Categories: Trending

7 Kendaraan Militer Taktis Super Canggih yang Bisa Kamu Beli dan Bawa Ke Kantor

Ada begitu banyak jenis dari kendaraan militer yang masing-masing memiliki fungsinya sendiri. Kendaraan taktis misalnya, mobil-mobil militer ini digunakan di darat sebagai garda depan atau pun pengangkut lantaran mobilitasnya yang cepat. Nah, membicarakan kendaraan taktis ini juga seru karena ternyata cukup banyak macamnya.

Baca Juga : 7 Pasukan Militer Paling Mematikan di Seluruh Dunia! Indonesia Masuk Enggak ya?

Masing-masing negara setidaknya memiliki jenis yang berbeda dengan yang lain. Perbedaannya tidak hanya soal model tapi juga teknologi yang disematkan. Nah, uniknya lagi beberapa negara juga melegalkan kendaraan taktis ini untuk dimiliki masyarakat umum. Namun tentunya sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar tidak digunakan macam-macam oleh si empunya nanti.

Asyik nih jika bisa memiliki kendaraan seperti ini karena modelnya yang tidak mainstream apalagi dengan embel-embel militer atau perang. Nah, berikut beberapa pilihan yang bisa diboyong ke garasi rumah.

1. Sand Cat

Kendaraan taktis ini basic-nya adalah SUV alias mobil keluarga. Namun, karena peruntukannya untuk perang dan semacamnya, maka dimodifikasi sedemikian rupa sehingga jadilah Sand Cat seperti yang ada sekarang. Kalau dilihat seksama, kendaraan ini benar-benar kekar. Terlihat dari eksterior yang ganas, mulai dari grill depan sampai kaki-kaki, serta pijakan kaki di kanan dan kiri.

Mobil SUV yang disulap jadi kendaraan militer ini bisa jadi solusi yang butuh perlindungan lebih [Image Source]
Kendaraan ini memiliki armor yang terbuat dari baja. Sehingga aman dari serangan peluru. Versi militernya juga dilengkapi dengan radar dan detektor yang berfungsi sebagai pusat komunikasi dan informasi. Sand Cat sendiri sudah pernah diturunkan di Afghanistan dan juga perang melawan para cartel di Meksiko. Memboyong kendaraan ini untuk tujuan keamanan adalah pilihan cerdas. Walaupun dibuat gaya pun oke banget.

2. Otokar Cobra

Mobil all wheel drive alias 4WD ini punya riwayat keren di banyak perang. Mulai dari konflik di Turki, sampai Afghanistan. Kalau dilihat dari bentuknya, Otokar Cobra memang sangat macho. Dari depan ke belakang benar-benar eksotis. Kendaraan ini juga multi terrain alias bisa digunakan di mana saja. Jalan aspal oke, genangan air sampai lumpur pun bakal diladeni.

Ahli menyerang dimana saja membuat Otokar Cobra tetap jadi pilihan militer dunia sampai sekarang [Image Source]
Otokar Cobra dibuat full armor alias terlindungi penuh, termasuk pula dengan kaca-kaca di bagian depan dan samping. Konon mobil ini mampu bertahan melawan rifle, senapan mesin bahkan granat. Versi militer dari mobil ini juga dilengkapi dengan pelontar granat di bagian atas.

3. Ultra Armored Patrol Vehicle

Kendaraan militer tak harus bagus bentuknya, asal fungsional. Seperti yang satu ini, bentuknya boleh seperti mobil alien setengah jadi, tapi soal kekuatan boleh lah diadu dengan deretan kendaraan taktis yang lain. Secara umum bentuknya mirip dengan SUV bahkan model Jeep, namun mobil ini mendapatkan bentuk aneh dari bagian tengahnya yang seperti sebuah bola itu.

Bentuk boleh nlyeneh, tapi fungsionalitas tetap yang utama [Image Source]
Ada tujuannya nih kenapa mobil ini harus berbentuk unik seperti itu. Ya, karena fungsinya sendiri sebenarnya tidak untuk menyerang alias hanya patroli saja. Ketika terkena serangan musuh, mobil ini mampu bertahan sangat baik.

Baca Juga : 10 Hal Ekstrim Ini Ada di Pelatihan Militer Dunia

Meskipun tidak berbekal satu senjata pun, Ultra Armored Patrol Vehicle ini dilengkapi dengan  teknologi canggih serta mesin keren. Sehingga ketika terdesak ia bisa melesat sangat cepat.

4. Chenowoth Strike Vehicle

Dari semua mobil di daftar ini mungkin hanya satu ini yang bentuknya paling unik. Sekilas modelnya begitu mirip dengan kendaraan untuk off road. Namun dilihat dari posisi seat-nya serta sebuah machine gun di atas, jelas sekali mobil ini bukan untuk bersenang-senang.

Kendaraan keren ini keunggulannya adalah hit and run [Image Source]
Konsepnya memang mengusung kendaraan off road dimana ia bisa beroperasi di daerah mana pun termasuk genangan sungai. Nah, kelebihan ini dikombinasikan dengan sentuhan militer dan membuat Chenowoth jadi mobil taktis mematikan. Mobil ini dikenal dengan bobotnya yang super ringan, jika dibandingkan dengan kendaraan taktis lainnya. Dalam operasi militer sungguhan Chenowoth sering diangkut dan dijatuhkan dari helikopter atau pesawat-pesawat.

