Categories: Trending

5 Kebaikan Hitler yang Tak Dilakukan Banyak Pemimpin Hebat Dunia

Seumpama dibikin daftar orang yang paling dibenci sepanjang sejarah, maka sosok yang berada di peringkat pertama adalah Hitler. Ya, bagaimana tidak dibenci, pria ini telah melakukan kejahatan paling gila yang belum pernah dilakukan siapa pun sebelumnya, termasuk salah satunya adalah membantai jutaan Yahudi lewat program Holocaust-nya.

Baca Juga : 5 Perahu Kuno Buatan Kerajaan Nusantara ini Pernah Digunakan Untuk Menjelajah Dunia

Hitler adalah mimpi buruk bagi dunia, seumpama Tuhan tidak pernah menciptakannya maka niscaya masa lalu tidak bakal seburuk seperti yang sudah terjadi, begitu kata orang-orang. Kita selalu diajarkan untuk tidak melihat seseorang dari sisi jeleknya saja. Karena setiap orang pasti punya sisi lain yang baik. Bahkan termasuk untuk seorang Adolf Hitler. Ia mungkin bengis, namun di balik itu ternyata Hitler adalah sosok yang luar biasa baik.

Kebaikan Hitler bahkan sangat besar dan menjadi hal yang tidak banyak dilakukan para pemimpin besar dunia. Berikut adalah deretan kebaikan-kebaikan Hitler yang mungkin akan membuatmu tercengang.

1. Hitler Mengubah Kehidupan Masyarakat Jerman yang Terpuruk

Perang Dunia I Jerman mengalami kekalahan yang cukup telak. Hal ini menyebabkan ekonomi negara Panzer acak-acakan. Mereka bahkan berhutang cukup besar sampai 96 ribu ton emas yang mungkin nilainya miliran dolar hari ini. Jerman seperti negara paling terpuruk di dunia. Hingga akhirnya muncul tokoh pengubah keadaan. Ya, siapa lagi kalau bukan si dia.

Di bawah Hitler, Jerman yang terpuruk bisa bangkit lagi bahkan mampu melunasi hutangnya [Image Source]
Hitler perlahan mengubah Jerman menjadi negara yang hidup lagi. Ketika ia diangkat ke posisi pemerintahan tertinggi, program-programnya berhasil meningkatkan perekonomian Jerman. Ia bahkan sanggup membuat sekitar 6 juta pengangguran mendapatkan pekerjaan dan mengubah Jerman kembali menjadi negara besar. Jujur saja, masih adakah pemimpin masa kini yang sanggup mengupayakan lapangan pekerjaan sebanyak ini? Atau mengubah hutang negara menjadi surplus pendapatan dan meningkatkan taraf hidup? Ya, Hitler memang bengis tapi dia melakukan hal hebat yang tak bisa dilakukan para pemimpin lain.

2. Hitler Sangat Anti Dengan Rokok

Ada banyak foto yang menunjukkan tubuh Hitler yang kekar dan atletis. Lumayan keren jika dibandingkan petinggi negara kebayakan yang perutnya buncit-buncit itu. Hitler sangat menjaga tubuhnya, salah satunya dengan meninggalkan jauh-jauh rokok. Rokok adalah hal yang sangat dibencinya, dan Jerman pun akhirnya kena pengaruh dari ketidaksukaan Hitler terhadap benda hisap ini.

Salah satu bentuk kampanye Hitler tentang rokok [Image Source]
Hitler mengkampanyekan anti rokok dengan berbagai macam cara. Mulai dari selebaran sampai kurikulum mendasar di sekolah-sekolah. Hasilnya luar biasa. Di tahun 1940 konsumsi rokok tahunan per orang berhasil dipangkas menjadi 749 saja. Di saat yang sama orang-orang Amerika mengonsumsi sekitar 3 ribuan rokok per orang.

3. Hitler Membuatkan Mobil Murah untuk Semua Orang Jerman

Seorang pemimpin sejati tahu akan kebutuhan mendasar rakyatnya. Ketika rakyat butuh pekerjaan, maka pemimpin akan berusaha untuk mengupayakan pekerjaan, termasuk seumpama rakyat butuh mobil, pemimpin sejati pun akan mengusahakannya. Tapi, sekarang mana ada sih yang seperti ini? Memang tak ada, namun dulu pernah ada. Ya, Hitler tentu saja.

Hitler bahkan memikirkan kendaraan murah untuk rakyatnya [Image Source]
Hitler pernah membuat sebuah program di mana setiap rakyat Jerman nantinya akan mampu memiliki mobil. Hitler membangun Kdf Wagen yang murah dan secara fungsionalitas berjalan baik. Hal ini disambut baik oleh rakyat Jerman. Pabrikan mobil ini berkembang terus secara signifikan bahkan sampai hari ini. Kita mungkin pernah mendengar nama Volkswagen, ya, ini lah program mobil murah yang pernah dibuat Hitler.

4. Hitler Membangun Keluarga Orang-Orang Jerman

Pasca Perang Dunia I, hampir semua sistem di Jerman rusak, termasuk pukulan ekonomi yang berdampak pada menurunnya jumlah perkawinan dan menyebabkan jumlah bayi yang lahir merosot. Ketika Hitler naik, ia pun memberlakukan aturan khusus agar angka kelahiran bisa makin tinggi. Hitler memberikan uang gratis sebanyak 1000 Reich Marks (senilai sekitar 9 bulan uang gaji standar) bagi pria Jerman yang mau berkeluarga.

Hitler menjamin tiap keluarga sejahtera dan menekankan pentingnya peranan ibu [Image Source]
Tak sampai situ, Hitler masih menambahi sekitar 250 Marks untuk tiap bayi yang lahir dari keluarga tersebut. Tak lupa pula selain memberikan bantuan nyata, Hitler juga menanamkan nilai-nilai luhur seperti pentingnya peran ibu dalam keluarga. Hal ini sekaligus menjadikannya pemimpin negara yang sangat menghormati wanita. Di zaman sekarang tak banyak pemimpin yang bisa menjamin rakyatnya seperti ini.

5. Hitler Pecinta Hewan dan Mengutuk Mereka yang Menyiksanya

Makin ke sini entah kenapa pesona mengerikan Hitler seolah hilang dengan hal-hal hebat yang telah dilakukannya. Satu lagi yang mungkin akan membuatmu makin tercengang adalah bagaimana si pria kumis tengah ini begitu menyayangi hewan. Hitler melarang penyiksaan terhadap binatang dan bahkan akan memasukkan siapa pun ke penjara orang-orang yang ketahuan melakukannya.

Hitler benci mereka yang berperilaku tak santun kepada binatang [Image Source]
Tak hanya tentang memperlakukan binatang dengan layak, Hitler pun melarang hewan-hewan dijadikan kelinci percobaan untuk penelitian. Hitler mengatakan jika hewan pun sama merasakan sakit ketika mereka dilukai, maka sebagai manusia kita harus tunjukkan rasa simpati. Aturan ini menjadikan Jerman sebagai negara pertama di dunia yang melarang hal-hal buruk yang berhubungan dengan hewan.

Baca Juga :5 Hal ini Jadi Alasan Kenapa Wanita Jepang Sangat Menyukai Pria Indonesia

Hitler mungkin kejam luar biasa, tapi ia ternyata menyimpan kebaikan hati yang bahkan tidak dilakukan para pemimpin besar di dunia. Namun, bagi yang bencinya sudah mendarah daging, Hitler masihlah monster gila yang haus darah. Nah, bagaimana tanggapanmu setelah mengetahui hal-hal baik yang dilakukan Hitler ini?

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago