Categories: Trending

Bukan Hanya Penculikan Wewe Gombel yang Lagi Viral, Kejadian Aneh Ini Juga Tidak Bisa Dijelaskan Logika

Di Indonesia, hampir setiap waktu penduduknya disuguhi dengan cerita mistis. Mulai dari para setan yang bergentayangan tiap malam hari, hingga sihir-sihir berbahaya seperti santet dan guna-guna. Asal tidak bisa masuk dalam logika, langsung saja disimpulkan kalau hal itu ada campur tangan makhlus halusnya.

Soal kejadian yang nggak bisa dijelaskan logika, hal tersebut memang kerap terjadi di Indonesia. Versi terbaru adalah kisah seorang bocah yang hilang diculik Wewe Gombel yang viral belakangan. Sama sekali tak bisa dilogiskan kenapa hal ini bisa terjadi. Dan tak hanya itu, masih ada cerita-cerita lain yang juga sulit untuk dipikirkan pakai nalar.

Viral bocah diculik wewe gombel

Seorang netizen mengunggah sebuah video yang bikin heboh para warganet. Bagaimana tidak, dalam video tersebut diceritakan bahwa ada seorang anak hilang secara tiba-tiba. Setelah lama mencari akhirnya diketahui bahwa anak tersebut lari ke hutan.

Akhirnya beberapa warga datang untuk mencari anak yang hilang itu. Mengetahui ada yang tidak lazim, akhirnya warga membacakan ayat kursi dan adzan karena takut anak itu dicuri oleh wewe gombel. Aneh bin ajaib, anak itu tiba-tiba muncul dari semak-semak dengan keadaan linglung. Akhirnya warga menyimpulkan bahwa anak ini benar-benar dicuri oleh wewe gombel.

Disunat Jin atau makhluk halus

Sampai saat ini masih tidak ada yang bisa menjelaskan bagaimana fenomena itu bisa terjadi. Secara ilmiah memang ada sebuah kelainan yang serupa dengan disunat jin, namun sayang hal itu kurang kuat membuktikan. Dalam dunia medis ada kelainan bernama parafimosis di mana penderitanya memiliki organ vital yang bisa tiba-tiba saja berubah, seperti sudah di sunat karena adanya kulit yang tertarik.

Sunat Jin [image source]
Namun hal itu masih kurang kuat membuktikan, pasalnya seperti kejadian yang terjadi di Kediri kemarin seorang anak tiba-tiba bangun dan menyadari alat vitalnya sudah berubah bentuk. Anehnya ada bekas seperti jahitan rapi di sekitar alat vitalnya seperti dijahit mantri profesional. Itulah kejanggalan pada fenomena sunat Jin ini yang masih menjadi misteri.

Transfer atau hilangnya janin masih jadi misteri

Mitos seperti ini sering terdengar di masyarakat. Para ibu-ibu yang kehamilannya sudah mencapai usia 3-4 bulanan tiba-tiba perutnya mengempes dengan sendiri. Kelainan tersebut rupanya dapat dijelaskan dari sisi medis, tepatnya kehamilan kosong atau palsu. Hal itu bisa terjadi karena kantong rahim hanya membesar tanpa adanya embrio atau janin di dalamnya. Pertanyaannya, jika janin hilang atau dicuri jin bisa dijelaskan dengan logika, lalu bagaimana dengan transfer bayi?

Janin [image source]
Tepatnya di Candirejo Semarang, seorang bidan di sana menuturkan adanya perpindahan janin yang masih tidak dapat dijelaskan secara medis. Diketahui dua orang saudari Zumiyati dan Ida mengalami hal tersebut. Zumiyati sudah mengandung 4 bulan, namun dia kaget ketika mendapati kandungannya kempes. Yang ada malah Ida sang adik yang tiba-tiba mengandung janin seumur dengan kandungan Zumiyanti. Masih jadi sebuah teka-teki bagaimana peristiwa ini terjadi.

Terowongan gaib menyesatkan orang

Sering terjadi, peristiwa mistis ini selalu saja menjadi sebuah misteri. Beberapa angkutan besar seperti bus dan truk sering sekali mengalami nyasar di hutan secara tiba-tiba. Fenomena tersebut disebut terowongan gaib. Tempat yang paling populer memiliki terowongan gaib ini adalah di hutan Blora karena sudah lebih dari puluhan kendaraan yang jadi korbannya.

Terowongan Gaib [image source]
Para pengemudi mengaku seolah berkendara seperti biasa. Namun setelah mereka memperhatikan dengan seksama, ternyata bus itu sudah berada di tengah hutan. Hal ini menjadi sebuah misteri yang tidak terpecahkan hingga saat ini.

BACA JUGA: Dari Kaya Raya Jadi Sederhana, Ternyata Seperti Ini Nasib Para Aktor Laga Indonesia

Mau percaya atau tidak itu tergantung pribadi masing-masing. Namun yang pasti cerita-cerita tersebut jangan sampai membuat kita semakin takut atau was-was pada makhluk halus. Justru seharusnya dengan adanya kejadian tersebut membuat kita semakin bertambah iman karena meyakini hal gaib adalah suatu kewajiban.

Share
Published by
Arief

Recent Posts

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

2 months ago

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

2 months ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

2 months ago