Tampilnya kaum hawa di ajang balap memang sudah menjadi suatu pemandangan yang umum apalagi di negara luar. Namun biasanya para makhluk tuhan paling seksi ini, menghiasi lintasan sebagai umbrella girl peneman para pembalap sebelum memulai start.

Seiring perkembangan jaman dan adanya gerakan persamaan gender, kini sudah banyak para wanita cantik yang tak segan turun di ajang balap sebagai pengendara mobil maupun motor balap, Woww! Bukan sekedar untuk selfie-selfie ataupun main-main belaka. Sebab beberapa wanita tangguh nan cantik berikut ini, miliki karir cemerlang di atas lintasan balap nasional dan pastinya mendapat banyak mendali. Siapa saja sih gadis-gadis indo ini? Berikut 5 Pembalap Wanita Paling Cantik Di Indonesia.

1. Sabrina Sameh – Mojang Bandung Jawara Drag Race

Kita mulai ulasan kita dari Bandung, yaitu Sabrina Sameh. Ia merupakan salah satu mojang cantik asal Bandung yang sukses menjadi salah satu pebalap drag race di kancah nasional. Karier ini hanya berawal dari hobi semasa di bangku sekolah, namun akhirnya ketertarikan Sabrina akan dunia adu kencang 1/4 mile ini berlanjut ke karir profesional.

Sabrina Sameh
Sabrina Sameh

Kini sabrina sudah masuk dalam pembalap yang diperhitungkan di setiap kancah drag race nasional. Yang membuat menarik, meski jago di atas aspal, Sabrina tak kehilangan sisi feminimnya dengan tetap menjalani profesi lain sebagai model saat libur dan tak ada even balap.

Selanjutnya : Diandra Guatama, Sang Juara yang Cantik dan Sexy 

2. Diandra Guatama – Sang Juara Yang Cantik

Next Racer adalah Diandra Guatama. Gadis cantik berusia 24 tahun ini makin eksis di kancah balap nasional Indonesia. Karena cantinya, Ia selalu menjadi magnet bagi para penonton di setiap gelaran ISOM (Indonesian Series of Motorsport) yang diselenggarakan di beberapa daerah.

Diandra guatama
Diandra guatama

Prestasinya pun sangat cemerlang di setiap ajang ISOM. Salah satu prestasi terbaik yang diperoleh Diandra adalah dengan menjadi juara umum di ajang Mercedes Benz Club Motorsport Indonesia Race Championship 2013 di kelas B5.

3. Qholylla Ardillah – Berawal Dari Joko Motor Drag

Wanita cantik yang sukses berkarir di ajang drag race nasional di Indonesia selanjutnya adalah Qholylla Ardillah. Gadis yang akrab dipanggil Lylla ini adalah gadis yang berasal dari jawa timur , Situbondo. Dia adalah joki motor drag yang sempat meraih juara pertama di ajang Grand Final Battle di banjar.

Qholylla Ardillah
Qholylla Ardillah

Semenjak keberhasilan tersebut, namanya mulai di kenal oleh masyarakat umum terutama bagi masyarakat pecinta olah raga ini. Qholylla yang bertampang kalem namun bernyali besar ini merupakan sahabat dekat dari Sabrina Sameh. Pantas saja karier mereka tak jauh berbeda.

4. Ade Destiy – Walau Suka Balapan, Kulitnya Tetap Mulus

Selain di ajang Drag Race, Bandung juga sukses menyumbangkan satu pembalap wanita cantik ke ajang road race. Ade Desty yang bertampang cantik dengan kulit putihnya sukses terjun ke ajang balap road race nasional dan mengukir pengalaman dan prestasi di atas panasnya aspal sircuit.

Ade Destiy
Ade Destiy

Dan mungkin anda juga perlu tau, bahwa Ade Destiy memulai karier di ajang road race nasional saat ia masih sangat muda yaitu saat ia masih duduk dibangku kelas 2 SMA. Meski seorang joki, tetap saja gadis ini tak kehilangan sifat feminimnya.

5. Clio Clarissa Tjonadi – Ternyata Usianya Baru 18 Tahun!

Clio Clarissa Tjonadi, seorang pembalap wanita yang memiliki karir menanjak di ajang slalom nasional. Tak hanya itu Clio juga meraih sukses menjadi juara di gelaran Honda Jazz Speed Challenge ISOM di tahun 2013.

Clio Clarissa Tjonadi
Clio Clarissa Tjonadi

Gadis cantik ini menuai prestasi gemilang tersebut di saat usianya masih menginjak angka 18 tahun. Bukan tidak mungkin jika nantinya Clio yang mengawali karir dari dunia gokart ini bisa menjadi driver unggulan di ajang balap nasional ke depannya.

Nah, sekarang kita semakin tau kan bahwa sebenarnya Indonesia punya generasi-generasi berbakat yang bisa jadi modal untuk ikut berkancah diajang-ajang International. Tinggal bagaimana kita mengapresiasi dan menghargai bakat mereka. Jangan sampai mereka dicaplok negara lain hanya karena mereka kurang perhatian di Negara sendiri. Salam Sport.