Dunia balap motor biasanya memang lebih akrab di kalangan lelaki. Jika pun ada perempuan yang terjun ke dalamnya, mereka sering dipandang superior atau sebelah mata. Anggapan seperti inilah yang berhasil dipatahkan oleh seorang gadis cantik bernama Kintan Mary. Di usianya yang masih sangat muda, 21 tahun, ia sudah dikenal sebagai pembalap professional.

Saat diundang menjadi salah satu bintang tamu di acara Hitam Putih, Kintan menceritakan pengalamannya sebagai wanita belia yang mencintai dunia motor dan otomotif. Berikut yang berhasil Boombastis.com rangkum untuk Sahabat semua.

Awal menyukai dunia balap

Sejak umurnya 10 tahun, dara asal Bandung ini sudah bisa mengendarai motor dan jatuh cinta pada kuda mesin tersebut. Sejak tahun 2011, Kintan sering ikut balapan liar bersama teman-teman lelakinya (karena memang tinggal di lingkungan yang sering ada balapan liar).

Menyukai motor RX-King [sumber gambar]
Meski awalnya tidak mendapat restu dari orangtua, Kintan tak pernah bosan untuk membujuk sang ibu agar diberikan izin. Setelah menyabet posisi di podium 4, Kintan akhirnya diperbolehkan turun ke jalanan. Empat tahun menekuni balapan liar, pada 2015 ia hijrah dan masuk arena balap resmi di sirkuit.

Sering berurusan dengan polisi dan putus sekolah

Diundang ke berbagai stasiun televisi, Kintan menceritakan masa lalunya sebagai pelaku balap liar. Saat berada di acara Initalkshow, kepada Sule dan Andre Taulany ia mengatakan bahwa dirinya sering berurusan dengan polisi, setidaknya 8 kali.

Sering menang balapan [sumber gambar]
Ia pun putus sekolah demi menggapai cita-cita sebagai pembalap professional. Meski pada awalnya keputusan itu ditentang oleh ayahnya, pada akhirnya orangtua Kintan tetap harus merelakan putri mereka terjun ke dunia sirkuit dibanding masuk dan belajar di ruang kelas.

Sering juara dan bisa membelikan orangtuanya rumah

Putus sekolah bukan berarti tak bisa sukses. Kintan berhasil membuktikan kepada keluarganya jika ia bisa menjadi sosok yang bisa dibanggakan. Sejak masuk ke dalam dunia balapan resmi, Kintan berhasil membawa pulang banyak penghargaan. Kurang lebih sudah ada sekitar 50 piala yang ia dapatkan.

Selain memenuhi kebutuhan, Kintan mengaku jika ia sudah bisa membelikan orangtuanya rumah, sehingga mereka tidak perlu lagi tinggal di kontrakan. Kintan juga punya usaha baju dan makaroni yang ia pasarkan di instagramnya. Usaha tersebut sebagai sampingan yang bisa menghasilkan uang selain dari dunia balapannya.

Terkenal karena giginya yang ompong

Belakangan ini Kintan viral karena video tiktok yang ia unggah. Apalagi kalau bukan perihal giginya yang ompong. Bukan tanpa sebab loh, Kintan harus rela kehilangan 4 gigi depannya karena memakai behel abal-abal. Alih-alih awalnya sebagai gaya dan menunjang penampilan, saat periksa, dokter menemukan bahwa gigi depan Kintan sudah hitam dan membusuk sehingga harus dicabut.

Alhasil, dara asli Bandung ini harus memakai gigi palsu untuk saat-saat tertentu. Meskipun begitu, ia tidak pernah merasa minder atau insecure karena giginya yang ompong. Kintan merasa percaya diri dan imut saja, walaupun berbeda dari gadis seusianya.

Meski ompong, ia tetap punya pacar loh

Meski ompong, Kintan sama seperti remaja pada umumnya. Ia juga punya pacar yang tulus menyayangi tanpa memandang kekurangan fisiknya. Potret kebersamaan keduanya sering diunggah ke instagram pribadi Kintan @kintaanmary.

Kintan dan Uki [sumber gambar]
Pemuda bernama lengkap Lucky Febrian yang ia sapa dengan Uki tersebut juga merupakan teman yang sama-sama menggeluti dunia balap motor. Wah, yang jomblo jangan iri ya, gaes.

BACA JUGA: 5 Pembalap Cantik Yang Membanggakan Indonesia

Kintan tak hanya aktif di dunia balapan saja, ia juga membentuk komunitas bernama Queen of The King alias Ratu Bleyer. Komunitas tersebut berisi para perempuan dari berbagai kalangan yang menyukai motor RX-King. Kintan sendiri berharap, dengan adanya komunitas itu, RX-King tak lagi lekat dengan citra motor ugal-ugalan.