Apa yang terlintas di pikiranmu ketika memikirkan tentang polisi? Kaku, galak, suka nilang, berkumis tebal, dan perut buncit? Hmm, mungkin sebagian ada benarnya. Tapi pernahkah terlintas di pikiranmu, bahwa polisi juga punya sifat yang ‘nyeleneh’ dan bisa membuat orang tertawa? Sifat ‘nyeleneh’ tersebut mungkin memiliki tujuan agar masyarakat tak perlu takut terhadap mereka. Tetapi tetap saja, ketika seorang polisi bertindak di luar kebiasaan, rasanya aneh juga ya.

Salah satu contohnya adalah kasus Norman Kamaru yang mendadak viral beberapa tahun silam, karena ia dengan asyiknya menyanyikan lagu India, tak lupa dengan goyangannya. Karena hal tersebut, image polisi di mata masyarakat berangsur-angsur berubah, dan Norman pun banyak diundang ke acara televisi untuk menghibur penonton. Sayang sekali, karirnya sebagai aparat negara harus berakhir, karena Norman lebih memilih menjadi ‘selebriti’, daripada mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Dan beberapa waktu setelah keputusannya tersebut, karirnya malah meredup.

Ya begitulah, jika segala sesuatunya diraih dengan cara yang instan. Padahal masa depannya akan sangat terjamin jika ia lebih memilih untuk melanjutkan sebagai polisi. Tetapi kembali lagi pada pribadi masing-masing, ya. Jika kamu enjoy menjalaninya, kenapa tidak? Selain Norman Kamaru, ternyata ada lagi nih kelakuan para polisi yang viral karena ‘nyeleneh’nya. Siapa saja sih?

Waduh, ngedrama banget

Polisi selingkuh?

Tiga orang polisi lalu lintas yang tidak diketahui identitasnya ini mendadak viral, setelah fotonya yang seperti sedang melakukan adegan film perselingkuhan tersebar, di internet. Mungkin mereka hanya iseng, karena tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika waktu istirahat tiba. Tetapi yang paling bikin mengernyitkan dahi adalah, ketiga polisi ini semuanya laki-laki, lho! Jadi posisinya seperti ini, dua orang polisi berdiri saling berhadapan dan memandang dengan penuh penghayatan, sedangkan polisi yang lain, duduk membelakangi sambil tangannya memegang erat salah satu polisi yang sedang berhadapan tersebut. Hmm…mereka cuma bercanda, kan?

Suap-suapan, lho…

Suap suapan

Ada lagi nih, kali ini dua orang polisi tertangkap kamera sedang makan suap-suapan sepiring berdua. Persis seperti orang pacaran. Entah karena sedang berhemat, atau makanan yang dipesan hanya tinggal satu porsi, yang jelas kelakuan mereka bikin netizen heboh. Dan pelakunya masih sama seperti tiga orang polisi sebelumnya, LAKI-LAKI. Ambil sisi positifnya saja ya, toh mereka bisa membuat kamu terhibur kan, dengan kelakuan ‘nyeleneh’nya?

Polisi juga bisa imut

Polisi pose imut

Kalau melihat yang satu ini, mungkin anggapan kamu terhadap polisi yang selalu tampil gahar bisa berubah total. Soalnya, seorang polisi yang masih belum diketahui identitasnya tersebut sengaja berpose di depan kamera dengan gaya imut ala-ala cewek remaja yang sedang centil-centilnya. Dua jari telunjuk dia taruh di pipi, badan agak sedikit dimiringkan, tak lupa tatapan mata manjah, dan cheeeseeemomen imut sang polisi pun berhasil diabadikan, dan tersebar ke seluruh jagat maya. Tapi, nggak masalah juga kan ya, setidaknya kelakuan pak polisi ini dilakukan pas nggak lagi berhadapan sama penjahat, hehe…

Ngeboyband dulu

Demam Korean Wave ternyata tak hanya menjangkiti para abg saja. Polisi pun tak mau kalah untuk ikut serta ke dalam mode boyband, dengan menirukan koreografi, dan melakukan lipsync lagu Korea. Yang membuat netizen gemas dan mengundang tawa adalah, gerakan para polisi ini rancu, tidak sesuai. Ekspresi yang seharusnya menggoda, seksi, dan cute ala boyband Korea pun terkesan kaku dan aneh, ketika dibawakan oleh polisi. Yang penting bisa menghibur masyarakat ya, Pak! Tapi memang ‘nyeleneh’ sih.

BACA JUGA: 14 Kelakuan Nyeleneh Polisi Indonesia, Awas Gak Bisa Berhenti Ngakak

Meski selama ini polisi dikenal sebagai penegak hukum yang bikin penjahat terbit-birit, rupanya orang yang berprofesi sebagai polisi juga bisa melakukan hal gokil. Nggak melulu kaku, karena ternyata polisi juga manusia, ya nggak?