Kendaraan satu ini juga sudah punya jam terbang tinggi. Khususnya di perang Irak dan Afghanistan. Kendaraan ini sendiri bukan untuk dihadapkan dengan musuh alias hanya hit and run saja.

5. VEPR Commander

Kendaraan taktis rata-rata bentuknya bulky dan hanya melihat dari sisi fungsionalitas saja. Hampir tidak ada yang benar-benar memperhatikan nilai estetika sebuah mobil. Namun anggapan ini akan benar-benar berubah ketika melihat VEPR Commander. Statusnya memang sebagai kendaraan taktis, namun bentuknya sangat cantik ala SUV premium dengan harga miliaran.

Tak hanya fungsinya yang keren, VEPR juga punya bentuk yang menawan [Image Source]
Kendaraan buatan Ukraina ini sebenarnya tidak untuk perang. Namun digunakan dalam misi-misi besar seperti mengangkut barang-barang berharga atau bisa juga untuk patroli. Mobil ini dilengkapi dengan perisai anti peluru di sekeliling body-nya. Tak cuma itu, VEPR juga berbekal mesin tangguh yang bisa membuatnya melesat sampai 140 kilometer per jam.

6. Humvee

Membahas mobil taktis keren takkan pernah lengkap tanpa memasukkan Humvee di dalamnya. Kendaraan militer satu ini benar-benar legendaris dan sudah digunakan banyak perang. Mobil buatan 1984 ini termasuk klasik kalau dibandingkan dengan yang lainnya. Tapi, entah kenapa hal tersebut malah membuat pesonanya makin kuat.

Ibarat Ferrari, Humvee adalah seri F250 yang super klasik tapi elegan itu [Image Source]
Sama seperti deretan mobil militer lain, Humvee juga dibekali banyak sekali keunggulan mulai dari armor hingga pelontar geranat. Fakta unik lain tentang mobil ini adalah Humvee yang ternyata sudah dimiliki banyak orang di seluruh dunia. Tidak heran sih mengingat bentuknya yang unik serta namanya yang sudah sangat melegenda itu.

7. Marauder

Butuh kendaraan taktis yang gila dalam hal proteksi? Maka jawabannya adalah Marauder. Bagaimana tidak, mobil ini sudah teruji dan tahan dari ranjau tipe apa pun bahkan sampai roket balistik. Kalau levelnya sudah seperti ini tentu saja peluru bukanlah apa-apa untuk Marauder.

Jika misil balistik saja tidak mempan melawan mobil ini, apalah arti sebuah peluru [Image Source]
Mobil ini memang dirancang sedemikian rupa agar mampu melakukan misi-misi gila dan berbahaya. Hasilnya sendiri sangat memuaskan dan membuatnya tetap jadi mobil full protection terbaik. Marauder sempat dibanding-bandingkan dengan Hummer H3 yang keren itu. Namun ketika benar-benar diuji, keduanya ada di level yang berbeda dengan Marauder yang jauh lebih unggul.

Baca Juga : 10 Pesawat Udara Tercepat Sepanjang Masa!

Wih, asyik nih pergi kuliah atau ngantor membawa kendaraan ini. Selain bakal menciptakan pengalaman mengemudi yang tak terlupakan, membawa mobil ini di jalanan akan membuat seseorang jadi pusat perhatian. Soal keamanan? Tentu saja tak perlu diragukan. Bahkan granat saja tidak mempan apalagi maling yang hanya pakai senjata tajam atau kunci T? Sayangnya, jika berminat kamu harus merogoh kocek yang dalam luar biasa.

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago

Perempuan Asal NTT Ini Melahirkan Sendiri dan Memutilasi Anak Hasil Hubungan Gelapnya

Tak jarang karena kesenangan sesaat, ada nyawa yang harus direlakan. Seperti yang terjadi di Nusa…

3 months ago

Mahasiswi UI Sekaligus Tiktoker Rahma Azzahra Meninggal Setelah Alami Kecelakaan di Tol

Kabar duka datang dari seorang Tiktoker bernama Rahma Azzahra Putri Hariyadi. Ia meninggal dunia di…

3 months ago

Polemik Uang Konsumsi dan Transport Pelantikan Anggota KPPS yang Diduga Disunat

Pemilihan umum atau Pemilu sudah makin mendekati hari H. Namun, beberapa hari lalu ada dugaan…

3 months ago

Profil dan Rekam Jejak Tom Lembong yang Namanya Mencuat Jelang Pilpres 2024

Nama Thomas Trikasih Lembong, atau lebih dikenal sebagai Tom Lembong, kembali mencuat setelah debat cawapres…

3 months ago

Komika Felix Seda Dikecam Netizen Setelah Lontarkan Pelecehan Verbal kepada Najwa Shihab

Nama komika Felixus Juang Seda, atau lebih dikenal sebagai Felix Seda, tengah menjadi pembicaraan hangat.…

3 months ago