Balap mobil. Siapa tak kenal dengan salah satu cabang olah raga yang lumayan menguji adrenalin ini. Salah satu olah raga yang identik dengan sircuit, pit, setir, kecepatan tinggi, tabrakan beruntun, bahkan juga ledakan ini memang sangat membutuhkan nyali dan skill yang tinggi. Balap mobil memang identik dengan pengendara laki-laki, sementara perempuan hanya sebatas pemanis dengan pakaian minimnya.

Baca Juga :Inilah Para Seleb Cantik yang Masuk Agama Islam

Karena memang olah raga ini memang lebih pantas untuk kaum laki-laki yang semestinya punya nyali lebih dibandingkan kaum perempuan. Namun seiring kemajuan zaman, ternyata perempuan tidak mau kalah dengan laki-laki. Sehingga munculah pembalap-pembalap perempuan yang tak kalah dengan pembalap laki-laki tentunya dalam hal menaklukan lintasan dengan kecepatan tinggi.

Meski balap merupakan dunia otomotif yang identik dengan perbengkelan, namun jangan dikira perempuan-perempuan ini tidak berparas cantik. Nah, berikut 5 pembalap perempuan yang lihai menaklukan sircuit dan juga tercantik di dunia.

1. Ashley Force Hood – Walau Hobi Balap, Tetap Jadi Wanita Seutuhnya

Perempuan kelahiran California, AS, tahun 1982 ini merupakan pembalap mobil jenis Funny Car drag race. Darah pembalap memang sudah mengalir di darah Ashley karena dia merupakan keturunan pembalap juara John Force. Tahun 2007, perempuan yang sudah terjun ke dunia balap mobil sejak usia remaja ini, dinobatkan oleh AOL Sports sebagai the Hottest Athlete mengalahkan Tom Brady dan Danica Patrick.

Ashley Force
Ashley Force

Ashley merupakan perempuan pertama yang memenangkan lomba balap mobil kelas Funny Car pada tahun 2008. Kemudian dimusim selanjutnya yaitu tahun 2009, ia menduduki tempat nomor dua dan lagi-lagi ia menjadi perempuan pertama dengan poin tertinggi dalam sejarah Funny Car. Sayangnya pada bulan Januari 2011, Ashley harus cuti dari dunia balap demi kesehatan kehamilannya.

Selanjutnya : 2. Sarah Fisher –  Sejak Kecil Sudah Diajari Balapan

2. Sarah Fisher –  Sejak Kecil Sudah Diajari Balapan

Pembalap cantik ini telah diajak balapan oleh sang ayah sejak usianya masih 5 tahun, dan saat itulah ia pun jatuh cinta pada dunia balap. Perempuan kelahiran Ohio, AS tahun 1980 ini pada awalnya pernah mengambil kuliah di jurusan Teknik Mesin. Namun terpaksa harus ditinggalkan setelah mendapat panggilan untuk mengikuti lomba balap IndyCar Series. Karena prestasinya didunia balap yag cemerlang, berbagai gelar pun menghiasi dinding ruang kerjanya.

Sarah Fisher
Sarah Fisher

Nama Sarah Fisher sempat masuk dalam majalah Sports Illustrated sebagai Top 10 Female Race Car Drivers in the World tahun 2007. Setahun setelah itu yaitu tahun 2008, ia menjadi satu-satunya perempuan pertama dan termuda yang memiliki tim balap. Tim ini berada dibawah perusahaan balapnya yaitu Sarah Fisher Racing. Di final Indy 500 tahun 2010, ia berhasil menduduki posisi kesembilan dan merupakan lomba balap yang terakhir sebelum Sarah memutuskan untuk pensiun.

3. Katherine Legge – Tabrakan Beberapa Kali Tidak Membuatnya Kapok

Pembalap cantik selanjutnya adalah Katherine Legge. Pembalap mobil asal Inggris kelahiran tahun 1980 ini tercatat sebagai perempuan kedua yang mendapat kesempatan menguji mobil balap Formula One ditahun 2005, setelah Sarah Fisher pada tahun 2002. Namun sayangnya, mobil balap F1 yang dicobanya saat itu mengalami kecelakaan.

Katherine Legge
Katherine Legge

Seperti tak mengenal trauma, masih di tahun 2005, dengan didampingi Tim Inggris, Katherine menjadi perempuan pertama yang menguji mobil Grand Prix A1. Namun pada tahun 2006, Katherine mengalami kecelakaan berat ketika sayap belakang mobilnya patah, dan untungnya ia masih bisa keluar dari mobil dalam keadaan tak terluka. Informasi terakhir yang tersebar, Katherine bergabung dengan tim Deutsche Tourenwagen dan mengendarai mobil balap Audi dalam Indycar Series.

4. Milka Duno – Pemegang Rekor Balap Tertinggi

Menjadi model mungkin bisa dibilang sebagai jenjang karier yang tinggi. Namun tidak bagi perempuan cantik Milka Duno kelahiran Caracas, Venezuela tahun 1972 ini. Sukses meniti karier didunia model, Milka justru beralih karier menjadi pembalap pada usia 24 tahun. Uniknya perempuan yang satu ini memiliki latar belakang pendidikan master dalam bidang Perancangan Kapal Laut, Bisnis Kelautan, dan Bilogi Kelautan, bahkan pernah bekerja sebagai insinyur kapal laut. Lumayan jauh berbeda dibandingkan karier yang ia tekuni. Dalam 24 Hours of Daytona Ia memegang rekor balap tertinggi untuk pembalap perempuan.

Milka Duno
Milka Duno

Layaknya pembalap lainnya, Milka juga mengalami beberapa kecelakaan. Yang terakhir adalah tabrakan beruntun yang membuatnya harus berhenti lomba karena mobilnya tak mungkin lagi dipakai meneruskan lomba akibat jungkir balik di sircuit. Ditahun 2011, Perempuan cantik ini dikontrak oleh Sheltra Motorsports untuk uji coba Daytona pada bulan Januari. Dalam uji coba ini, ia menduduki urutan lima sampai tujuh tercepat di hari pertama.

5. Danica Patrick – Ya Pembalap, Ya Model, Ya Artis

Bisa dibilang Danica Patrick adalah pembalap perempuan yang paling sering disebut oleh media. Selain sebagai pembalap, perempuan kelahiran tahun 1982, Amerika Serikat ini, juga merupakan seorang bintang iklan, model video klip, dan sempat juga berakting di televisi. Danica pernah tercatat dalam sejarah balap sebagai pembalap perempuan peraih poin tertinggi pada tahun 2009, saat ia mencapai urutan 3 dalam Indianapolis 500.

Danica Patrick
Danica Patrick

Kecantikan dan keseksian tubuh pembalap satu ini memang tidak diragukan lagi. Terbukti pada tahun 2007, dia mendapat poling tertinggi sebagai atlet terseksi dalam daftar Victoria’s Secret “What is Sexy” list. Selain itu, Danica dua kali terdaftar sebagai perempuan terseksi di dunia dalam daftar FHM’s 100 sexiest women in the world, yaitu ditahun 2006 dan 2007.

Demikian 5 pembalap perempuan yang terseksi dan tercantik didunia versi boombastis. Sayangnya, meski Indonesia juga memiliki pembalap cantik nan seksi yaitu Alexandra, namun belum bisa masuk dalam 5 besar ini. Semoga ini bisa menjadi cikal bakal untuk menarik minat para wanita untuk menjadi The Next Racer. Apakah anda setuju jika putri anda seperti mereka?