Categories: Trending

10 Keindahan Tersembunyi di Negara Swiss

Tahukah Anda Negara Swiss merupakan sebuah Negara yang terkenal karena netralitas politiknya, kerahasiaan perbankan, serta menduduki kursi dari sejumlah organisasi internasional, di antaranya PBB Dewan HAM, Komite Internasional Palang Merah, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO ), dan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Baca Juga :10 Fakta Mengenai Negeri China Yang Bikin Anda Terbelalak

Nah, masih banyak lagi informasi lengkap mengenai Negara Swiss. Coba kita telusuri lagi apa saja keindahan yang tersembunyi dari Negara satu ini?

1. Negara paling makmur di dunia

Swiss adalah salah satu negara paling makmur di dunia, makmur di sini dimaksudkan bahwa negaranya jauh dari kemiskinan. Negara ini menikmati PDB nominal per kapita hampir dua kali lebih tinggi dari Amerika Serikat. Negara ini makmur, seluruh penduduknya sudah bisa memenuhi kebutuhan sendiri, tanpa bergantung pada pemerintah. Semua warga penduduknya mandiri.

Negara paling makmur di dunia

Banyak perusahaan Swiss yang terkenal antara lain Nestlé (makanan), Adecco (konsultasi SDM), Novartis (farmasi), Roche (farmasi), ABB (robotika), Richemont (barang mewah), Rolex (jam tangan) dan Swatch (jam tangan). Meskipun bukan anggota Uni Eropa, Swiss telah bergabung Schengen di Area Uni Eropa, yang menghapuskan paspor dan imigrasi kontrol antara negara-negara anggota

Selanjutnya : 2. Kota tua yang tersembunyi (Fribourg)

2. Kota tua yang tersembunyi (Fribourg)

Salah satu kota tua yang tersembunyi di Swiss adalah Fribourg sebuah kota bilingual di mana 64% dari populasi adalah penutur asli Perancis dan 22% dari Jerman. Ini adalah kota Swiss tertinggi, dengan ketinggian rata-rata 667 m. Kota ini merupakan kota yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Swiss. Karena kalian bakal rugi jika tidak mengunjungi kota Fribourg.

Kota tua yang tersembunyi (Fribourg)

Kota Tua ini berada diantara liku Sungai Sarine. Sungai sarine adalah salah satu sungai yang terbaik diawetkan di Swiss, seperti benteng abad pertengahan. Fribourg memiliki lebih dari 200 gaya Gothic rumah, 67 bangunan yang terdaftar, dan banyak rumah-rumah kota yang luar biasa dan monumen lainnya.

3. Taman nasional pertama di Swiss (Swiss National Park)

Taman nasional pertama di Swiss didirikan pada tahun 1914. Swiss National Park merupakan satu-satunya Taman Nasional di Swiss yang paling awal di Eropa. Hal ini terletak di Engadin Valley, di Kanton Graubünden, berdekatan dengan Taman Nasional Stelvio di Italia. Menyebar di 172 km ², itu adalah cagar alam terbesar di negara ini dan merupakan bagian dari UNESCO Biosphere Reserve. Ketinggian berkisar dari 1.400 m sampai 3.174 m di Piz Pisoc.

Swiss National Park

Taman ini adalah rumah bagi rusa merah, chamois, Alpine Ibex, dan beberapa spesies lainnya yang terakhir Hering berjanggut di Pegunungan Alpen.di teman ini terdapat banyak hewan-hewan yang dilindungi. Pemerintah menjaga ketat atas semua hewan-hewan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Kota terpadat kedua di Swiss

Kota terpadat kedua di Swiss adalah kota Jenewa. Jenewa sendiri adalah kota Swiss terpadat kedua setelah Zurich. Yang dimaksud dengan sebagian besar metropolis kompak di dunia, Jenewa adalah kota global, pusat keuangan terkemuka, dan pusat di seluruh dunia untuk diplomasi, karena banyak badan-badan PBB dan organisasi internasional lainnya bermarkas di sana.

Kota terpadat kedua di Swiss

Jenewa menikmati salah satu kualitas tertinggi hidup dari setiap kota di dunia, tetapi juga peringkat di antara kota-kota paling mahal di dunia. Sebuah kota yang menyenangkan dengan udara Perancis, Jenewa tetap tidak memiliki atraksi wisata yang luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan browsing jalan-jalan dan keliling ke museum.

5. Julukan si Kota yang indah

Kota apa yang mendapat julukan si kota indah yang berada di Negara Swiss? Apakah dari anda ada yang tahu? Siapa lgi kalau bukan kota Lucerne. Kota Lucerne adalah kota pertama yang bergabung dengan Konfederasi Swiss Lama, di 1332. Salah satu membuai pariwisata Swiss, Lucerne adalah kota yang indah dengan sangat diawetkan kota tua.

Julukan si Kota yang Indah

Landmark yang paling terkenal adalah Jembatan Kapel (Kapellbrücke), sebuah jembatan kayu membatasi Sungai Reuss yang pertama kali didirikan pada abad ke-14 (dan dibangun kembali pada tahun 1994 lalu setelah sebagian dihancurkan oleh api). Menghadap kota, Gunung Pilatus dapat ditempuh dengan menggunakan kereta api cogwheel curam di dunia dari Alpnachstad.

6. Monumen bersejarah

Sejak abad ke-12, Chillon Castle dibangun sebagai benteng oleh Penghitungan Savoy. Diambil oleh Swiss pada tahun 1536, itu menjabat sebagai benteng Bernese sampai 1798, ketika Perancis menganeksasi Swiss. Kastil ini dijasikan sebagai inspirasi bagi penulis seperti Jean-Jacques Rousseau, Victor Hugo, Alexandre Dumas, Gustave Flaubert dan Lord Byron. Yang terakhir ini menulis puisi The Prisoner Of Chillon (1816).

Monumen Bersejarah

Benteng adalah salah satu pengaturan di Henry James novel Daisy Miller (1878). Hari ini, Chillon adalah monumen bersejarah Swiss yang paling sering dikunjungi. Banyak mancanegara dari luar yang ingin melihat monumen bersejarah ini.

7. Gunung terindah di Swiss

Dikenal sebagai Monte Cervino di Italia dan Mont Cervin dalam bahasa Prancis, Matterhorn adalah salah satu gunung yang paling banyak difoto di dunia, berkat piramida puncak karakteristik, dengan masing-masing empat wajah yang menunjuk salah satu arah mata angin. Ini adalah Swiss puncak tertinggi kelima, naik ke 4.478 meter (14.690 kaki).

Gunung Terindah di Swiss

Gunung ini menghadap kota Zermatt di utara-timur dan Breuil-Cervinia di Lembah Aosta ke selatan. Zermatt Namun satu-satunya jalur akses, menyediakan mobil kabel dan digerakkan kereta api sampai lereng Matterhorn untuk skiiers sepanjang tahun. The Glacier Express kereta menghubungkan Zermatt ke St. Moritz, di mana ia menghubungkan dengan Rhaetian Railway.

8. Penerapan sistem pemerintahan yang baik

Penerapan Sistem Pemerintahan yang Baik

Swiss adalah negara pertama yang menerapkan sistem pemerintahan berdasarkan administrasi rakyat, juga dikenal sebagai demokrasi langsung, yang melibatkan inisiatif konstitusional (petisi publik) dan referendum.

9. Ekonomi menjadi sorotan dunia

Forum Ekonomi Dunia peringkat Swiss pertama dari 144 negara di Competitiveness Report Global (2012-13). Demikian pula, Swiss juga datang di atas (dengan selisih yang cukup besar) dari Global Index Inovasi (2012), yang dihitung oleh World Intellectual Property Organization (WIPO).

Ekonomi Menjadi Sorotan Dunia

Swiss menjadi salah satu negara yang tingkat ekonominya menjadi sorotan dunia, dikarenakan kemajuan ekonominya yang sangat pesat.

10. Perusahaan terkenal di dunia

Beberapa perusahaan yang paling terkenal di dunia adalah Swiss, seperti Lindt & Sprungli (coklat), Logitech (elektronik), Mövenpick (hotel), Nestlé (makanan), Novartis (obat-obatan ), Richemont (barang mewah), Schindler (lift / elevator), Securitas (security), Swatch (jam tangan), UBS (perbankan), atau Winterthur (asuransi).

Perusahaan Terkenal di Dunia

Mungkin dari Anda semua sudah tidak asing lagi dengan produk-produk tersebut. Produk tersebut mampu menarik perhatian semua orang.

Share
Published by
wahyu

Recent Posts

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

1 month ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago