Categories: Trending

8 Karakter Anak-anak Paling Mengerikan dalam Film Horor

Sudah sejak lama film horor selalu menggunakan anak-anak sebagai “nilai plus” dalam menambah kengerian dari suatu adegan. Karakter anak-anak yang biasanya sangat innocence dibuat menjadi mengerikan hingga membuat penonton sampai terbayang-bayang. Mereka akan berpikir, bagaimana anak selucu itu bisa berbuat hal mengerikan, dan sangat sadis seperti yang terjadi di film.

Baca Juga : 10 Anak Hebat yang Berjasa Membuat Penemuan Jenius Bagi Dunia

Inilah 7-10 karakter anak-anak dalam film horor yang dikenal sangat mengerikan. Bersiaplah menerima kengerian dari anak-anak lucu tapi bisa membuat anda ketakutan hingga terbawa ke dalam mimpi. Monggo dinikmati!

1. Regan – The Exorcist

Hanya satu kata untuk mendeskripsikan karakter Regan dalam film The Exorcist: Edan! Ya, karakternya benar-benar edan karena bisa membuat kita jadi super ketakutan dan akan terbayang-bayang dalam mimpi setelah menyaksikan film horor ini. Linda Balir benar-benar sukses memerankan Regan muda yang kerasukan iblis hingga membuat film ini sangat abadi. Bahkan banyak pengamat film mengatakan jika The Exorcist adalah film role-model bagi film berjenis pemanggilan iblis atau possession.

Banyak scene dalam film yang mengerikan. Salah satu di antaranya adalah saat Regan, si gadis kecil nan innocence berubah jadi iblis. Tubuhnya dikuasai oleh iblis hingga membuatnya tak kendali. Matanya berubah, ekspresi wajah hingga gaya tertawanya membuat ngeri. Scene lain paling ngeri dari Regan adalah saat ia berjalan seperti laba-laba untuk buang air kecil saat makan malam. Dan yang terakhir adalah saat Regan memutar kepalanya di tempat tidur untuk mengutuk banyak orang. Berani melihat film ini?

2. Grady Daughters – The Shinning

Tempat kedua dari daftar karakter anak-anak paling mengerikan ini di tempati oleh Grady Daughters. Karakter dua anak kembar berambut pirang ini menjadi penyumbang kengerian dalam film The Shining. Bahkan saking epic-nya peran dua anak ini, scene saat dua anak ini muncul sampai menjadi icon film. Menjadi daya tarik hingga membuat banyak orang akan mengalami penasaran.

Saat tokoh utama dalam film ini berjalan pada suatu lorong, dua gadis kembar ini muncul. Keduanya dengan wajah polos meminta tokoh utama (Danny Torrace) untuk mendekat. “Come play with us,” begitu kata dua anak kembar. Lalu sebelum tokoh utama mendekat, dua anak itu berubah menjadi dua buah mayat berdarah-darah dengan kondisi sangat mengerikan. Scene film pada bagian ini dikenal sangat mengerikan, bahkan unforgetable bagi sebagian orang. Tertarik melihat film ini?

3. Samara – The Ring

The Ring adalah film remake dari film horor Jepang yang bisa dibilang sukses di Amerika. Karakter seram dalam film ini diperankan dengan sangat baik, bahkan sempurna. Samara Morgan mampu menghipnotis banyak penonton hingga banyak yang ketakutan. Dengan wujud gadis berambut panjang menutup wajah, baju putih yang selalu basah, Samara mampu membuat kengerian dalam film ini naik secara mengejutkan di saat-saat tertentu.

Dalam film ini, Samara Morgan berumur 11 tahun. Kemampuan dari Samara adalah mengutuk siapa saja yang melihat video tentang dirinya. Selain itu ia juga memiliki kemampuan supranatural lain seperti telepati, merasuki tubuh manusia hingga mampu berjalan seperti laba-laba. Karakter Samara menjadi ikon horor paling mengerikan sampai saat ini.

4. Damien – The Omen

Harvey Stephens memerankan Damien dalam film The Omen secara sempurna. Ia mampu menghadirkan kengerian dari hal-hal yang sangat sederhana. Seperti saat Damien terlihat sangat polos tapi memiliki senyum yang penuh misteri. Bahkan ada yang bilang senyum kecil yang Damien lakukan adalah senyum dari seorang iblis yang sangat menyukai sebuah bencana atau hal-hal buruk.

Dalam film yang dirilis pada tahun 1976 ini, Damien diceritakan sebagai anak yang merupakan titisan iblis. Dia terlihat sangat polos tapi selalu di kelilingi oleh hal-hal berbau kejahatan. Bahkan Damien memiliki hobi mencari sebuah bencana dan kejahatan lalu menganggap hal itu sebagai hiburan. Film ini masih kalah pamor dengan The Exorcist namun karakter Damien tak kalah mengerikan dari Regan.

5. Tomas – The Orphanage

Film horor satu ini tidak dipenuhi oleh hantu-hantu mengerikan atau adegan berdarah yang tercecer ke mana-mana. Dalam film ini hanya muncul seorang anak kecil menggunakan topeng aneh terbuat dari karung. Topeng ini memiliki pola mata, hidung serta mulut, namun dibuat tak beraturan hingga nampak mengerikan.

Sebuah keluarga datang ke rumah kuno dengan satu orang anak bernama Simon. Anak ini secara mengejutkan bertemu dengan seseorang yang memakai topeng dan mengajaknya pulang ke rumah. Karakter Tomas membuat kengerian sepanjang film, terlebih saat ia mengatakan: “Do you want to come to my house and play?The Orphanage adalah film horor terbaik dari Spanyol yang dirilis tahun 2007 dan yang membuat film ini sukses tak lain dan tak bukan adalah Tomas.

6. Toshio – Ju-On

Lagi-lagi film Jepang menghadirkan horor yang tiada bandingan. Terlebih jika kengerian itu dibawa oleh karakter anak kecil. Ju-On adalah judul asli dari film remake berjudul The Grudge. Versi asli ini jauh lebih mengerikan. Bahkan suasana dan backsound dari film bisa membuat para penonton merinding dan siap terkaget-kaget jika Toshio muncul.

Ju-On mengisahkan tentang hantu yang terobsesi sekali ingin kembali hidup dan menjadi manusia. Ia akhirnya menghidupkan kembali seorang anak laki-laki bernama Toshio yang sudah meninggal dunia. Toshio yang bangkit dari kematian inilah yang membuat suasana seram jadi memuncak. Terlebih saat ia berlari-larian dengan mata hitam dan mulut terbuka. Bahkan terdengar suara-suara aneh. Ju-On adalah maestro film horor Jepang yang layak di sejajarkan dengan The Exorcist.

7. The Children – Children of The Corn

Hampir semua karakter anak dalam film Children of The Corn sangat mengerikan. Hal ini terjadi karena semua anak-anak ini adalah anggota sekte aneh yang akan membunuh siapa saja yang memiliki umur lebih dari 18 tahun. Pembunuhan ini dilakukan untuk pengorbanan kepada seluruh kakak mereka yang akan berumur 19 tahun.

Children of The Corn adalah film horor yang sangat sadis yang semua perannya dilakukan oleh anak-anak. Mereka akan membawa semacam pisau atau celurit untuk membantai orang-orang yang akan dijadikan bahan pengorbanan. Mereka akan dengan sangat bengis membantai orang yang memiliki umur lebih dari 18 tahun tanpa ampun. Dan kengerian dari film ini bisa tercipta karena pengarang ceritanya adalah Stephen King, legenda cerita horor dunia.

8. Cage – Pet Semantary

Film selanjutnya yang akan membuat anda geleng-geleng karena karakter anak bisa dibuat mengerikan berasal dari adaptasi novel Stephen King (lagi). Kali ini berjudul Pet Semantary. Karakter anak dalam film ini bernama Cage Creed, seorang anak yang memiliki kebiasaan aneh setelah ia bangun dari tidurnya.

Cage Creed jadi sangat suka membunuh orang. Dia melakukannya dengan wajah yang sangat imut tapi mengerikan. Ia bisa membuat banyak orang mati dengan tubuh penuh darah. Salah satu scene paling terkenal dari Cage adalah saat ia mengerikan membawa sebuah pisau operasi untuk membunuh banyak korbannya hingga tak bernyawa dan penuh darah. Dengan begitu Cage akan merasa sangat puas dan bahagia. Freak!

Baca Juga : 5 Ramalan Ilmuwan Jenius Yang Terbukti Salah Besar

Film horor biasanya menyajikan karakter menyeramkan dari seorang dewasa dalam wujud yang aneh-aneh. Namun hal itu bisa diganti dengan karakter anak-anak yang dengan kelucuan dan innocence-nya membuat film horor semakin menyeramkan. Dari delapan film yang ada di daftar ini, anda sudah menyaksikan berapa?

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Gunung Lewotobi Laki-Laki Erupsi, Ribuan Warga Telah Diungsikan

Salah satu gunung berapi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, baru saja meletus. Mengeluarkan…

3 months ago

Kiky Saputri Umumkan Kehamilan Anak Pertamanya Saat Sedang Liburan di London

Kebahagiaan sedang menyelimuti Kiky Saputri dan suaminya, Muhammad Khairi atau yang akrab disapa Poy. Menikah…

3 months ago

Ibunda Maxime Bouttier Meninggal di Rumah Luna Maya, Sang Kekasih Selalu Mendampingi

Kabar duka tengah menyelimuti aktor Maxime Bouttier. Ibunda tercintanya telah pergi untuk selama-lamanya. Setelah melawan…

3 months ago

Nahas! Gedung Karaoke New Orange di Tegal Kebakaran, 6 Pemandu Lagu Meninggal

Kejadian nahas terjadi di salah satu tempat karaoke di Tegal. Ialah New Orange di Jalan…

3 months ago

Bos Gembong Narkoba Kabur dari Penjara Sebabkan Kekacauan Terjadi di Ekuador AS

Kekacauan terjadi di Ekuador, Amerika Serikat beberapa waktu belakangan. Pembajakan stasiun TV, penyanderaan, sampai penjarahan…

3 months ago

Seorang Warga Sidoarjo Diminta Bayar 11 Juta untuk Pindah Tiang Listrik di Lahannya

Belakangan, ramai mengenai seorang warga diminta membayar sejumlah biaya yang jumlahnya cukup besar untuk memindahkan…

3 months ago