Membeli barang di online shop seperti memilih kucing dalam karung. Meski sudah tertera warna dan ukuran, kamu tidak akan tahu apakah barang yang sampai sesuai dengan ekspektasi atau tidak. Lain halnya jika kamu sudah punya penjual favorit yang barangnya dipastikan selalu memuaskan. Tapi bagi kamu yang baru kali pertama membeli barang secara online, harus selektif banget, deh. Pasalnya, sering sekali kan, barang yang sampai ternyata kekecilan atau kebesaran.

Yang paling bikin nangis darah sih, ketika kamu pesan baju, yang sampai malah celana. Masih untung kalau bisa refund. Belum lagi soal ongkos kirim yang kadang malah lebih mahal daripada barangnya sendiri. Wah, pokoknya kalau tidak pengalaman belanja di online shop, jangan ceroboh memilih barang dan penjual. Minta masukan dulu dari teman, agar barang yang sampai sesuai, dan kamu enggak rugi-rugi banget. Mungkin beberapa kisah nyebelin tentang online shop ini cocok buat referensi kamu untuk mempertimbangkan, apakah masih mau lanjut beli online, atau langsung ke tokonya. Oh iya, testimoni dari para pembeli juga patut dipertimbangkan, lho.

Beli karpet dapet keset

Beli karpet dapet keset

Maksud hati ingin membeli karpet untuk mempercantik ruangan keluarga, pria ini malah dapat keset buat kamar mandi! Warnanya sih sama-sama ungu, tapi ukurannya itu lho. Kebayang kan ngeselinnya seperti apa? Tapi anehnya, pria ini sama sekali tidak tampak kesal, dan malah menunjukkan fotonya sedang berpose di depan kamera dengan keset barunya tersebut. Mungkin rasa kesalnya sudah meluap kali, ya.

Beli tas buat kuliah, dapet tas buat kucing

Beli tas buat kuliah dapet tas kucing

Beli tas buat kuliah, ah. Daripada ribet datang ke tokonya langsung, mending beli online. Pilihannya juga banyak, kok. Mungkin itu yang akan kamu pikirkan ketika tubuh tidak mau untuk beranjak dari kamar. Alhasil, online shop pun menjadi solusi. Tetapi apakah solusi tersebut tepat? Nah, seperti yang dialami oleh pemuda ini nih contohnya. Sudah dapat tas yang diincar di online shop, eh pas sampai ke rumah, ternyata bukan tas untuk kuliah, melainkan tas yang seukuran anak kecil saja tidak. Ini sih namanya tas tikus! Kecil banget soalnya. Hanya seukuran genggaman tangan pemuda itu, lho.

Beli TV LCD dapet triplek

tv LCD Triplek

Tergiur dengan harga barang elektronik murah? Itu sih wajar. Siapa yang tidak tertarik jika ditawarkan sebuah TV LCD dengan harga miring?Tetapi tampaknya, si penjual juga tidak mau rugi. Dia jual murah, maka kualitas barang pun abal-abal, alias palsu. Bentuknya saja yang mirip TV LCD, pas kamu buka di rumah, ternyata hanya potongan kayu triplek segi panjang saja! Duh.

Beli sepatu dapet high heels

Beli sepatu dapet high heels

Beli sepatu sebagai penunjang penampilan sah-sah saja. Apalagi buat kamu yang selalu ingin tampak keren di mata gebetan. Kebetulan, kamu dan gebetanmu itu anak pecinta alam nih. Jadi sepatu yang dibeli agar terlihat lebih keren dan macho pasti sepatu gunung, dong. Sialnya, sudah bayar mahal untuk sepetu tersebut, yang sampai ke tangan ternyata malah heels yang lebih cocok dipakai anak cewek! Mungkin gebetanmu saja enggan untuk memakainya. Eh tapi, sepertinya kamu tipe orang yang tidak mau membiarkan barang terbuang percuma, ya. Buktinya, heels itu tetap kamu pakai, tuh. Ya…biarpun sangat tidak sesuai dengan bentuk betismu yang segede gaban, sih.

Beli lampu belajar dapet mainan

Lampu belajar mini

Lampu belajar di kamar sudah rusak, dan kebetulan kamu tidak sengaja melihat iklan lampu yang dijual di salah satu online shop. Tanpa pikir panjang, terbelilah lampu tersebut, dengan harga yang standar, tapi ongkos kirim lumayan mahal. Sampai di rumah, kamu dibuat melongo. Barang dan warnanya sih sesuai, tapi kok ada yang aneh ya? Ini ukurannya kenapa tidak lebih besar dari ponselmu sendiri coba?!

BACA JUGA: 14 Gambar Barang-Barang Zonk yang Membuktikan Belanja di Online Shop Tak Seindah Iklan

Kira-kira seperti itulah kisah-kisah nyebelin online shop, yang bikin kamu pengen banting hp saking kesalnya. Dijadikan sebagai pembelajaran saja, jika mengalami hal serupa. Lain waktu, tidak ada tuh istilah kalap dalam belanja di online shop. Takut ketipu mentah-mentah!