Nana jadi host Mata Najwa [Sumber Gambar]
Lebih jauh tentang perempuan 41 tahun ini, selain dunia jurnalistik, kisah asmaranya dengan sang suami yaitu Ibrahim Sjarief Assegaf juga tergolong menarik untuk dikupas. Di mana kedua orang tersebut, kabarnya hanya menjalani pacaran yang singkat sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi ke jenjang pernikahan. Dari penelusuran yang dilakukan penulis, Najwa dan Ibrahim hanya enam bulan saja pacaran. Dan keduanya diketahui sebagai adik dan kakak tingkat di Universitas Indonesia (UI) jurusan hukum.

Mata Najwa dengan suami [Sumber Gambar]
Berkat hal tersebut, saat naik pelaminan pada tahun 1997 di Solo, Nana masih berusia sangat muda yakni 20 tahun. Terlepas dari hal tersebut, diam-diam kisah asmaranya dengan sang suami, di awali dengan saling kenal antar keluarga. Dilansir Boombastis dari Grid.id, pertemuan pertama antara Najwa Shibab dengan bekas pacaran itu, disebabkan oleh orang tua Assegaf yang menyuruh sang anak menemui perempuan sudah berusia kepala tersebut.

Mata Najwa dengan keluarga [Sumber Gambar]
Pasca, hal tersebut konon hubungan mereka semakin klop dan memutuskan untuk mengikat janji suci di penghulu. Saat ini kedua pasangan tersebut telah dikaruniai satu buah hati laki-laki bernama Izzat Ibrahim. Kembali tentang kisah cinta tuan rumah Mata Najwa tersebut, tutur Mbak Nana ketika ditanya oleh Sarah Sechan di salah satu program Narasi TV, wanita berambut pendek ini mengatakan kalau sang suami sangat mengerti dirinya. Alhasil, meski berprofesi sebagai jurnalistik yang harus pergi ke daerah dirinya tidak pernah dilarang.

BACA JUGA: Nggak Pernah Tampil Buka-Bukaan, 12 Potret Najwa Sihab Ini Tunjukkan Wanita Cerdas juga Bisa Terlihat Seksi

Kalau melihat kisah asmaranya, hubungan Najwa Shibab dan sang sumai menarik juga ya. Mereka ternyata tidak butuh waktu lama atau berpikir panjang untuk pergi ke pelaminan. Selain, itu pasangan tersebut juga menunjukkan pada kita, meski sudah berkeluarga seseorang tetap bisa untuk berkarier. Tinggal, bagaimana komitmennya saja. Kalian ada rencana untuk menikah muda sobat Boombstis?