Categories: Trending

Kelakuan Absurd Ibu-Ibu Ketika di Jalan yang Bikin Ngelus Dada

Ibaratnya kamu sudah siap lahir batin saat menikah, peraturan yang sama juga harus dipatuhi ketika membawa kendaraan bermotor. Harus bisa nyetir, bawa surat-surat yang diperlukan dan ngerti tentang aturan di jalan. Faktanya, mungkin hampir lebih dari separuh pengguna motor di Indonesia tidak ngerti dengan hak dan kewajiban mereka. Salah satunya adalah ibu-ibu.

Baca Juga : 7 Sosok Ibu Paling Unik di Dunia

Bukan bermaksud menganggap semua wanita paruh baya ini buta soal aturan, tapi kebanyakan dari mereka memang begitu. Kamu pun pasti setuju dengan hal ini, bahkan mungkin pernah jadi korban mereka yang kadang suka seenaknya di jalan.

Nah, berikut adalah daftar kelakuan absurd ibu-ibu pemotor kita yang sering bikin ngelus dada tapi kadang juga lucu. Berikut Ulasannya.

1. Lampu Sein Kanan Beloknya ke Kiri atau Sebaliknya

Sering sekali menjumpai ibu-ibu dengan kelakuan aneh ini dan entah kenapa belum pernah ada yang berani menegur, takut kualat mungkin. Padahal ini jelas-jelas membahayakan lho. Kecelakaan hingga kematian bisa terjadi.

Ibu-ibu mah begitu [Image Source]
Sikap ibu-ibu yang random ini memang bikin resah dan galau para pengemudi di belakangnya. Mereka harus bisa menebak-nebak kemana kah si ibu ini akan berbelok. Tapi, tidak semua seperti itu sih, beberapa malah lebih parah. Misalnya nyalip dan langsung belok tanpa memberi tanda. Sering mengalami hal seperti ini? Banyak-banyak sabar ya.

2. Klakson Tidak Berlaku Buat Ibu-Ibu

Ada sebuah aturan tak tertulis di jalanan yang mengatakan kalau kita tidak boleh sekali-kali membunyikan klakson ketika di depanmu ada ibu-ibu. Bagai misteri Segitiga Bermuda, alasannya sendiri masih jadi misteri hingga sekarang.

Pergunakan baik-baik klaksonmu ketika di depan ada ibu-ibu [Image Source]
Padahal aslinya sih para pengguna motor ogah ribut dengan para lady biker ini. Salah satu fakta pengemudi ibu-ibu di Indonesia adalah mereka gampang kagetan. Mereka akan sangat marah kalau tiba-tiba diklakson. Bahkan mungkin bisa juga terjadi kecelakaan kalau mereka sampai shock dan kemudian lepas stang kemudi.

Baca Juga : 11 Foto yang Menjadi Pengingat Fakta Miris Kehidupan di Indonesia

Daripada terjadi hal-hal menyeramkan ini, mending ngalah dulu dan biarkan mereka berlalu sendiri. Tapi, awas mereka kadang menggodamu dengan sein kanan tapi belok kiri.

3. Bonceng Semua Anaknya di Motor

Motor hanya boleh digunakan untuk dua orang titik. Hal ini berlaku untuk siapa saja bahkan sekali pun kamu adalah ponakan walikota atau bahkan sepupu Kapolres. Tapi peraturan ini jadi lembek di hadapan ibu-ibu.

Masih muat satu orang lagi tuh di depan [Image Source]
Tiap pagi mereka dengan santainya membonceng dua bahkan tiga anaknya ke sekolah. Satu di depan dan sisanya di belakang dan kadang anak tetangga tak lupa dibawa. Alasannya sih macem-macem, mulai dari jarak sekolah yang dekat, hingga faktor ekonomis dan praktis. Hal ini sebenarnya adalah perwujudan dari sikap egois ibu-ibu. Hanya demi hal-hal bersifat ekonomis dan praktis, mereka dengan gampangnya tidak mengindahkan keselamatan buah hatinya.

4. Pelan dan Selalu Mengambil Jalan Bagian Tengah

Pelan tapi selalu mengambil jalur tengah bahkan sebelah kanan, ini juga jadi kebiasaan ibu-ibu yang pasti sering dijumpai. Pengemudi di belakangnya pun dibikin bingung, disalip dari kiri takut menyalahi aturan, diklakson nanti kaget, atau pilih salip dari kanan dengan risiko membahayakan diri.

Kalau ibu-ibunya suka ‘nengah’ dan pelan, anak mudanya lebih ekstrem lagi. Seperti ini misalnya [Image Source]
Tapi, tidak semua ibu-ibu sifatnya kolot dan tidak terbuka kok. Kadang mereka mau minggir ketika diperingatkan. Maklumi saja karena wanita menyetir dengan perasaan. Sebenarnya kelakuan ini tidak melulu dilakukan ibu-ibu tapi hampir sebagian besar pengendara. Ngaku deh!

5. Kelakukan Aneh Ketika Ditilang

Sebagai seorang polisi lalu lintas, mereka tidak boleh pandang bulu dalam menegakkan aturan, termasuk harus menilang seorang ibu-ibu yang melanggar. Walaupun hal ini adalah salah satu pekerjaan paling berat yang harus dihadapi para petugas. Menilang ibu-ibu sama seperti kamu nonton drama India atau Turki, akan banyak dramatis yang terjadi di sana.

Salah satu pekerjaan paling susah yang dilakukan polisi adalah menilang ibu-ibu [Image Source]
Ketika ditilang, ibu-ibu ini sering tiba-tiba berubah melankolis. Mereka akan membeberkan masalah-masalah hidup yang membuat petugas iba meskipun akhirnya tetap ditilang juga. Ada juga yang sok jagoan karena merasa mengenal petinggi kepolisian. Bahkan ada pula tiba-tiba menangis gara-gara takut dikira akan masuk bui.

Kamu bisa menyaksikan deretan drama ini ketika kebetulan diperiksa petugas dan mendapati ibu-ibu yang ditilang. Atau bisa tuh lewat sebuah acara televisi yang mungkin kamu tonton tiap hari itu.

Baca Juga : 5 Kisah Ibu Mengagumkan dan Unik di Dunia

Sepertinya pemerintah harus bikin sebuah seminar level nasional deh untuk para ibu-ibu pengendara motor ini. Pasalnya, sedikit atau banyak mereka juga jadi penyebab terjadinya kecelakaan lho. Biar jalan makin aman, sepertinya kita harus lebih dulu mengedukasi para pengguna wanitanya. Setuju?

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago