Menikah di atas usia 27 tahun rasanya hal yang wajar. Pasalnya, ada beberapa alasan yang masuk akal tentang hal ini. Misalnya masih mengejar karir, melanjutkan studi, merasa belum siap, atau mungkin jodohnya masih belum tiba.

Tapi terkadang alasan di atas semacam diabaikan oleh beberapa orang di Indonesia. Mereka menganggap kalau belum menikah di usia tersebut, berarti ia (orang yang masih bujang) bakal jadi perawan atau perjaka tua. Dan enggak dipungkiri, akan ada banyak orang nyinyir terhadap ia yang masih memilih single di usia matang tersebut.

PERNIKAHAN KAKEK 63th & NENEK 63thkakek mutamir 63 thn dan nenek nurhayati 63 thn.Keduanya adalah perjaka dan perawan ting ting yang baru ketemu jodohnya di usia senja. Pasangan tsb melakukan ijab khobul di KUA Mariso kota Makassar .Senin pagi 4 maret 2019.Suatu perjalanan kisah cinta , YG Mana Usia tak mengurungkan niat mereka untuk terus mencari jodoh didunia ini.Dan ini adalah cinta pada pandangan pertama langsung jatuh hati dan berniat untuk melanjutkan kejenjang pernikahan#samawa…buat pasangan ini….Amin yarroballalamin 🙏 🙏#yang jomblo semangat ya….jgn memyerah …💪💪💪🙏🙏🙏 Jiahaha 😁

Posted by Yuni Rusmini on Monday, 4 March 2019

Namun, mereka yang suka ngomongin orang-orang di atas pastinya bakalan bungkam dengan kejadian satu ini. Yup, dilansir dari akun facebook Yuni Rusmini, ada kakek dan nenek yang melepaskan masa lajangnya pada usia 63 tahun. Mereka menikah di tanggal 4 Maret 2019 lalu gengs.

Doa dari para netizen [Sumber Gambar]
Kakek Mutamir dan Nenek Nurhayati ini tidak pernah mengenal sebelumnya. Tapi, setelah mereka bertemu, ternyata munculah benih-benih cinta pada pandangan pertama. Pada akhirnya, pasangan ini memutuskan untuk tidak berlama-lama dan langsung melanjutkan ke jenjang pernikahan. Dengan niat yang tulus, sang kakek dan nenek mengikat janji suci di KUA Mariso, Kota Makassar.

Kakek dan nenek setelah ijab kabul [Sumber Gambar]
Berita ini pun langsung menyebar di media sosial dan menarik perhatian dari para netizen. Banyak warganet yang meninggalkan doa serta harapan untuk pasangan usia senja ini. Seperti semoga langgeng sampai akhir hayat, bahagia selalu dan juga segera mendapatkan momongan.

Nenek saat di pesta pernikahan [Sumber Gambar]
Pernikahan seperti ini memang sangat jarang. Fenomena yang kerap terjadi adalah pernikahan beda usia yang terpaut sangat jauh. Sang lelaki sudah berusia 70an, sedangkan si wanita masih berumur 20 tahunan. Tapi dari peristiwa ini sudah membuktikan kalau jodoh itu akan selalu datang tepat pada waktunya. Entah di usia berapa pun, pasangan pasti akan muncul dengan sendirinya.

Tak perlu khawatir kalau kalian masih jomblo hingga saat ini. Jalani kehidupanmu seperti biasa tanpa harus malu dengan kerabat yang sudah menikah atau punya anak. Itu adalah takdir yang sudah digariskan untuk mereka. Sedangkan kalian tentunya sudah mempunyai jalan hidup sendiri yang telah ditentukan oleh Tuhan.

BACA JUGA : Puluhan Tahun Menjomblo, Wanita Ini Akhirnya Menikah di Usia 71 Tahun. Jodoh Itu Memang Mengejutkan!

Sahabat Boombastis boleh merasa galau karena hilal jodoh masih belum terlihat hingga saat ini. Tapi, ada baiknya untuk tidak terlalu memusingkan masalah tersebut. Cukup berdoa dan berusaha sebaik-baiknya agar diberikan jodoh yang terbaik. Ingat! semua manusia di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan. Jadi enggak perlu khawatir untuk kehabisan stok manusia di dunia ini. Jodoh tak akan pernah datang terlambat karena pasti Tuhan sudah mempunyai rencana indah untuk kita semua. Semangat ya jomb~