Categories: Trending

6 Keunikan Indonesia Yang Tidak Akan Ada di Luar Negeri

Selain keluarga, ada banyak hal yang juga kita rindukan saat kita hidup di luar negeri. Mulai dari suasana kampung halaman, pemandangan, hingga makanan yang menambah keinginan untuk pulang. Apalagi, hidup di Indonesia memang memberikan banyak pengalaman yang tak terlupakan.

Baca Juga: Wow, Menu Warteg Disulap Jadi Makanan Bintang Lima

Nah, dari sekian banyak hal, berikut ini 7 hal paling ngangenin saat kita tinggal di luar negeri. Simak yuk!

1. Sambal colek super pedas

Di Indonesia juga terkenal dengan sambal pedas yang bikin lidah bergoyang. Bahkan, makan seakan kurang sedap tanpa adanya sambal yang pedasnya sampai bikin kita mengeluarkan keringat.

Sambal indonesia

Ada sambal tomat, sambal terasi, sambal bajak, dan aneka sambal lainnya yang membuat suasana bersantap jadi lebih istimewa. Cara membuatnya juga cukup mudah. Apalagi, saat harga cabai murah, sambal sudah seakan menu wajib yang melengkapi menu makan kita. Kalau di luar negeri, kita akan kesulitan untuk membeli cabai dan terasi.

2. Lalu lintas yang ramai dan macet

Kendaraan lalu lalang dan lalu lintas yang tidak beraturan memang merusak pemandangan. Macet, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, dan jalan yan dipenuhi pengendara banyak disaksikan di berbagai kota besar di Indonesia. Namun, ada kalanya kita juga merindukan suasana keramaian tersebut saat di luar negeri.

Suasana jalan raya

Tak hanya itu, di Indonesia kita juga suka parkir kendaraan sesuka hati. Dan biasanya, orang suka parkir di tepi jalan meski kadang melanggar marka jalan kecuali di jalan protokol di kota besar. Atau, jika ada tukang parkir, cukup membayar seribu hingga 5 ribu rupiah saja. sementara di luar negeri, kita tidak bisa memarkir sembarangan jika tidak ingin kena tilang.

3. Pedagang kaki lima yang lewat depan rumah

Saat bosan dengan lauk di rumah, kita nggak perlu ke luar rumah atau ke rumah makan untuk membeli makanan. Biasanya, pedagang kaki lima suka lewat menjajakan makanan mereka masuk gang perumahan atau kampong. Ada tukang bakso, bubur, tahu campur, siomay yang membawa rombong atau aneka makanan lezat lainnya.

Pedagang kaki lima

Apalagi, saat hujan dan ada tukang bakso lewat depan rumah yang bikin hangat suasana. Harganya juga murah meriah. Hanya dengan mengeluarkan uang sekitar 5 ribu hingga 10 ribu rupiah, kita sudah bisa menikmati bakso yang sungguh memanjakan lidah.

4. Memanggil tukang pijat dan nggak perlu mengeluarkan banyak uang

Sama halnya dengan di luar negeri, di Indonesia juga terdapat layanan spa untuk memanjakan tubuh kita. Menghilangkan pegal dan badan jadi relaks dengan spa. Akan tetapi, Indonesia punya tukang pijat yang akan sulit kita temukan di luar negeri.

Tukang pijat

Tak kalah dengan spa, tukang pijat juga mampu menghilangkan rasa pegal di badan bahkan lebih profesional dari spa. Harganya pun cukup murah. Dengan mengeluarkan uang sekitar 50 ribu rupiah, rasa pegal di badan akan hilang seketika dengan tukang pijat. Ditambah lagi, kita juga bisa memanggil tukang pijat untuk datang ke rumah.

5. Sunset and sunrise yang menakjubkan

Selain kaya akan budaya yang beraneka ragam, Indonesia juga kaya akan pemandangan yang menakjubkan. Mulai dari pegunungan, hamparan sawah yang luas, sungai panjang, dan laut. Tak ketinggalan, pemandangan sunrise dan sunset yang begitu menakjubkan.

Pemandangan matahari terbenam

Saat mendaki gunung, sudah seakan menjadi kewajiban untuk melihat indahnya pemandangan matahari terbit dari ufuk timur. Begitu pula dengan pemandangan indah matahari terbenam di hamparan laut luas. Nah, Indonesia juga terkenal dengan pemandangan menakjubkan tropical sunset yang sulit kita temukan di luar negeri dan menciptakan suasana pemandangan indah nan romantis di sore hari.

6. Kelezatan Indomie mie goreng instan

Bagi kamu pecinta mie instan, pasti sudah tidak asing lagi dengan mie goreng instan yang satu ini. Yup, Indomie mie goreng instan yang sudah diakui sebagai mie instan terenak di dunia. Tak bisa dipungkiri, kelezatan Indomie goreng instan ini bikin ketagihan dan bikin mau makan lagi dan lagi. Selain rasanya yang nikmat, mie instan bisa disajikan dengan cepat dan sering jadi penolong saat perut sudah sangat lapar.

Indomie goreng

Tak lupa, banyak yang memasukkan Indomie ini ke dalam koper saat mereka hendak ke luar negeri. Apalagi, mereka yang tinggal cukup lama di luar negeri, seperti bekerja atau yang sedang kuliah. Dengan makan mie instan, tentu rasa kangen kampong halaman sedikit terobati.

Nah, menurutmu, hal apa yang bikin tambah kangen kampung halaman selain kangen bertemu keluarga?

Baca Juga: Kebiasaan Perempuan Zaman Dulu Ternyata Sangat Mengerikan

Share
Published by
Evi Rizana

Recent Posts

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago